Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) Secara Alami

 

blogger

FIKAL.MY.ID | WAJO - 6 Cara meningkatkan Domain Authority (DA) Secara Alami. Bagaimana cara cepat meningkatkan otoritas domain Kamu? Banyak pemilik blog selalu melakukan yang terbaik untuk meningkatkan otoritas domain mereka dengan cepat. 

Namun nyatanya, menambahkan hak akses domain tidak semudah komputer genggam. Terkadang, perlu waktu bertahun-tahun untuk melihat peningkatan nilai otorisasi domain.

Semakin banyak izin domain menjadi salah satu tujuan mengembangkan blog. Meningkatkan otoritas domain blog akan mengukur keberhasilan pemiliknya.

Faktanya, banyak blogger tidak peduli dengan skor otoritas domain. Menurut mereka, jika blog menarik banyak pengunjung, otomatis otoritas domain akan mengikuti.

Asumsi ini tidak sepenuhnya benar atau sepenuhnya salah. Namun dengan memahami apa itu domain authorization, kita sudah memiliki tujuan yang harus dicapai saat mengembangkan blog.

Apa itu Domain Authorization (DA) ?

Domain Authorization (DA) adalah nilai yang ditetapkan ke domain, yang merupakan barometer kepercayaan dan popularitas situs web berdasarkan rujukan dari mesin pencari. Otorisasi domain (DA) dikembangkan oleh Moz.

Semakin tinggi nilai otoritas domain, semakin tinggi daya tarik dan kepercayaan blog untuk mesin pencari. Artinya otoritas domain itu sendiri merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi rangking website.

6 Cara Cepat Meningkatkan Domain Authority Secara Alami

Semakin tinggi nilai otoritas domain, semakin besar pula peluang memperoleh trafik yang tinggi. Google selalu memprioritaskan website dengan nilai otoritas nama domain di hasil pencarian. Nah, untuk itulah, Kamu harus bekerja keras untuk meningkatkan otoritas domain.

Ini adalah cara alami untuk meningkatkan otorisasi nama domain dengan cepat tanpa teknologi yang dilarang oleh Google.

Selalu Terapkan Teknik SEO yang Benar

Cara alami untuk meningkatkan otorisasi domain adalah dengan menerapkan teknik SEO dengan benar. Jangan menipu Google, karena sekarang algoritma Google semakin kompleks. Google bisa mengetahui blog mana saja yang menerapkan teknik SEO natural pada blog yang menggunakan teknik SEO untuk memanipulasi atau menipu.

Sebagai situs web untuk mengembangkan nilai otorisasi nama domain, Moz memberikan petunjuk tentang cara meningkatkan otorisasi nama domain. Menurut Moz, penerapan teknik SEO dapat meningkatkan nilai DA secara signifikan.

Teknik SEO yang dibahas adalah teknik SEO detail. Seperti struktur situs web, navigasi yang mudah, remah roti, struktur URL, tag meta, tag header, jumlah kata, kata kunci, tag alt, dll.

Buat Artikel Berkualitas

Konten adalah raja. Kontennya seperti kehidupan sebuah situs web. Jika tidak ada konten, situs tersebut akan dianggap tidak valid atau tidak valid. Jika demikian, jangan pernah mengharapkan nilai DA.

Nilai peningkatan otoritas domain blog tidak hanya bergantung pada jumlah artikel, tetapi juga pada konten artikel. Konten berkualitas adalah konten yang kaya konten, yang berarti pengunjung yang dapat menemukan informasi di situs web Kamu merasa puas.

Manfaatkan Media Sosial

Popularitas website di media sosial memiliki pengaruh yang besar terhadap peningkatan otoritas domain. Media sosial seperti Twitter, YouTube, Instagram, Linkedin dan Facebook, serta situs media sosial lainnya adalah tempat berbagi artikel berkualitas untuk menarik pembaca.

Google menyediakan algoritma media sosial. Semakin populer situs Kamu di media sosial, otorisasi nama domain akan meningkat seiring dengan peningkatan peringkat mesin pencari.

Ini memberi kami informasi berharga tentang pentingnya media sosial. Singkatnya, pastikan Kamu selalu membagikan artikel terbaru di media sosial untuk meningkatkan jumlah pembaca dan visibilitas situs.

