Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Membuat Tabel di Adobe illustrator CC

 

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Tutorial membuat tabel di adobe illustrator cc. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan bagaimana cara membuat tabel di adobe illustrator cc, caranya sangat gampang kok dan gak pake ribet.

Sebelum itu kamu pernah berpikir gak bahwa membuat tabel di adobe illustrator tidak bisa atau hanya bisa dibuat oleh aplikasi lain seperti coreldraw dan office saja.

Tentu bisa lah bahwa di illustrator juga bisa membuat tabel loh, dengan adanya cara ini kamu bisa membuat infografis di illustrator loh.

Data dari informasi yang di masukkan di tabel akan lebih mudah dibaca, dari pada yang ada di dalam daftar yang berisi data yang sama. Nah mari kita simak caranya tanpa perlu panjang lebar lagi, jadi silahkan diperhatikan baik-baik.

Cara Membuat Tabel di Adobe Illustrator

1. Pilih rectangle tool di bagian tool box yang ikon nya berbentuk kotak



2. Klik dan seret dokumen persegi panjang dengan dimensi yang diinginkan

3. Setelah berhasil membuat object, scroll terlebih dahulu di bagian bawah "Path", dan pilih "Split Into Grid", jika tidak mengerti silahkan perhatikan gambar di bawah ini



4. Setelah itu akan muncul tab pengaturan yang berisi banyak jumlah kolom dan baris nya, bisa kalian centang preview terlebih dahulu agar tampil jumlah kolom yang kalian inputkan sebelum di klik oke.



5. Selesai, hasil akhirnya seperi ini, kalian tinggal kreasikan saja warnanya sesuai selera kalian.



Bagaimana menurut kalian, sangat mudah kan dan simple, langsung di praktein aja, jika ada pertanyaan dan kurang mengerti silahkan tinggalkan kolom komentar dibawah Insya Allah saya akan membantu kalian. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

6 comments for "Tutorial Membuat Tabel di Adobe illustrator CC"