Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Desain Web Anda SEO Friendly? 7 Hal yang Harus Anda Periksa Sekarang

blogger

FIKAL.MY.ID
| WAJO - Salah satu ciri situs web yang bagus itu adalah web SEO Friendly. Situs web yang bagus disederhanakan, dibangun dan dirancang secara profesional, menyenangkan untuk dilihat, dan SEO friendly. 

Dan SEO yang efektif juga tidak terbatas pada blog yang Anda buat untuk situs web Anda; itu meluas ke situs web pada umumnya. Tapi bagaimana Anda membuat situs web Anda SEO friendly? Apakah Anda menambahkan kata kunci ke salinan? Apakah Anda menambahkan CTA? 

Berikut adalah tujuh hal yang harus Anda perhatikan:

1. Daftar Akun Media Sosial

Generasi milenial bukan satu-satunya kelompok yang menyukai media sosial. Mesin pencari juga mengandalkan media sosial, dan mereka akan senang jika Anda mencantumkan akun media sosial Anda di situs web Anda. Lebih dari itu, tambahkan backlink ke mereka, dan sertakan ikon yang dapat dikenali bersama. 

Pastikan Anda pergi untuk saluran media sosial paling populer, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Saluran lain—seperti LinkedIn dan Pinterest—juga berfungsi. 

Tetapi jauhkan dari situs web media sosial yang kurang dikenal seperti Chirp atau Medium, atau apa pun yang mungkin belum pernah didengar oleh calon pelanggan. 

Mencantumkan akun media sosial Anda memberi bisnis Anda aura yang lebih ramah. 

2. Menggunakan Gambar yang Tepat

SEO bukan hanya tentang konten. Ini untuk gambar juga. Gambar yang dioptimalkan secara otomatis meningkatkan peringkat SERP Anda. Gambar seharusnya tidak terlalu besar karena gambar besar memperlambat situs web Anda. 

Jika Anda menambahkan teks dengan gambar, pilih kata kunci. Dan tambahkan gambar yang relevan yang terlihat sesuai konten Anda.

3. Penggunaan JavaScript yang Tepat

Seringkali, desainer web pergi dengan JavaScript untuk seluruh situs web. Ini sebuah kesalahan. Mesin pencari akan merangkak melalui situs web sebelum dapat diindeks. 

Situs web yang dimuat dengan JavaScript menjadi sulit dibaca. JavaScript juga tidak berfungsi dengan baik di ponsel pintar. Ingat, Anda mencari kesederhanaan dan kemudahan penggunaan dan kelebihan JavaScript tidak akan membuat situs web Anda sangat ramah pengguna. Jadi gunakan dengan hemat. 

4. Kata Kunci

Tidak ada pembicaraan tentang situs web dan SEO yang pernah lengkap tanpa menyebutkan kata kunci. Kata kunci penting serba penting, dan bukan hanya di mana itu menyangkut konten. 

Masukkan kata kunci ke dalam setiap aspek desain web—seperti gambar yang dioptimalkan, dalam judul, di tag H1 dan H3, dalam deskripsi meta dan slogan, di CTA Anda, di footer dan banner navigasi, dan bahkan di URL.

5. URL

Bagaimana SEO dapat memastikan URL situs web Anda muncul di hasil pertama ketika calon pelanggan Googling untuk sesuatu yang Anda jual?

6. Jangan Berisik

Meskipun bot obrolan muncul setelah pengunjung menghabiskan beberapa menit di situs web Anda baik-baik saja, intervensi yang terlalu mencolok bisa sangat mengganggu. 

Elemen berkedip yang berlebihan akan membuat pengunjung kesal dan akan menyebabkan orang pindah dari situs web Anda. 

7. Desain yang Dapat Diakses

Penting untuk dicatat bahwa orang tidak hanya menempel pada desktop untuk belanja online atau menjelajah lagi. Desktop digunakan bersama smartphone dan aplikasi. 

Oleh karena itu, situs web Anda perlu dioptimalkan untuk keduanya. Ini tidak hanya berarti situs web Anda harus ramah seluler. Ini berarti bahwa situs web Anda harus berjalan sama efisiennya pada ponsel pintar seperti halnya di desktop.

Mengapa Desain Situs Web yang Baik Begitu Penting?

Desain situs web mempengaruhi visitor yang datang mengunjungi web atau blog kita karena semakin ramping desain situs web, semakin banyak kepercayaan yang dihasilkannya pada pengunjung. Situs web profesional, mudah dibaca, dan dibangun dengan baik yang tidak membutuhkan waktu lebih dari dua detik untuk pergi dari satu halaman ke halaman lain akan memiliki efek positif pada pengunjung, menunjukkan kepada mereka bahwa Anda serius tentang blog Anda. 

Pengoptimalan situs web, desain yang mudah diakses dan menyenangkan secara estetika, dan praktik SEO Friendly akan langsung membantu situs web Anda menonjol dari kerumunan. 

Post a comment for "Apakah Desain Web Anda SEO Friendly? 7 Hal yang Harus Anda Periksa Sekarang"