Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Jenis - Jenis Workspace Di Illustrator

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Inilah jenis – jenis workspace yang ada di illustrator. Workspace ini merupakan tampilan halaman kerja yang ada di illustrator, terdapat beberapa model tampilan workspace di illustrator dan setiap modelnya berbeda tampilannya.

Setiap tampilan workspace akan juga mempengaruhi pekerjaan kita dalam desain dikarenakan tampilannya berbeda, oleh karena itu kenapa illustrator membeda-bedakan setiap jenis tampilan halaman kerja atau workspacenya.

Agar para pengguna illustrator bisa memilih yang mana bagus dan merasa senang ketika bekerja dalam membuat karya desain nantinya. Jadi jika sudah lama menggunakan illustrator pasti sudah tau jenis-jenis workspace yang ada di illustrator dan tentu sudah memilih yang mana paling bagus buat untuk bekerja begitupun dengan saya. Saya sudah memilih jenis workspace yang tentunya merasa nyaman dan simple untuk dilihat.

Jadi, jenis – jenis workspace seperti apakah yang ada di illustrator?

Nah, bagi kamu yang belum tau dan penasaran seperti apa tampilan workspace yang katanya terdiri beberapa jenis tampilan. Oke langsung saja perhatikan dibawah ini.

Inilah jenis – jenis workspace adobe illustrator

Automation


Pertama adalah automation, workspace automation ini merupakan yang secara otomatis, jadi jika masih pemula tau baru mengenal illustrator saya rekemondasikan pake workspace ini, dikarenakan tampilannya sederahana saja cocok untuk pemula. Tampilannya seperti dibawah ini.

Essentials


Yang kedua ada workspace yang namanya essentials. Esstianls ini tampilannya tidak jauh beda dengan automation, cuman yang membedakan adalah bagian panel barnya. Di esstianls sendiri cuman menampilkan properties, layers, dan libraries.

Essentials Classic


Essentials classic ini merupakan workspace yang sering banyak digunakan terutama saya sendiri. Yah saya paling suka dengan tampilan classic ini, tentu tidak jauh beda dengan essentials yang tidak pake classic. Bagi yang suka desain grafis biasa saja seperti desain poster, logo, xbanner dan lain-lain, paling rekomendai pake workspace ini karena sdh lengkap sih. Jadi bagaimana  menurut kamu?

Layout


Dari namanya saja pasti sudah tau bahwa workspace yang satu cocoknya yang suka desain layout, seperti koran, majalah, sampul buku dan lain-lain yang tentunya berhubungan dengan desain layout. Di workspace ini menampilan transform ,align, swatches, color guide, stroke, gradient, artboard, layer dan libraries. Dan paling menonjol disini adalah swatches atau pemilihan warnanya.

Painting


Painting ini merupakan workspace yang bisa dikatan cocok untuk design melukis dan illustrasi, dari namanya saja kita sudah tau bahwa painting kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah melukis, mengecat, mengulasi , dan lukisan. Karena di panel barnya terdapat brushes yang siap digunakan untuk melukis atau membuat ilustrasi dengan memanfaat brushes tersebut.

Printing dan Proofing


Workspace printing dan proofing cocok yang suka desain dengan memanfaat warna, atau membuat desain dengan mengkombinasi warna, istilahnya adalah gradient dan juga siap untuk dicetak nantinya. Karena dibagian panel barnya yang paling menonjol adalah pemilihan warna dan strokenya dan ada juga gradient.

Tracing


Tracing ini merupakan workspace yang ketujuh. Tracing artinya menjiplak, nah bagi kamu yang suka menjiplak gambar atau foto bisa menggunakan workspace ini apa lagi yang suka buat design flat vector animasi pasti sangat membantu dengan adanya workpace tracing ini.

Typography


Typography merupakan salah satu design yang sangat banyak disukai orang dan tentu membuat typography itu bisa dikatakan gampang – gampang sulit. Mungkin kamu sudah tau juga design typography itu bagaimana. Nah ternyata di illustrator juga mempunyai workspace khusus design typography.

Web


Inilah adalah tampilan halaman kerja terakhir yaitu web. Tentu kamu sudah tau apa itu web, kata web sudah taka sing lagi bagi kaum milineal muda, seperti yang kita ketahui design web juga banyak dibutuhkan para perusahaan atau start up. Dengan adanya workspace web akan mempermudah bagi para design untuk membuat sebuah projectnya. Tampilannya gak jauh beda dengan sebelumnya intinya yang membedakan hanya di bagian panel barnya saja.

Itulah tadi jenis-jenis workspace yang ada di illustrator, jadi bagaimana menurut kamu? Apakah sudah ada yang cocok buat kamu? Atau kamu membuat new workspace yang baru, karena kita juga bisa membuat workspace yang baru loh.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat jik ada saran dan pertanyaan silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah yah. Terima kasih.

Post a Comment for "Inilah Jenis - Jenis Workspace Di Illustrator"