July 10, 2018

4 Cowok Tampan, Berani dan Soleha Siap Mengabdi

Cowo tampan, berani, dan solehah

Senin 9 juli 2018, hari pemberangkatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Hasanuddin gelombang 99. Kami disuruh kumpul di lapangan PKM ( Pusat Kegiatan Mahasiswa) pada pukul 07.00 WITA pagi.

Sebelum berangkat ke lokasi masing-masing, kami disuruh kumpul di lapangan basket untuk mengadakan rapat. Apabila nanti sampai di lokasi tersebut. Para SV (Supervisor)  memberikan arahan kepada Mahasiswa KKN Gelombang 99  setiap kecamatan dan mengabsennya satu-satu.

Supervisor adalah orang mengkordinir mahasiswa KKN yang berada di setiap lokasi masing-masing.
Di setiap lokasi terdapat beberapa kecamatan, terdiri beberapa kelurahan atau Desa, kebetulan saya berada dilokasi kota Pare-pare. Alhamdulillah tidak jauh-jauh dari kampung karena kampung saya berada di kota Sengkang, perjalanan menuju kesana dari Pare-pare membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Kemudian setelah mengadakan rapat masing-masing SV kepada mahasiswanya, kami pun berfoto besama-sama setiap kecamatan. Di saat itu, muncul lah cowok tampan, berani dan solehah.
Cowok tampan, berani dan solehah ini terdiri dari empat orang, dari empat orang ini  hanya tiga orang yang memiliki skill yang bisa dikatakan sama karena mereka mempunyai masing - masing Camera DSLR, oleh karena itu mereka adalah team dokumentasi di setiap kecamatan lokasi KKN, mengapa saya mengatakan hal seperti itu, karena mereka memang bisa dalam hal mengambil foto, video ketika ada suatu acara di kampus maupun acara di luar, bisa dikatakan sudah mahir lah dalam hal dokumentasi.

Untuk yang satu orang ini memilki skill yang berbeda dengan 3 orang ini, karena dia tidak mempunyai Camera DSLR, meskipun ada, tetapi camera handphone. Sebenarnya yang ini bisa juga melakukan seperti apa yang dilakukan oleh ketiga orang tersebut, tetapi keahliannya belum bisa seperti mereka.

Selanjutnya adalah setelah melakukan rapat dan foto bersama setiap kecamatan, beberapa menit kemudian, empat cowok tempan, berani dan solehah ini berkumpul bersama di tengah – tengah lapangan basket. Lalu salah satu cowok tampan, berani dan solehah ini memanggil salah satu mahasiswa KKN untuk meminta tolong yaitu mengambil foto untuk empat cowok tampan, berani dan soleha, yah bisakan dikatakan foto bersama. Maka terciptlah foto bersama seperti gambar diatas.

Setelah itu, kami disuruh kumpul lagi oleh supervisor untuk membicarakan hal penting ketika sampai dilokasi tersebut. Katanya ketika sampai disana kami akan disambut oleh walikota Pare-Pare, dan kebetulan empat orang cowok tampan, berani dan soleha ini lokasinya sama yaitu di Kota Pare-Pare, tetapi tempat kecamatannya yang berbeda.

Kemudian sebelum berangkat semuanya membaca Doa sesuai syariat islam, yang dipimpin oleh salah satu supervisor. Setelah itu kami pun berangkat bersama-sama dan empat cowok tampan, berani dan solehah setelah dipertemukan akhirnya mereke terpisah lagi, bukan berarti mereka tidak bisa berkumpul atau bertemu lagi. Karena mereke menaiki Bus yang berbeda tetapi tujuannya tetap sama yaitu mengabdi untuk masyarakat khususnya di kota Pare pare.

Akhirnya kami pun berangkat dengan empat Bus, start dari dari Universitas Hasanuddin tepatnya di Lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa atau biasa disingkat PKM Unhas. Awalnya kami disuruh kumpul pukul 07.00 WITA dan pada kahirnya kami berangkat pada pukul 09.00 WITA. Tiga cowok tampan, berani dan soleha ini masing-masing menaiki Bus yang berbeda, yang satunya naik motor bersama temanya.

Selama perjalanan menuju lokasi tersebut, kami pun menikmatinya selama perjalanan setelah beberapa menit belum keluar dari Universitas  Hasanuddin tiba-tiba  salah satu Bus yang terdapat satu cowo tampan, berani dan soleha ketinggalan salah satu temannya yang seharusnya bersama mereka, lalu kami menelpon langsung orang yang ketinggalan itu, dan akhirnya orang itu kami tunggu di pintu dua Unhas. Dan akhirnya kami pun berangkat lagi ke lokasi masing-masing.

