Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Vector Di Photoshop

photoshop

Cara mudah membuat vector di photoshop. Sebelum kita lanjut ke tutorialnya, apakah kamu tahu definisi dari vector itu sendiri?

Vector merupakan gambar digital yang dibuat dari garis kombinasi dan titik melalui proses rumus matematikan

Nah, software atau apalikasi yang biasa digunakan untuk membuat vector adalah adobe illustrator, dan coreldraw, karena kedua aplikasi ini berbasis vector.

Terus bagaimana dengan photoshop? apakah juga bisa digunakan untuk membuat vector? Kita ketahui bahwa aplikasi photoshop berbasis bitmap atau sekumpulan titik-titik pixels yang memiliki warna tesendiri.

Jadi meskipun photoshop berbasis bitmap, tetapi tetap masih bisa digunakan untuk membuat vektor karena pada umumnya cara membuat vektor di photoshop adalah menggunakan Pen Tool, sehingga menghasilkan garis-garis berupa polygon.

Namun, untuk membuat vector di photoshop dengan menggunakan pen tool membutuhkan waktu yang cukup lama, apa lagi yang baru belajar menggunakan pen tool. beda dengan yang sudah terbiasa dengan pentool atau istilahnya tracing.

Jadi pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara membuat vector dengan mudah, cepat dan praktis tanpa harus menggunakan Pen Tool di Adobe Photoshop.

Bagaimana kah caranya?

Caranya itu sangat mudah kok, karena kita hanya membutuhkan bantuan yang namanya plugin atau preset.

Preset merupakan semacam plugin yang mempercepat proses pekerjaan kita tanpa harus menggunakan bantuan tool yang ada di photoshop, jadi jika kita menggunakan preset ini secara otomatis akan berfungi dengan sendirinya, kita hanya menunggu sampai prosesnya selesai.

Nah, untuk membuat vector dengan mudah dan cepat kamu hanya perlu download dulu presetnya terlebih dahulu.

Setelah itu, lalu install di adobe photoshop.

Untuk lebih lengkapnya dan cara dapatkan presetnya bisa cek video dibawah ini.

Cara Membuat Foto Ghozali Everyday jadi vector secara otomatis di photoshop

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat Vector Di Photoshop"