Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Chrome Extension yang Bermanfaat untuk Desainer


Empat google chrome extension yang bermanfaat untuk desainer – chrome extension sendiri merupakan aplikasi kecil yang dapat memberikan fitur tambahan, memodifikasi, dan meningkatkan funsionalitas dari google chrome sendiri. 

Menurut kamus Bahasa inggris terjemahan Indonesia, arti kata extension adalah kedang, arti lainnya dari extension adalah perpanjangan.

Daftar Isi 

Selain itu, Extension sendiri juga salah satu fitur yang disediakan oleh Google Chrome untuk memudahkan para penggunanya. Ekstension ini dibuat menggunakan Bahasa pemrograman web seperti HTML, Javascript, dan CSS.

Namun, sering kali kita bagaiaman cara memilih dan menggunakan ektension itu sendiri guna untuk meningkatkan produktivitas karena banyak yang tersedia.

Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa ektension yang bermanfaat khusus buat para desainer agar memudahkan pekerjaannya. Tentu ektension ini bermanfaat nanti jika Anda sudah menginstall atau memasang di Google Chrome Anda.

Jadi, Anda sudah membaca beberapa ektension dibwah ini, saya harap Anda mencoba dan mempraktekkannya lalu berikan tanggapan Anda mengenai Ektension tersebut.

Berikut 4 Chrome Extension yang bermanfaat Buat Desainer

Dibawah ini merupakan beberapa chrome esktension yang bermanfaat buat desainer, wajib dicoba!

1. Fonts Ninja


Pengen tahu font apa yang dipake sama website yang kamu suka? Pasang aja extension fonts ninja aja. Font ninja mempunyai beberapa fitur diantaranya Font Details, jadi dengan adanya fonts ninja Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang font, seperti Anda bisa memeriksa beberap banyak gaya font yang tersedia, penemunya, dan harganya.

2. Spectrum


Ektension ini bisa membantu Anda buat menguji halaman web untuk orang-orang dengan berbagai jenis color vision deficiency atau defisiensi penglihatan warna. Ini sangat berguna untuk situs web dengan visualisasi daya, karena beberapa warna mungkin tidak dapat dibedakan dari warna lain di grafik.

3. Color Zilla


Anda menemukan website keren dan pengen pake warna yang mereka gunakan? Tenang, ektension ini bisa membantu Anda. Dengan adannya color zilla Anda bisa mendapatkan pembacaa warna dari titik mana pun di browser Anda, dan itu bisa melakukan lebih banyak lagi.

4. Lightshot


Pernah menemukan gambar yang bagus terus pengen di sreenshoot? Pake ektension ini aja, hal ini pasti membantu Anda. Lightshot merupakan alat tangkapan layer yang sederhana dan nyaman, pilih area yang Anda inginkan, edit tangkapan layar (screenshoot) dan unggah ke server.

Selain itu, lightshot adalah cara tercepat untuk mengambil tangkapan layar yang dapat disesuaikan, sederhana, tidak ada yang tidak berguna dan ringan. Lightshot juga menyediakan aplikasi desktop untuk windows dan MAcos jadi bisa digunakan saat editing meskipun gak harus buka google chrome lagi.

Bagaimana cara menambahkan ektension di Google Chrome?

Jika Anda baru pertama kali mendengar kata ektension, tentu masih bingung  cara installnya atau pasang di Goolge Chrome. Nah jadi saya akan memberikan tutorial  cara menambahkan ektension di google chrome sangat mudah. Caranya sebagai berikut:

Buka Toko web Chrome

Di kolom sebelah kiri, klik aplikasi atau ektension

Cari aplikasi atau ektension yang ingin ditambahkan

Jika sudah menemukan ektension yang ingin ditambahkan, klik tambahkan ke Chrome.

Selesai.

Sangat mudah, bukan?

Nah, itulah empat ektension yang sangat rekomendasi atau bermanfaat untuk para desainer, apakah Anda punya rekomendasi ektension yang lain? Coba tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Jangan lupa bantu share ke media social dan ke orang-orang biar artikel ini tetap bermanfaat untuk kita semua terutama diri saya sendiri.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "4 Chrome Extension yang Bermanfaat untuk Desainer"