July 4, 2018

Selamat Ulang Tahun Try Hutami Putry yang ke 21

Try Hutami Putry

Hari ini adalah hari special buat temanku yang bernama Try Hutami Putry yang biasa dipanggil Try. Teman ataupun sahabat adalah suatu hal yang sangat berharga yang kita miliki. Semua orang dapat dengan mudah menemukan teman dan berteman dangan banyak orang, namun tidak semua orang dapat menemukan teman atau sahabat terbaik dalam hidupnya.

Maka dari itu, banyak orang yang rela melakukan banyak hal untuk membuat teman atau sahabatnya merasa senang, salah satunya ketika dia tengah berulang tahun.

Hal utama yang saya pikirkan ketika mendengarkan kata ulang tahun adalah memberikan sebuah kado yang special yang orang tersebut sukai. Namun memberikan kado bukanlah satu-satunya hal yang bisa dilakukan untuk membuat orang yang ulang tahun merasa senang.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya merasa senang dan salah satunya yang mungkin bisa dilakukan adalah mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepadanya.

Dijaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, mengirim ucapan selamat ulang tahun tidak hanya bisa dilakukan menggunakan surat saja , tetapi juga bisa digunakan menggunakan koneksi internet melalui pesan singkat di media sosila atau blog probadi.

Oleh karena itu, saya akan memberikan ucapan kepada teman saya yaitu Try Hutami Putri lahir pada tanggal 4 Juli 1997. Dan sekarang umurnya 21. Nah ini ucapan buat kamu.

Tetapi sebelum itu saya akan memperkenalkan sedikit yang saya tau mengenai sosok Try Hutami Putri. Dia adalah seorang perempuan lahir pada tanggal 4 Juli 1997. Kesukaannya dia adalah mengunyah es batu, gak tau kenapa ? mungkin dia suka aja sih wkwkw, selain dia juga pintar nyanyi eh, bukan pintar sih tapi dia bisa, ketika dia menyanyikan sebuah lagu apa lagi lagu Bahasa Inggris, waaww suara bagus, enak didengar, merdu pokoknya baguslah, sampai-sampai kagum melihatnya, tetapi itu menurut saya gak tau kalau orang yang menilainya, kita ketahui bahwa setiap orang kan memiliki penilaian sendiri.

Dan sekarang Dia adalah Mahasiswa  Universitas Hasanuddin, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2015. Sebenarnya dia satu jurusan dengan saya, oleh karena itu saya tau tentang dia, dan orang sangat baik, cantik, manis lagi serta asiik di ajak bercanda apa lagi kalau kamu ngajak dia makan coto pasti mau wkwkw :D.

Nah itulah sedikit mengenai dirinya , selanjutnya ini ucapan buat Try Hutami Putry.

“ Bagi sebagian orang, arti teman adalah jalinan komunitas. Tapi bagiku, kata teman bermakna sumber kekuatan dan persaudaraan, Selamat ulang tahun Try Hutami Putri yang ke 21 sehat selalu serta tiada kado terindah dan tiada anugrah terbesar yang kamu terima, kecuali nikmat akan kesehatan dan umur Panjang yang Tuhan berikan untukmu, semoga di usiamu yang sekarang semakin bahagia dan segala keinginanmu dapat diraih dengan mudan. Dan terakhir tetap istiqomah serta jangan lupa selalu senyum 😊. “

Nah itu tadi ucapan buat kamu, semoga kamu merasa senang dan tetap semangat. Sekian dari saya. Terimah kasih.

Bagi kamu yang penasaran atau pengen tau lagi tentang Dia, kamu bisa stalk lewat akun Instagram nya. Follow aja : @tryhutami.

June 19, 2018

Hanya karena Caption IG, Jadinya di Kepoin.!

Berawal dari sebuah caption IG, pada hari kamis tepatnya tanggal 7 Juni 2018, saya mengupload sebuah foto di akun Instagram atau biasa disebut IG.

Kalian pasti sudah tau apa itu Instagram, apa lagi kalian sudah punya akunnya kan, tetapi jika belum punya akun IG, hmm perlu dipertanyakan?. Akun instgram merupakan social media yang sekarang ini lagi trend dan memiliki banyak fitur-fitur yang menarik, salah satunya itu, kita bisa liha apa yang sedang dilakukan oran lain yang disebut instastory.

