Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Penting Untuk Membuat Logo

tips desain

FIKAL.MY.ID
| WAJO - Logo Anda adalah wajah merek Anda atau disebut dengan identitasnya. Saat membuat logo, pastikan Anda memilih logo yang meninggalkan kesan abadi sehingga Anda dapat terus membangun nilai merek Anda di sekitar desain logo Anda yang menarik.

Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi ke repot-repot mengubah merek bisnis Anda dan kemudian mengkomunikasikannya kepada audiens Anda lagi.

Di era media digital ini, layar sebagian besar telah mengambil alih tempat papan iklan. Ini telah membawa perubahan drastis dalam cara logo dapat dibuat lebih efektif. 

Tips Penting Untuk Membuat Logo

Pada kesempata ini saya akan bagikan 5 tips penting ini untuk membuat logo Anda yang dirancang, Anda akan mendapatkan satu logo yang cocok untuk ruang yang berbeda dan Anda tidak perlu mengubahnya untuk waktu yang lama.

Semakin sederhana, semakin baik

Meskipun cukup diremehkan, hal yang baik tentang ide atau desain sederhana adalah bahwa sejumlah besar orang dapat mempertahankannya. Jangan pernah mempersulit cerita Anda saat Anda menceritakannya. 

Terlalu banyak detail yang tidak perlu, penggunaan warna dan gambar yang berlebihan kadang-kadang menjadi mematikan utama ketika datang ke desain logo. Bekerja untuk menghapus elemen yang tidak perlu dan ekstra saat Anda semakin dekat untuk menyelesaikan logo merek Anda. 

Dengan cara ini Anda akan dapat menghasilkan desain sederhana namun halus yang mengkomunikasikan cerita merek Anda seperti yang ingin Anda katakan.

Dalam kehidupan yang serba cepat, lebih mudah bagi orang untuk mengingat desain yang lebih sederhana. Merek seperti Apple, McDonald's, dan Nike; apa yang memudahkan Anda untuk membayangkannya saat nama mereka muncul? Ini jelas merupakan logo sederhana mereka yang sangat serbaguna: mereka dapat digunakan dalam berbagai ukuran tanpa komplikasi.

Datang dengan sesuatu yang berkesan

Sering kali, itu bukan logo yang kita sukai, tetapi merek itu sendiri mengambil tempatnya di hati kita. Logo Anda bukan merek Anda. Saat logo Anda mengidentifikasi merek Anda, pengalaman pelangganlah yang membuat atau merusak merek Anda. Namun, setiap merek memang membutuhkan identitas visual yang harus kuat dan kuat.

Logo Anda adalah sesuatu yang membantu orang mengingat merek Anda dan pengalaman mereka dengannya. Logo yang kurang lebih mirip warna dan desain bisa membingungkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih desain yang menempel di memori.

Meskipun menyimpan logo sederhana sangat penting, begitu juga memilih logo yang unik. 

Serbaguna

Logo yang efektif adalah logo yang bekerja sama baiknya di berbagai media tidak peduli apakah mereka besar atau kecil, cetak atau digital. Ketika kita mengatakan logo yang meninggalkan kesan abadi, skalabilitas adalah yang paling penting.

Pastikan logo Anda sama-sama terlihat dengan semua detailnya yang dapat dimengerti ketika dilihat di papan iklan dari kejauhan, serta di layar yang lebih kecil seperti ponsel. Ketika Anda memperbaiki ide Anda, berfokus pada pencapaian desain logo yang sederhana namun serbaguna, satu desain tunggal bekerja di mana-mana.

Ini tidak hanya hemat biaya, tetapi juga memastikan identitas merek Anda yang membangun terus di sekitar satu logo yang menawan secara visual yang cocok dengan di mana pun diperlukan.

Jauhi mengikuti tren

Saat mengikuti tren terdengar keren, ternyata justru sebaliknya dalam waktu singkat. Ketika Anda mengikuti tren tertentu dalam mendesain logo Anda, itu tidak akan bertahan lama. Sedangkan, jika Anda menghindari mengikuti tren saat ini, merek Anda lebih cenderung tetap berkesan selama beberapa dekade yang akan datang.

Berikut contohnya: Logo Coca-Cola, merek yang dikenal di dunia, dirancang pada awal 1900-an. Di sisi lain, pesaing utama mereka, Pepsi, telah melalui sekitar 10 penyegaran merek sejak saat itu.

Jadi menurutmu apa satu hal yang membuat logo Coca-Cola bertahan dalam ujian waktu? Ini adalah relevansi yang pepsi telah gagal dicapai. 

Tanda kata unik yang tidak pernah dalam tren menjadi identitas mereka yang masih hidup, populer dan berfungsi pada semua media meskipun ada perubahan teknologi dan dengan begitu banyak persaingan yang tumbuh setiap hari.

Jadi pilih desain logo yang berpotensi untuk melampaui kompetisi. Meskipun Anda pasti dapat memilih penyegaran dan penyempurnaan ketika diperlukan, kesan keseluruhan harus tetap sama sehingga merek Anda mendapatkan dan mempertahankan pengakuannya.

Ingatlah audiens target Anda

Saat membuat logo yang dirancang, pastikan Anda memiliki audiens target Anda. Lakukan riset Anda sebelumnya sehingga logo menonjol dari pesaing Anda lainnya, audiens dengan mudah dapat mengidentifikasi merek Anda dan itu juga relevan dengan lapangan.

Ini tidak berarti bahwa jika Anda memiliki bisnis penjualan buah, logo Anda harus apel atau pisang, tetapi tentu saja tidak berarti itu harus bayi atau bangunan. Logo untuk penitipan anak atau panti jompo harus dapat menunjukkan unsur kepedulian dan kasih sayang. 

Jadi ingatlah industri Anda ketika mendapatkan desain logo sehingga unik namun relevan dengan merek Anda atau layanan yang Anda tawarkan. Meskipun ini mungkin tidak berlaku untuk beberapa merek seperti Apple, ujungnya pasti berfungsi untuk sebagian besar merek.

Mengingat tips ini selama proses desain logo dapat membantu Anda membuat logo yang meninggalkan kesan abadi. Logo yang sederhana, unik, serbaguna, mudah diingat, dan relevan adalah semua yang Anda butuhkan untuk membangun merek Anda.

Post a comment for "5 Tips Penting Untuk Membuat Logo"