Namun demi kenyamanan pengguna media sosial lainnya, harap hindari berulang kali berbagi artikel dengan konten yang sama agar tidak dianggap sebagai spam.

Perbanyak Link Internal

Tautan internal akan membantu mesin telusur untuk mengindeks situs web Kamu. Selain itu, internal link juga akan menjadi acuan bagi pembaca untuk membuka halaman demi halaman sesuai dengan konten yang relevan.

Namun terkadang blogger biasanya mengabaikan internal link. Tautan internal adalah tautan yang hanya mengarah ke artikel di blog kita sendiri atau halaman lain. Semakin banyak tautan internal, semakin banyak artikel yang dapat diindeks Google.

Jika Kamu mengikuti situs besar seperti detik.com, setiap artikel yang mereka terbitkan mengandung banyak tautan internal. Teknologi ini tidak hanya dapat menarik pembaca, tetapi juga meningkatkan posisi mereka di mata Google.

Membuat tautan internal dalam artikel akan menguntungkan Kamu. Artikel dengan banyak tautan internal dapat dengan mudah mencapai berKamu Google. Coba saja terapkan teknik internal linking ke semua artikel, dan bisa dipastikan hasilnya akan lebih baik.

Hindari Broken Link

Tautan rusak adalah tautan yang sudah tidak aktif. Maksimal jika mengunjungi link tersebut maka akan muncul halaman error 404.

Jika Kamu adalah pengguna Blogspot, Kamu dapat memanfaatkan banyak alat dari situs tepercaya yang menyediakan alat pemeriksa tautan rusak. Namun, jika Kamu pengguna wordpress, Kamu dapat dengan mudah mendeteksinya menggunakan plugin pemeriksa tautan rusak.

Jika Kamu masih mempertahankan broken link di situs tersebut, maka link tersebut akan dianggap spam oleh Google dan akan memberikan kesan buruk pada blog yang Kamu kelola. Tautan mati harus segera dihapus karena tidak lagi mengarah ke sembarang tempat. Semakin banyak Kamu mempertahankan, semakin tinggi peringkat blog Kamu.

Untuk mengecek broken link di blog kamu, ada banyak situs-situs yang tersedia di google, kamu tinggal ketik aja dengan keyword “ cara cek broken link di blog”.

Sabar dan Berusaha adalah Kunci Keberhasilan

Seperti yang saya jelaskan di atas, meningkatkan nilai otorisasi domain tidak semudah komputer genggam. Salah satu faktor yang mempengaruhi nilai otorisasi domain adalah umur domain itu sendiri.

Jika Kamu baru saja membeli nama domain baru yang belum pernah didaftarkan, dan kemudian berharap mendapatkan otorisasi nama domain bernilai tinggi, kemungkinannya sangat kecil.

Umumnya, semakin tua domainnya, semakin besar peluang untuk mendapatkan nilai otorisasi domain. Harap dicatat bahwa domain harus aktif di situs. Ini bukan domain yang tidak digunakan setelah pembelian.

Oleh karena itu, seiring bertambahnya usia domain Kamu, lakukan yang terbaik yang telah saya lakukan di poin-poin sebelumnya, terutama masalah teknis SEO.

Jadi, itulah cara meningkatkan domain authority (DA) atau otoritas domain blog kamu, semoga dengan adanya tips ini bisa membantu blog kamu untuk meningkatkan DA blog kamu, setidaknya ada perebuhan setelah melakukan tips ini. Terima kasih.

15 comments for "6 Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) Secara Alami"

  1. Mantap master SEO hehehe, semoga blogku juga ikut keangkat DA-nya.

    Invesiana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih, Amiin. semoga yang penting rajin buat artikel aja

      Delete
  2. Sepertinya saya sudah melakukan itu semuanya.��
    Mudah-mudahan blog saya da nya naik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap klw gitu, tetap berusaha dan sabar. dan rajin aja update artikelnya pasti DA ada perrubhan. semgnat

      Delete
  3. Replies
    1. wawh makasih gan, kan template kita sama heheh

      Delete
  4. DA sy masih di angka 3...kalo optimasi page speed pengaruh ke DA, nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semngat lagi mba. klw optimasi speed gak berpengaruh kok. klw mau cepat sih yah pake jasa backlink hehe

      Delete