Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Huruf Kecil Jadi Kapital Otomatis Di Illustrator

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara Mengubah Huruf Kecil Jadi Kapital Otomatis Di Illustrator. Mengubah huruf kecil jadi kapital ataupun sebaliknya, kamu tidak perlu lagi mengetik ulang lagi atau menghapus dulu baru ketik lagi karena sudaha ada cara yang lebih efisien dan otomatis langsung berubah.

Jadi kamu gak perlu capek-capek lagi mengetik ulang, tentu cara ini hanya berlaku di aplikasi adobe illustrator. Dengan adanya cara ini kamu bisa manfaatkan nanti ketika membuat sebuah karya desain apa lagi yang suka buat typografi yang suka bermain besar kecilnya huruf atau kata tersebut.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengubah huruf kecil jadi kapital begitupun sebaliknya di adobe illustrator. Kenapa saya ingin membagikan tips ini?

Ya, karena tutorial ini benar-benar sangat bermanfaat sekali apa lagi buat saya sendiri yang suka desain. Dulu waktu saya buat tau cara ini, saya sangat susah bukan susah juga sih lebih tepatnya merepotkan karena untuk mengganti huruf kecil jadi besar harus dihapus dulu atau di ketik ulang lagi, tentu ini akan membuat lama dalam proses desain kita.

Ketika saya sudah tau cara ini, saya sangat senang dan bersyukur alhamdulillah dengan adanya tutorial ini saya rasa sangat bermanfaat sekali dan mempermudah perkerjaan saya, gak capek-capek lagi mengetik ulang atau menghapus teks lagi.

Kamu pasti penasaran kan? bagaimana caranya?

Oke langsung kita menuju ke tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengubah Huruf Kecil Jadi Kapital Secara otomatis di Illustrator.

Buka Illustrator

Pertama, buka aplikasi illustrator kamu di laptop/PC tentu pasti sudah terinstall.

Buat Teks

Kedua, silahkan buat teks apapun itu terserah kamu yang penting teksnya ada dan jelas. Misalkan saya menulis “Lorem ipsum”


Ubah Teks Jadi Kapital

Ketiga, selanjutnya kamu ubah teks yang kamu ketik tadi jadi huruf kapital semua dengan cara kamu klik teks tersebut lalu pilih Type > Change case > UPERCASE, maka otomatis akan berubah jadi kapital semua seperti dibawah ini.



Terus bagaimana kalau huruf kapital jadi kecil ? caranya sama dengan sebelumnya yaitu type > change case > lowercase. Jadi uppercase diganti jadi lowercase.

Nah, disitukan ada empat pilihan yaitu UPERCASE, lowercase, Title Case, Sentence case. Jadi empat pilihan ini masing-masing beda funsinya, jika kalian penasaran langsung aja di praktekkan.

Itulah, cara mengubah huruf kecil jadi kapital di illustrator, bagaimana menurut kamu? Sangat mudah bukan? Ya tentu mudah dan sangat bermanfaat, jika ada pertanyaan atau saran langsung aja ketik di kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Mengubah Huruf Kecil Jadi Kapital Otomatis Di Illustrator"