Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Desain Streetwear Di Adobe Illustrator

Adobe illustrator

Sebelum kita membahas cara membuat desain streetwear di adobe illustrator, terlebih dahulu kita bahas apa itu streetwear? Biar kalian paham dan gak asal buat aja nanti kedepannya.

Apa itu Streetwear?

Apa itu streetwear? Istilah streetwear mungkin sangat sulit untuk didefinisikan secara jelas. Mengingat, dunia fashion yang selalu berubah secara dinamis, maka istilah streetwear bisa saja mengalami perluasan makna. 

Namun, kita dapat menemukan petunjuk dengan mengacu pada aneka macam pakaian yang sering dipakai di jalanan seperti graphic t-shirt, celana jeans, hoodie, sweatshirt, snapback hingga sepatu sneakers.

Dan sekarang banyak kaos yang desainnya model streetwear dan itu banyak digunakan oleh kalangan laki-laki, serta banyak di jual marketplace atau toko yang menyediakan kaos laki-laki.

Ini sangat menguntungkan para desainer yang suka desain style streetwear, dan desain streetwear juga gak terlalu sulit dibuat yang penting penuh ide dan kreatif aja sih, selebihnya penggunakan aplikasi atau software yang digunakan.

Jadi, itu sedikit penjelasan mengenai streetwear untuk lebih lengkap ata jelasnya kalian bisa cari sendiri di om goole.

Kembali ke laptop. Nah sekarang kita bahas bagaimana cara membuat desain streetwear di adobe illustrator. Kenapa harus aplikasi illustrator?

Sebenarnya terserah kalian mau menggunakan aplikasi apa aja yang penting nyaman mudah dipahami, karena aku suka pake adobe illustrator dan sudah menguasai aplikasi tersebut jadi aku menggunakan aplikasi adobe illustrator.

Karena adobe illustrator banyak versinya jadi disini aku menggunakan adobe illustrator versi 2021.

Cara Buat Desain Streetwear

Selanjut kita ke tutorial buatnya, sebelumnya disini aku akan buat desain streetwear versi anime dari karakter Levi Ackerman dari anime Attack on Titan, yang gak tau bisa cari sendiri di google, karna anime sangat banyak penggemarnya.

Untuk lebih lengkapnya dan mudah dipahami, aku buat tutorialnya dalam bentuk video dan semua bahan-bahan seperti foto dan jenis font yang digunakan ada link di deskripisi video. Selamat menonton dan semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share juga yah.

Video Cara Buat Desain Streetwear

Silahkan nonton video tutorial dibawah ini. Enjoy

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Desain Streetwear Di Adobe Illustrator"