Saya gak perlu panjang lebar menjelaskan secara detail, semua kalian bisa searching saja di Internet. Bail;ah disini saya hanya ingin menceritakan sedikit apa yang saya alami ketika saya mengupload sebuah foto di akun IG saya. Foto itu adalah dibawah ini.

Diam – diam bertahan, diam – diam menderita dan sabar menunggu


Setelah saya mengupload foto, dengan caption “Diam – diam bertahan, diam – diam menderita dan sabar menunggu…”

Itulah caption saya, waktu itu saya mengupload nya pada malam hari dan bebera menit ada yang koment dan berkata “ Menunggu harapan yang tak kenjung dating” dengan emoticon ketawa.

Setelah itu, beberapa jam kemudian muncul DM lewat IG, dan saya membukanya lalu dialog pun terjadi seperti ini :


A : Menunggu apatuh? Buka IG langsung postingan kamu tuh yang nongol
Saya : jangan koment di sini koment di postingan lah wkwkw. Baguslah klw gtu
A : Hahaha mau Japri, biar bisa KEPO
Saya : Suka2 tong japri ini hahahah
A : Biar lebih intens keponya 😊

Nah itu lah dialog terjadi, sebenarnya masih panjang sih, kalau diterusin lebih para lagi wkwkwk.
Tetapi apakah kalian tau apa arti dari kata KEPO? Saya rasa sudah tau karena kata ini tak asing lagi, tetapi bagi yang belum tau, saya kasih tau deh.

Nah, Arti Kata Kepo tuh sebenarnya kalau dilihat-lihat atau dicari ada banyak artiannya, karna itu berupa singkatan.

Yook..Ini mari kita cek sama-sama:

KEPO adalah akronim dari Knowing Every Particular Object yang artinya sebutan untuk orang yang serba ingin tahu dari detail sesuatu baik yang kalau ada yang terlintas dibenaknya dia tanya terus. Hal-hal sepele ditanyain, serba ingin tau, pengen tau urusan orang lain dan sebagainya.
Awalnya saya juga belum tau apa itu Kepo. Tetapi saya penasaran dan gak mau bertanya sama teman kalau belum tau sendiri, jadi saya inisiatif sendiri untuk mencari tau apa itu KEPO heheh. Dan akhirnya tau deh.

Bagaimana kalian sudah tau kan? Sebenarnya banyak pengertiannya tergantung orang sih yang mengartikan.

Nah itu lah tadi sedikit cerita saya, dan sebenarnya yang DM saya adalah teman kuliah saya sendiri bahkan satu kelas.

Kalau ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar saja atau siapa tau kita bisa berteman juga di IG dengan cara follow @fikalmyid pasti di follback kok.  Terimah kasih.

May 3, 2018

Zian Bakery : The Friendly Bake Shop


Mencoba sesuatu hal yang baru adalah sesuatu yang memang harus dilakukan oleh semua mahluk yang ada planet ini. Karena sejatinya, tanpa mencoba kau tidak akan pernah tau bagaimana sesuatu itu ada. Nah ada yang unik nih dari salah satu brand makanan terkenal yang sedang disukai oleh banyak orang. Apalagi kalau bukan Zian Bakery.

Berawal dari hobi makan lalu akhirnya bisa membuat orang lain juga turut menikmati. Pemilik Zian ini mengaku bahwa Zian sendiri lahir ke bumi karena hobinya.

Berangkat dari situlah, ia mulai memasak sendiri lalu membawanya ke kampus. Sebelum lebih jauh membahas kita harus tau dulu sobat, kalau Zian ini adalah makanan ringan yang berbentuk donat dengan toping yang berbeda-beda. Lanjut yaa sobat, donat yang dibuat itu akhirnya dibawa ke kampus dan dibagikan ke teman-teman si pemilik Zian ini sobat. Setelah itu karena mendapat respon yang positif akhrnya atas dasra saran dari man teman, si pemilik Zian ini berinisiatif untuk menualnya di kampus.

Ownernya yang merupakan salah satu mahasiswi Universitas Hasanuddin ini sangat mengerti bagaimana keadaan para mahasiswa dan juga tentunya para pecinta donat. Dengan menyediakan 2 macam bentuk donat, besar dan kecil, pembeli dapat memilihnya sesuai selera. Varian rasa yang disediakan pun rasanya sangat pas dilidah, tidak terlalu manis sehingga tidak membuat para pembeli menjadi bosan. Dipadukan dengan adonan tepung yang lembut dan tidak berminyak, banyak para pelanggan mengira bahwa donat ini dipanggang bukan digoreng. Tak lupa juga, zian sering mengadakan beberapa promo untuk menarik perhatian para costumer. Dengan mempertahankan konsistensi rasa dan harga yang begitu bersahabat, tentunya membuat zian tak kalah dari para pesaing.


