Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Menghapus Background Foto di Photoshop

photoshop

Cara cepat menghapus background di photoshop – Menghapus background atau latar belakang pada foto merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh desainer untuk membuat sebuah karya desain grafis. 

Apakah Anda saat ini masih merasa sulit untuk menghapus background foto? Perlu diketahui bahwa menghapus backgrounda atau latar belakang pada foto bukan hanya oleh orang desainer yang melakukannya, orang editor atau fotografi bahkan orang biasa  pun juga biasa ingin menghapus background fotonya.

Jadi, kali saya akan membagikan tutorial bagaimana cara cepat menghapus background menggunakan software adobe photoshop CC. Tapi sebenarnya dalam melakukan tutorial cara hapus background foto banyak cara yang bisa dilakukan.

Ada cara menggunakan pentool, select object, layer masik, erase tool, lasso tool dan tools lainnya yang ada di photoshop. Namun dari semua cara yang tadi disebutkan ada  cara yang menurut saya paling cepat tanpa harus menggunakan tools atau bisa dikatakan tinggal satu kali klik dengan hitung detik saja.

Berikut tutorial mudah dan cepat menghapus background foto dengan software adobe photoshop 

1. Siapkan Foto

Pertama-tama pastinya Anda siapkan terlebih dahulu foto yang ingin dihapus background fotonya, bebas mau foto apa, foto Anda, foto pacar Anda, foto teman, keluarga dan lain-lain. Seperti contoh dibawah ini saya menyiapkan satu foto orang laki-laki.



2. Bagian Layers

Kedua, masuk ke bagian layers, biasanya di berapada dibagian panel bar atau sebelah kanan. Kalau tidak muncul pilih bagian menu "window" lalu pilih layers atau shortcut nya F7. Setelah muncul bagian layers klik icon "Gembok" pada foto biar hilang atau terbuka.

Before


After


3. Buka Properties

 Selanjutnya buka properties, caranya sangat gampang pilih menu "Window" lalu pilih bagian "Properties" maka akan muncul Properties options seperti pada gambar dibawah ini.


4. Klik Remove Background


Terakhir, tinggal klik bagian remove background, dan tunggu beberapa detik maka otomati background foto Anda akan terhapus tanpa harus di seleksi menggunakan pentool atau tools lainnya. Selamat mencoba.


5. Hasilnya

Maka hasilnya seperti contoh pada gambar dibawah ini.



Nah, itulah tadi cara cepat dan mudah menghapus background foto menggunakan software adobe photoshop CC. jika ada kurang mengerti, atau ada pertanyaan silahkan tulis aja di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Semoga berhasil.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Cepat Menghapus Background Foto di Photoshop"