Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Fitur Terbaru Photoshop 2021

tips photoshop

FIKAL.MY.ID | WAJO - 5 Fitur Terbaru Photoshop CC 2021. Adobe creative cloud ini baru-baru saja memperbarui semua aplikasi adobe mulai dari aplikasi design sampai aplikasi edit video. Pada kesempatan kali saya cuman ingin membahas khusus adobe photoshop saja, dimana photoshop lagi trend dengan fitur terbarunya sekarang.

Tapi semua aplikasi adobe creative cloud tentunya mempunyai fitur terbarunya, tapi entah kenapa orang-orang bahkan para designer cuman membahas fitur terbaru dari photoshop saja? Ada apa dengan fitur photoshop? Apa kamu penasaran?

Awalnya saya juga tidak percaya dengan fitur terbaru dengan photoshop 2021 ini, setelah menonton di youtube dan saya mencobanya sendiri di komputer, waw hasilnya benar-benar menakjubkan. Aku sempat berfikir, kenapa bisa  begitu yah? Kaya otomatis gitu.

Dan aku pun langsung membuat artikel ini.

Nah, lanjut ke pembahasan kita. Sebenarnya banyak fitu terbaru di photoshop tetapi hanya lima yang ingin saya bahas, karena menurut saya lima fitur ini paling mantap dan membuat orang-orang terkesan dan gak percaya dengan adanya fitur ini.

Sebelum lanjut, kamu harus tau dulu bahwa ada salah satu fitur yang gak bisa digunakan jika photoshop itu bajakan, karena saya sudah mencobanya jadi lebih baik menggunakan photoshop yang original untuk menggunakan fitur tersebut.

Baiklah langsung saja kita bahas lima fitur terbaru photoshop 2021.

Refine Hair


Yang pertama ada fitur refine hair. Refine hair ini berfungsi menyeleksi rambut dengan mudah, jadi gak usah pake pentool lagi untuk menyeleksi secara detail karena sudah ada tool refine hair yang memudahkan kita buat ngerapihin rambut dengan satu klik saja.

Neural Filter


Selanjutnya ada fitur yang bernama neural filter. Nah filter ini yang saya maksud yang gak bisa digunakan di photoshop bajakan, karena filter ini langsung dari server creative cloud sendiri. Jadi kamu harus menggunakan yang ori atau asli dari creative cloud. Di dalam neural filter terbagi lagi fitur-fiturnya diantaranya skin smoothing dimana kamu mengubah wajah jadi halus tanpa menggunakan brush lagi, terus ada fitur yang namanya smart portrait, diamana fitur ini bisa mengubah mimik, umur, arah mata, rambut, dan lain-lain dalam satu dashboard saja. Asli ini paling mantap diantar fitur lainnya.

Sky Replacement


Yang ketiga ada fitur sky replacement. Dengan fitur ini kamu bisa ganti pemandangan awan atau langit yang difoto mu. Misal pas foto pemandangan awannya gak asik, kamu bisa ganti sesuai yang kamu inginkan dengan sekali klik aja. Jadi gak usah diseleksi lagi tuh pake pentool.

Live Shape


Keempat live shape. Photoshop 2021 sudah mau nyaingin fitur Ai juga nih, sekarang kalau kamu mau ubah-ubah shape kayak rounded, kamu tinggal klik dan Tarik lingkaran yang di shape nya, fitur ini sama di Ai loh.

Plugins

Terakhir ada plugins. Sekarang di photoshop pun sudah ada fitur plugins macem adobe after effects, premiere, xd, dan lain-lain. Jadi makin memudahkan kita dalam membuat karya nih.

Nah, itulah tadi fitur-fitur terbaru dari photoshop 2021.sebenarnya masih banyak lagi fitur terbarunya tapi saya rasa ini paling mantap sih, tapi jika kamu penasaran dengan fitur lainnya kamu bisa cek di youtube. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "5 Fitur Terbaru Photoshop 2021"