Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Buat Logo Wifi Kaya Gini

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara Gampang Buat Logo Wifi Kaya Gini. Logo yang akan dibuat kali ini adalah logo wifi dengan menggunakan aplikasi adobe illustrator. Postingan sebelum, aku sudah bahas tentang cara membuat logo minimalist box, di tutorial ini cara membuatnya beda dan sangat mudah untuk logo wifi yang sederhana.

Untuk membuat logo wifi tidak perlu tools yang sangat banyak apa lagi menggunakan pentool, itu tidak perlu lagi, karena membuat logo tersebut kita hanya menggunakan yang namanya effect warp.

Apa itu effect warp?

Effect warp merupakan salah satu fitur yang di adobe illustrator yang fungsinya membuat tulisan berubah bentuk seperti melengkung ke kiri, kanan, bawah, dan atas. Bukan hanya bentuk melengkung saja yang ada, banyak macam bentuknya, jika kamu penasaran bisa mencobanya setelah mengikuti tutorial ini.

Kembali ke laptop, nah untuk membuat logo wifi seperti pada gambar diatas itu tidak perlu memakan waktu yang lama, hitungan menit sudah jadi. Yang sudah aku katakan sebelumnya bahwa kita akan menggunakan effect warp yang tingal satu klik aja sudah jadi logonya.

Oke, langsung saja ke tutorial cara buat logo wifi dengan effect warp.

Cara Gampang Buat Logo Wifi dengan Effect Warp

Buat Teks

Pertama yang harus dilakukan adalah membuat teks “WIFI” dengan menggunakan type tool dan aku menggunakan font “bebas neue bold” kalau masalah font terserah aja sih, bebas mau gunakan font apa aja.


Effect Warp

Kedua, setelah membuat teks yang tadi selanjutnya pilih menu effect > Warp >Arch, maka akan muncul warp options


Warp Options

Ketiga, di warp options kamu atur “ bend” menjadi -40% dan pilih vertical, lalu sisanya 0% saja, jangan lupa ceklik bagian preview biar kamu lihat hasil dulu sebelum kamu klik oke.

Tambahkan Lingkaran

Terakhir, kamu tingga buat lingkaran kecil aja menggunakan elipse tool dan jangan lupa tekan shift dan lettakkan di samping teks “wifi” sehingga hasilnya seperti ini.


Nah, itulah tutorial cara membuat logo wifi yang sangat gampang gak perlu banyak tools tinggal tulis teks lalu kasih effect lalu jadi. Bagaimana menurut kamu? Jika ada pertanyaan atau masih bingung, coba tulis di kolom komentar, semoga bermanfaat yah dan terima kasih.

2 comments for "Cara Gampang Buat Logo Wifi Kaya Gini"