Tentu saja rasanya juga tak kalah friendly, adonan tepung yang begitu lembut dan empuk menjadi ciri khas zian, menghadirkan berbagai varian rasa membuatnya tak ketinggalan dari donat-donat kekinian. Zian bakery juga banyak membantu para mahasiswa yang akan melakukan penggalangan dana, tentunya dengan memberikan mereka harga spesial.

Tak hanya sampai disitu saja, lakunya Zian di kalangan kampus juga membuat si pemilik Zian untuk mengajukan ide kreatifnya ini pada Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang diadakan oleh kampus. Dan alhasil ide cemerlangnya diterima dan mendapatkan dana yang lebih untuk mengembangkan usaha donat ini. Sekarang Zian Bakery mampu memproduksi 1.000 pcs/ hari.
Soal rasa, sobat tak perlu khawatir. Zian memiliki terktur yang sangat lembut dan rasanya pun tak kalah enaknya dengan donat-donat papan atas, cielahhhhh donat papan atas haha. Selain itu ada berbagai varian rasa yang pastinya akan sangat meggugah selera. Tunggu apa lagi sobat, kuy pesan Zian sekarang juga. Jangan sampai kehabisan yaaaaa.

April 12, 2018

Tips Desain Visual dan Tren yang Harus Anda Ikuti di 2018



2017 adalah tahun hitam dan putih. Garis bersih yang ramping. Minimalis.

2018 akan menjadi kebalikannya!

Dalam beberapa bulan terakhir, Anda sudah bisa melihat perbedaan dalam pilihan desain di seluruh web. Pengguna dan perusahaan sama-sama lelah dengan palet monokromatik pada tahun 2017 dan mulai pergi untuk visual yang lebih berwarna dan berani untuk tahun baru. Semakin banyak orang bergabung dengan internet, karena semakin banyak perusahaan yang menghasilkan lebih banyak konten, karena semakin banyak merek mulai menjual produk dan layanan, bagaimana Anda membuat diri Anda berbeda? Melalui desain Anda.

Mengapa? Karena orang suka gambar. Tweet dengan gambar 150% lebih mungkin untuk di retweet daripada Tweet tanpa. Sebuah posting Facebook dengan gambar juga menerima 2,3 kali lebih banyak keterlibatan daripada yang tidak. Visual menarik dan menarik pengguna, jadi mengapa Anda tidak ingin memasukkannya ke dalam strategi pemasaran digital Anda? Berikut ini adalah daftar tren pelarian yang pasti berada di garis terdepan desain digital pada tahun 2018, dan kiat tentang cara menggabungkannya ke dalam gaya merek Anda.


Indah dan bersemangat


Seperti yang dinyatakan sebelumnya, merek akan mulai mencelupkan diri dalam warna untuk 2018. Mereka akan mendandani gambar dan konten dalam semua jenis warna merah dan kuning untuk benar-benar menarik pengguna, mendorong lalu lintas, dan mudah-mudahan meningkatkan konversi juga. Bahkan, Anda sudah dapat melihat tren desain ini muncul di situs web merek besar seperti Spotify dan WeWork.

Halaman mereka penuh warna, menampilkan warna-warna cerah dan desain yang funky. Visual ini sangat bagus karena sangat kontras dengan latar belakang netral mereka. Pique minat pengguna dengan tidak hanya memasukkan warna-warna cerah ke situs web Anda, tetapi juga membandingkannya dengan latar belakang netral sehingga benar-benar muncul. Anda dapat sepenuhnya berharap untuk melihat tren ini diadopsi oleh perusahaan lain dalam beberapa bulan mendatang dan sepanjang tahun 2018.

Typography is Not One Size fits All


Internet telah menjadi terobsesi dengan tipografi, dan untuk alasan yang bagus.

Font memainkan bagian yang kuat dalam desain dan jika Anda bukan pecandu layanan desain digital, Anda mungkin mengabaikan kepentingannya. Jangan tertipu - tipografi sangat penting dan akan memainkan peran besar dalam tren desain teratas pada 2018. Hanya sebagai contoh cepat: JIKA SESUATU DIMAKSUDKAN SESUAI DENGAN INI jika ada sesuatu yang diketikkan seperti ini, cara Anda membaca dan memahami informasi itu benar-benar berbeda.

