Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Situs Web Penyedia illustrasi Gratis

blogger, wwebsite


FIKAL.MY.ID | WAJO - Rekomendasi situs web penyedia illustrasi gratis. Untuk membuat sebuah karya desain grafis pasti membutuhkan yang nama nya illustrasi di dalam karya nya. Illustrasi menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia desain grafis.

Di jaman sekarang ini mulai dari desain untuk keperluan digital seperti website, app, sampai desain cetak hampir semuanya menggunakan ilustrasi.

Jadi jangan heran jika ada orang menyediakan jasa ilustrasi dan harganya tejangkau karena membuat sebuah ilustrasi itu tidak gampang loh, tetapi jika kamu membutuhkan ilustrasi tapi tidak tau membuatnya dan harga jasanya juga lumayan mahal, kamu gak perlu khawatir.

Karena sudah ada situs penyedia ilustrasi gratis, jadi kamu bisa mendownlad sepuasnya, dan bisa menggunakan untuk project kamu.

10 Rekomendasi situs web penyedia ilustrasi gratis 

Undraw



Undraw merupakan salah satu situs penyedia situs ilustrasi gratis yang telah berdiri sejak tahun 2017 dan dikelola sepenuhnya oleh Katerina Limpitsouni. Situs undraw ini menyediakan dari 500 ilustrasi dalam kategori apa pun yang dapat dibayangkan.

Kamu bisa mendapatkan file SVG yang bebas hak cipta, dan kamu juga bisa mengubah warna ilustrasinya sesuai keinginan kamu dari situs undraw langsung.

Dengan adanya file SVG, kamu bisa membuka di aplikasi desain yang berbasis vector salah satunya adalah adobe illustrator.


Lukazadam



Lukazadam adalah situs ilustrasi gratis yang dibuat oleh Lukaz. Disitus ini kamu bisa menggunakan style flat ilustrasi yang sekarang ini banyak digunakan oleh para desainer, kamu juga bisa menemukan ilustrasi dengan warna yang ceria.

Lukazadam ilustrasi gratis yang berarti kamu bisa menggunakan untuk project baik secara pribadi atau pun komersial tanpa memberikan atribusi apa pun. Karena lukazadam memiliki lisensi MIT yang berasal dari bidang perangkat lunak dan pada dasaranya berarti “lisensi perangkat lunak bebas permisif”. Dalam hal ilustrasi, ini berarti kamu dapat menggunakan ilustrasi, mengubahnya, dan menjualnya tanpa masalah.


Ira Design



Ira design merupakan situs ilustrasi yang menggunakan lima gaya yang berbeda salah satunya gaya gradien yang berbeda dan kamu juga bisa mengunduh file nya dalam bentuk SVG, AI dan PNG.

Disini kamu harus mengunduh file di komputer kamu sebelum kamu mengeditnya. Jika kamu melihat bilah navigasi atas, ada tombol unduh. Pilih apakah kamu ingin file SVG, PNG atau semua dan kamu tetapkan.


ManyPixels



Manypixels adalah salah satu situs iustrasi yang fantastis dan memiliki beberapa kualitas unik.

Manypixes gak jauh beda dengan situs ilustrasi lainnya, yang dapat di unduh dan menggunakan file format SVG lengkap. Lisensi  manypixels bebas untuk digunakan dengan cara apa pun tetapi ada batasannya yaitu tidak dapat mengkompilasi ulang file dan menjualnya di tempat lain.


Humaaans



Situs ilustrasi yang gratis ini dibuat oleh Pablo Stanley. Tetapi situs ilustrasi ini tidak seperti situs ilustrai yang lain, situs ini secara khusus menawarkan ilustrasi manusia yang sepenuhnya dapat disesuaikan.

Ada banyak asset untuk dimix sehingga kamu dapat membuat hamper semua gaya manusia yang kamu inginkan. Memiliki control penuh atas ilustrasi dari menggabungkan bagian tubuh yang berbeda, posisi, warna, pakaian, gaya rambut, dan adegan latar belakang.


Drawkit



Drawkit memberi kamu akses lebih dari 50 ilustrasi gratis dalam dua gaya yang terpisah. Situs ini dibangun oleh james Daly sebagai sarana untuk membangun desainer dan pemilik startup dengan cepat merancang proyek.

Drawkit juga memiliki paket premium, dan juga kamu dapat mengunduh file SVG dan PNG sepenuhnya yang dapat diedit kembali. 


Whoosh



Kamu ingin mencari ilustrasi dengan yang flat yang sangat berwarna-warni? Whoosh inilah situs yang menyediakan ilustrasi tersebut. Dan juga menawarkan berbagai jenis ilustrasi untuk desain produk yang berbeda – e-commerce, layanan pengiriman, platform social dan banyak lagi. Unduhan berupa file PNG tanpa batas, dan dipelukan atribusi.


Stubborn



Stubborn ini situs ilustrasi sangat unik dan agak berbeda dengan situs ilustrasi lainnya, kenapa? Karena stubborn adalah ilustrasi generator yang dibuat oleh Crawftwork. Dengan situs ini kamu dapat membuat karakter dan adegan khusus menggunakan elemen siap pakai untuk mencampur dan mencocokkan.

Sangat mudah untuk menjadi kreatif dan mngilustrasikan adegan yang sempurna untuk kebutuhan project kamu. Pilihan grafik vector yang luar dan kompatibel dengan Figma dan Sketsa untuk digabungkan dan disesuaikan sesuai keinginan kamu.


Absurd



Absurd adalah proyek yang diluncurkan oleh Dribbler Diana Valeanu. Ilustrasinya sangat bagus jika kamu sedang mencari ilustrasi dengan tampilan yang gambar tangan, hitam dan putih. 

Ilustrasi ini juga cukup abstrak yang artinya dapat ditafsirkan dan digunakan untuk berbagai pesan yang ingin kamu komunikasikan secara virtual.

Formatnya SVG dan PNG untuk pengguna pribadi dan komersial. Tidak diperlukan atribusi.


Ouch



Ada berbagai gaya ilustrasi yang disediakan oleh situs ouch ini untuk kebutuhan project kamu, kamu dapat memilih dan menggunakan sesuai gaya desain kamu.

Gratis file PNG untuk pengguna pribadi dan komersial tapi diperlukan atribusi.


Nah, itulah 10 situs web penyedia ilustrasi gratis paling rekomendasi, tapi jika kamu punya situs ilustrasi gratis yang lain, coba cantumkan di kolom komentar yah, mari saling berbagi ilmu. Terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

13 comments for "Rekomendasi Situs Web Penyedia illustrasi Gratis"