Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktifkan Fitur Auto Save Di Photoshop

tips photoshop

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara aktifkan fitur auto save di photoshop. Fitur auto save merupakan salah satu fitur yang sangat berguna bagi kita semua, khususnya yang suka ngedit pake photoshop. Setiap aku menggunakan aplikasi design baik itu photoshop maupun illustrator, aku pasti mengaktifkan fitur auto save nya karena kebiasaan aku sering lupa save secara manual.

Disini aku hanya membagikan tutorial untuk aplikasi photoshop saja, tapi fitur semua ada di keluarga adobe, dan caranya hampir sama aja, jadi jangan khawatir.

Apabila kamu mengaktifkan fitur auto save ini, tentu kamu gak usah khawatir lagi ketika listrik tiba-tiba mati secara otomatis pekerjaan kamu yang kamu kerjakan akan tersave sendiri.

Jadi, ketika listrik hidup kembali dan membuka aplikasi photohop maka project yang kamu kerjakan tadi akan terbuka, itulah enaknya jika mengaktifkan fitur auto save ini.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur waktu auta save nya, mulai dari 5 menit sampai 1 jam. Jadi kamu bisa pilih nanti sesuai keinginan kamu, tapi lebih cepat lebih bagus.

Baiklah, langsung saja ke tutorialnya, aku berharap kamu memperhatikannya dan langsung mempraktekkannya setelah melihat tutorial tersebut.

Cara Aktifkan Fitur Auto Save di Photoshop

Buka Aplikasi Photoshop

Pertama, tentu buka dulu aplikasi photoshop yang sudah diinstal.

Menu Edit

Kedua, pergi ke menu bar pilih “Edit” kemudian “Preferences” lalu pilih “File handing”


Preferences

Terakhir, nanti muncul tampilan seperti gambar dibawah. Selanjutnya kamu ceklis bagian “Automatically Save Recovery Information Every” dan dibawah ada tempat untuk mengatur waktu auta save nya, silahkan kamu atur sendiri sesuai keinginan kamu. Kalau sudah silahkan klik “OK”


Selesai, nah itulah bagaimana cara mengaktifkan fitur auto save di photoshop. Lalu muncul pertanyaan bagaimana di aplikasi adobe lainnya? Apa juga mempunyai fitur auto save? Dan apakah caranya juga sama? Jawabannya iyya, dan cara kurang lebih hampir sama.

Kita ketahui bahwa aplikasi adobe itu saling terhubung satu sama lain dan pasti akan memiliki salah satu fitur yang sama. Jika masih penasaran silahkan dicoba aja langsung. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a comment for "Cara Aktifkan Fitur Auto Save Di Photoshop"