Seperti skema warna, font yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada orang. Jika Anda ingin mencapai sopan, perasaan mewah, Anda dapat memilih font sans serif tipis dan panjang. Jika Anda ingin menghasilkan sesuatu pada materi cetak untuk tujuan bisnis profesional, Anda dapat memilih font serif klasik.

Sama seperti warna yang Anda pilih, font yang Anda pilih memainkan peran penting dalam keseluruhan pesan Anda. Contoh tipikal tren tipografi 2018 yang baru-baru ini diluncurkan oleh Starbucks dan saat ini melekat di semua aplikasi selulernya dan di toko-toko adalah kampanye espresso pirangnya. Warna-warna kuning dan hitam sangat kontras satu sama lain dengan huruf tebal serif sans serif di tengah menampilkan produk terbaru mereka. Pesannya jelas dalam warna dan font. Capai konsistensi ini dalam pencitraan merek Anda dengan hati-hati memilih font yang bertepatan dengan pesan yang Anda kirim kepada pengguna.

Jika Anda ingin mengikuti tren tipografi pola huruf tebal besar, itu bagus! Jika Anda berpikir bahwa jenis font lain lebih sesuai dengan branding Anda, mutlak - ikuti apa yang menurut Anda terbaik untuk perusahaan Anda.

On the Reel 


Beberapa jenis visual terbaik di Internet adalah jenis yang bergerak! Video menjadi semakin populer, dengan 81% bisnis menggunakannya sebagai alat pemasaran. Bahkan perusahaan desain web responsif teratas tidak dapat menolak popularitasnya yang meningkat ketika lebih dari setengah pemasar menganggap video sebagai konten dengan ROI terbaik.

Jadi jika Anda ingin tampil dan pamer ke pengguna Anda, ini adalah cara terbaik untuk melakukannya. Video juga relatif murah untuk dibuat, dan kualitas kamera ponsel pintar praktis memberikan hasil yang sama dengan DSLR. Namun, jika Anda ingin mengeluarkan senjata besar, Anda selalu dapat melihat untuk melihat layanan digital apa saja yang ditawarkan oleh lembaga lokal. Terkadang kolaborasi bahkan menghasilkan hasil yang lebih baik!

Youer than You

Selain mendefinisikan merek Anda melalui desain, salah satu cara terbaik untuk benar-benar meraih dan mempertahankan perhatian pengguna adalah dengan menjadi asli. Memproduksi konten dan citra orisinal pasti menghabiskan waktu dan tenaga, tetapi investasi itu sepadan. Fotografi stok dari perusahaan desain web hanya akan membuat Anda sejauh ini! Jika kualitas kamera ponsel cerdas cukup bagus untuk video, itu pasti lebih dari cukup untuk gambar. Bawalah pada diri Anda dan tim Anda untuk menciptakan gambar-gambar indah yang sejenis.

Individualitas juga penting dalam ilustrasi. Permintaan untuk desainer grafis telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena merek bekerja untuk meningkatkan kehadiran digital mereka. Untuk 2018, jadilah autentik, jadilah diri sendiri, dan tunjukkan bahwa dengan menjadi orisinal dalam konten yang Anda hasilkan.


Awal tahun baru itu mengasyikkan! 2018 pasti tahun untuk mencoba hal-hal baru dan benar-benar mendorong batas dari apa yang mungkin untuk merek Anda. Tren dan kiat ini hanya beberapa saran untuk bagaimana tim Anda dapat memperluas strategi desain visualnya. Sebelum Anda memulai dan mulai membuat, mari kita bahas poin utama dari posting ini sekali lagi:

Gunakan skema warna tebal dan warna kontras untuk menarik pengguna ke konten Anda

Waspadai tipografi karena pilihan font yang berbeda menimbulkan reaksi yang berbeda dari pengguna

Video saat ini memegang tempat nomor satu untuk konten dengan ROI terbaik jadi siap, atur, mulai syuting!

Gunakan GIF untuk mendorong keterlibatan dan berbagi di media sosial

Menghasilkan citra dan ilustrasi asli untuk membedakan diri Anda dari yang lain
Jika kiat-kiat ini membuat Anda bersemangat, Anda selalu dapat meminta perusahaan desain web yang ramah seluler untuk konsultasi gratis untuk membantu Anda memulai proyek-proyek ini. Seperti biasa, semoga berhasil!