Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Background Foto Dalam Sekejap


tips desain

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara Hapus Background Foto Dalam Sekejap. Menghapus latar foto adalah hal yang sering dilakukan oleh seseorang baik itu desainer maupun bukan, dengan menggunakan aplikasi design yaitu adobe photoshop. Tapi banyak orang berfikir bahwa menghapus latar foto lewat photoshop itu susah, iya memang susah kalau masih awal coba kamu sering gunakan maka tidak akan susah.

Sebenarnya banyak cara hapus latar foto lewat photoshop salah satunya menggunakan magic tool, pentool, eraser tool dan lain-lain. Tapi semua itu pasti memerlukan waktu yang cukup lama, apa lagi ketika kamu baru menggunakan photoshop dan belum memahami cara menggunakan tools yang ada di photoshop.

Apakah ada cara lain dan cepat tidak membutuhkan lama untuk menghapus background foto? Jawabannya tentu ada!.

Bagaimana caranya? Apakah juga menggunakan aplikasi photoshop?

Nah, caranya sangat gampang dan tidak perlu menggunakan photoshop lagi. Yang kamu butuhkan hanya laptop dan jaringan wifi kalau perlu siapkan secangkir kopi biar lebih mantap lagi.

Kenpa harus menggunakan jaringan wifi ? karena kita akan menghapus background foto secara online. Jadi jika kamu tidak mempunyai photoshop dan ingin menghapus latar foto kamu, kamu bisa mengikuti tutorial ini. Selain jaringan wifi kamu juga bisa menggunakan kuota kamu loh.

Cara ini kamu bisa gunakan dan manfaatkan ketika kamu lagi disuruh sama seseorang apakah itu teman kamu, atau client kamu menyuruh kamu untuk menghapus latar fotonya lalu kamu disuruh cepat-cepat, kamu gak usah panik lakukan aja tips ini nanti.

Baiklah langsung saja ke tutorialnya, gak usah basa-basi lagi.

Cara Tercepat Hapus Background Foto Tanpa Aplikasi.

Pertama, buka laptop kamu hubungkan dengan wifi.

Kedua, buka browser terus ketik di google dengan keyword “Remove Bg” maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Klik paling atas atau bisa langsung DISNI.


Ketiga, setelah muncul interface remove bg, silahkan upload foto yang ingin dihapus backgroundnya. 


Misalkan saya memilih salah foto yang ada di komputer saya.


Keempat, setelah di upload kamu tinggal tunggu prosesnya, makan otamatis backgroundnya terhapus.

Kelimat, terakhir kamu tinggal download aja dan selesai.

Bagaimanan menurut kamu? Keliatan sangat mudah kan? Dan tentunya sangat cepat tidak perlu memerlukan waktu yang lama hanya hitungan detik saja sudah selesai. Semoga bermanfaat dan terima kasih, jika ada saran dan pertanyaan silahkan komen aja dibawah.

1 comment for "Cara Hapus Background Foto Dalam Sekejap"