Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengubah Warna Rambut di Photoshop

photoshop

Cara mudah mengubah warna rambut di photoshop - Warna rambut adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian oleh seseorang dan membuat seseorang terlihat cantik dan tampan. Pasti kalian sering melihat seseorang yang mewarna rambutnya dan kita bisa temui dimanapun berada, itu semua menunjukkan penampilan yang berbeda daripada orang lain.

Pada dasarnya orang memiliki rambut warna hitam, nah untuk mengubah warna rambut pasti memerlukan biaya.

Bagi kamu yang mau mengubah warna rambut tanpa harus mengeluarkan uang atau biaya, gak usah khawatir, kamu bisa mencobanya dulu menggunakan aplikasi photoshop. Meskipun hanya terlihat di foto tetapi setidaknya ini bisa melihat, apakah cocok jika rambut kamu diwarnai atau tidak?

Oleh karena itu, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah warna rambut dengan mudah, cepat dan praktis menggunakan aplikasi adobe phohotoshop.

Photoshop merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk memanipulasi foto, saya rasa kamu sudah paham mengenai photoshop.

Dengan adanya cara mengubah warna rambut di photoshop, kamu bisa melihat hasil sementara ketika rambut sudah di warnai. Nah untuk tutorialnya saya sudah menyiapkan cara mudah mengubah warna rambut menggunakan photoshop untuk bahan latihan.

Cara Cepat Mengubah Warna Rambut di Photoshop

Sebelum memulai tutorial mengubah warna rambut ini, ada baiknya kamu berimajinasi warna apa yang baik untuk diterapkan supaya tidak terlalu banyak pilihan yang bisa membingunkan ketika masuk pada lembar kerja di photoshop.

Berikut tata cara mengubah warna rambut di photoshop dengan singkat

  1. Masukkan foto pada photoshop
  2. Select rambut menggunakan lasso tool (kamu bisa pake tools seleksi yang lain)
  3. Lalu pilih menu select kemudian selec and mask
  4. Nanti muncul bagian propertis, lalu pilih tools “Refine edge brush tool” 
  5. Lalu seleksi bagian putih pada bagian rambut
  6. Seleksi bagian documents colors
  7. Pilih new layer pada bagian output
  8. Buat layer baru
  9. Plih multiply pada bagian blend
  10. Lalu klik kanan pilih clipping mask
  11. Terakhir tinggal warnai rambutnya menggunakan brush, jangan lupa pilih warna yang disukai sebelum di warnai
  12. Selesai.

Nah, itu tutorial bagaimana cara mengubah warna rambut dengan mudah menggunakan photoshop, kalau kamu masih kurang paham atau mengerti, tenang ada video tuorialnya kok.

Kamu bisa nonton video tutorialnya dibawah ini.

Video Cara Mengubah Warna Rambut di Photoshop.

Bagi kamu yang mau lihat langsung tutorialnya lewat video agar lebih mudah untuk dipraktekkan nanti, silahkan simak video tutorialnya dibawah ini. Jangan lupa bantu shared nya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Mudah Mengubah Warna Rambut di Photoshop"