Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Desain Poster Yang Bagus

tips desain

Desain poster, singkatnya, adalah desain tanda, poster, dan papan reklame terutama untuk iklan atau tujuan komersial lainnya. Ini juga dapat mencakup yang digunakan sebagai papan pengumuman atau untuk menyampaikan pesan politik, misalnya; namun, sebuah tanda tidak dianggap sebagai poster kecuali jika dilukis dengan cara yang mirip dengan poster.

Tujuan Desain Poster

Tujuan utama dari desain poster adalah untuk menarik perhatian dan menyampaikan pesan. Hal ini dicapai dengan penggunaan kata-kata, simbol, atau gambar. Dalam banyak kasus, teks adalah alat yang paling penting dalam desain, karena sering digunakan baik untuk menarik perhatian maupun untuk mengilustrasikan pesan.

Apa saja tips desain dalam hal desain poster?


Sebagai calon desainer poster, Anda memiliki peran penting dalam mempromosikan karya perusahaan Anda. Poster menyediakan cara cepat dan ringkas bagi pelanggan untuk mengenal "suara" perusahaan Anda dan apa yang Anda lakukan. Berikut adalah beberapa tip desain potensial yang perlu diingat saat memikirkan desain poster:

Pertahankan hierarki visual yang menarik. Poster harus dimulai dengan foto produk atau layanan Anda untuk menarik perhatian pemirsa. Jika Anda ingin mendorong orang untuk mengisi formulir di sudut kanan bawah, misalnya, tempatkan judul "Daftar untuk buletin kami" di bawah foto untuk mengarahkan perhatian pemirsa ke formulir berlangganan.

Fokus pada pencitraan. Poster harus menarik secara visual.

Apa yang Anda gunakan untuk mendesain poster?


Desain poster merupakan salah satu bentuk desain grafis yang memanfaatkan elemen visual seperti bentuk dan warna untuk membuat sebuah desain poster. Pilih warna dan bentuk terbaik untuk membingkai desain Anda, sehingga warna menciptakan tampilan keseluruhan yang harmonis.

Wawasan tentang cara membuat desain poster yang bagus


Saat mempertimbangkan tema apa yang akan digunakan poster saya, saya selalu memulai dengan sebuah pertanyaan. Apa yang ingin saya komunikasikan? Seperti apa tampilan poster saya? Dan apa yang masuk akal untuk penyebabnya? Dan yang paling penting bagaimana poster saya bisa membuat audiens saya merasa? Untuk poster saya, saya ingin mengomunikasikan dasar-dasar penyimpanan makanan untuk mengingatkan orang-orang bahwa merekalah yang menggerakkan sistem pangan dan bahwa mereka dapat memengaruhinya. Saya ingin audiens saya merasa diberdayakan oleh pengetahuan tentang bagaimana menjadi agen perubahan dan bersemangat untuk mendiskusikan penyimpanan makanan.

Cara membuat poster yang bagus


Apa yang membuat poster bagus?

Secara umum, poster yang baik harus memiliki informasi yang disajikan dengan baik dalam desain yang seimbang secara estetika.

Rancangan
Desain poster harus menekankan informasi tanpa membebani pemirsa. Itu juga harus mudah dibaca dan pada jarak yang nyaman. Untuk alasan ini, tinggi heading standar adalah sekitar 7,5 cm (3 inci) diukur dari bagian bawah huruf ke bagian atas huruf dan jarak teks harus sekitar 2,5 cm (1 inci).

Contoh
Berikut adalah beberapa contoh poster bagus yang mengikuti panduan ini:
Sekelompok ilmuwan
Desain poster acara sekolah
Uni Soviet
Informasi

Contoh Desain Poster


Salah satu aspek desain grafis yang telah ada selama beberapa dekade adalah desain poster. Meskipun teknologi telah berkembang, desain poster masih menjadi salah satu bentuk karya desain yang paling populer. Poster adalah media yang baik untuk menyampaikan pesan tertentu. Salinan yang ketat untuk rasio desain sangat penting karena kartu pos berukuran kecil. 

Poster biasanya dipajang di area lalu lintas tinggi seperti lorong masuk dan dekat kamar mandi, itulah sebabnya pesannya biasanya kecil dan ringkas. Membuat poster yang menarik tidaklah mudah. Perancang harus mampu membuat pemirsa berhenti, membaca, dan memahaminya. Tidak ada ruang untuk kesalahan.
"Methods and Materials" adalah poster yang dirancang oleh Hyejung Kim. 

Post a Comment for "Cara Membuat Desain Poster Yang Bagus"