Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Situs Penyedia Ikon Gratis

tips desain

FIKAL.MY.ID | WAJO - Rekomendasi Situs Penyedia Ikon Gratis. Sebelum kita bahas tentang situs penyedia ikon gratis, terlebih dahulu kamu harus tau dulu apa definisi ikon sendiri. 

Menurut Wikipedia ikon, juga disebut symbol, ialah antarmuka grafik di sebuah data yang digambarkan oleh gambar kecil yang menggambarkan program komputer ataupun berkas komputer dalam pengelola berkas sebuah sistem operasi. Dibuat melalui manipulasi langsung atas simbol, sering ditunjuk melalui tetikus, sehingga pengguna dapat menjalankan fungsinya dengan menggerakkan tetikus tersebut, melihat informasi atau menghapus berkas itu.

Ikon juga digunakan di perangkat lunak. Ikon sering ditempatkan di sebuah bilah alat (toolbar) yang bisa dijalankan fungsinya oleh pengguna dalam program itu dengan mengeklik ikon itu.

Nah itu tadi penjelasan ikon secara umum, jadi kamu sudah paham kan apa itu ikon?. Ikon itu merupakan simbol yang terdapat di berbagai macam aplikasi dan fungsinya juga berbeda-beda salah satunya aplikasi desain adobe illustrator.

Kamu juga perlu sebuah ikon untuk menambah kreativitas desain kamu, ikon juga sering digunakan dalam karya desain khususnya karya UI/UX design. Jadi kamu juga perlu belajar cara membuat ikon.

Saat ini, banyak juga dibutuhkan sklli atau yang bisa membuat ikon design. Tapi jika kamu belum bisa membuat sebuah ikon, jangan khawatir karena sudah ada situs penyedia ikon gratis dan tentunya kamu bisa download serta memanfaatkan untuk desain kamu.

Ada 5 situs icon yang paling rekomendasi untuk desain kamu. Lansung saja dibawah ini.

5 Rekomendasi Situs Penyedia Ikon Gratis

Flaticon 


Flaticon adalah salah satu situs penyedia ikon gratis yang memiliki banyak stok ikon. Selain desain – desain ikonnya yang kerren dan menarik serta up to date. Flaticon juga memiliki banyak fitur yang cukup membantu seperti fitur add collection, jadi kamu bisa mengumpulkan bebera koleksi. Dan juga disini terdapat file SVG,PNG dan EPS jika mendownload filenya.

The Noun Project


The noun project menawarkan ikon gratis yang ditujukan untuk estetika yang sama. Mendapatkan lebih banyak penggunaan, tujuan the noun project adalah untuk menyediakan ikon gratis yang semua memiliki estetika yang sama dan konsisten.

Iconfinder


Iconfinder salah satu situs penyedia ikon yang bertindak sebagai mesin pencari ikon gratis. Mirip dengan Google dengan antarmuka yang sangat bersih. Situs iconfinde ini memiliki satu tujuan yaitu mencari ikon untuk proyek-proyek web kamu, jadi yang suka desain website bisa kunjungi iconfinder.

Icons8


Icons8 hampir sama dengan flaticon cuman bedanya icons8 menawarkan fitur lebih, diantaranya kamu bisa melakukan editing warna, dan jika kamu ingin lebih simple, icons8 menawarkan aplikasi berbasis windows dan Mac yang bisa mempermudah pekerjaan desain kamu.

Fontello


Fontello lebih cocok untuk kamu yang seorang web developer atau biasa disebut front and end developer. Fontello memiliki fitur yang membuat kamu bisa merubah nama icon hingga kode icon tersebut. Dan tampilan fontello cukup sederhana diliat.

Itulah tadi 5 situs yang paling rekomendasi untuk ikon gratis, jadi yang mana menurut kamu yang bagus? Tentunya bagus semua yah tergantung kita menggunakan ikon tersebut untuk desain kita.

6 comments for "5 Rekomendasi Situs Penyedia Ikon Gratis"

  1. Kalau saya langgananku FontAwesome
    install hurufnya, terus nanti tinggal cari kodenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru tau saya klw ada fontawesome seteleh cek percek. makasih infonya bang.

      Delete
  2. saya baru tau nih semua toolsnya, hehe.. makasih sharingnya kak.

    Salam kenal :D

    ReplyDelete