Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Recent Files di Adobe Ilustrator

illustrator tips

Cara hapus recent files di adobe illustrator. Recent files merupakan tempat penyimpanan sementara yang terletak di dalam aplikasi tersebut, misalnya Anda sudah membuat sebuah karya desain apapun itu lalu kita save di komputer, jika di buka aplikasi adobe illustrator maka akan muncul filenya di halaman atau di dasbor adobe illustrator.

Fungsi recent file ini memudahkan membuka file Anda yang sebelumnya Anda kerja di illustrator tanpa harus membuka file aslinya di komputer Anda.

Tetapi recent file terbatas juga, hanya bisa menampung file 0-30 saja, oleh karena itu jika merasa sudah full atau penuh sebaiknya dibersihkan saja, biar illustrator juga gak terlalu berat saat di operasikan.

Bagaimana cara menghapus recent files di Illustrator?

Cara menghapus recent file di illustrator sangat mudah kok, dan juga perlu diketahui para pemula atau baru menggunakan adobe illustrator. Oke langsung saja kita ke tutorialnya.

Open Adobe Illustrator

Pertama-tama terlebih dahulu Anda membuka aplikasi illustratornya, dan pastikan Anda sudah membuat karya desain sebelumnya seperti pada gambar dibawah ini.


Masuk ke Preferences

Selanjutnya Anda masuk kebagian preferences dengan cara pilih menu "edit > preferecens > general" maka akan muncul dialog seperti pada gambar dibawah ini.


Hapus Recent File

Terakhir, kita akan menghapus recent file yang terdapat di adobe illustrator, dengan cara pilih "handing & clipboard" lalu ganti jadi "0" pada bagian "number of recent files to display" lalu klik OK


Hasilnya

Makas hasilnya seperti baru lagi saat pertama kali install adobe illustrator. Apakah recent file akan ada lagi? Ya, tentu ada selama kita membuat karya adobe illustrator.


Jadi, itu cara hapus recent file di adobe illustrator. Bagaimana menurut Anda? Sangat mudah kan. Jika ada pertanyaan seputar illustrator yang belum diketahui atau mau requets tutorial? Silahkan aja tulis dikolom komentar, Insyallah saya akan siap membantu Anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat 

1 comment for "Cara Hapus Recent Files di Adobe Ilustrator"