Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Desain Spanduk

tips desain

Spanduk dapat didefinisikan sebagai bendera besar dan biasanya berwarna cerah, digunakan untuk mengumumkan kedatangan, kehadiran, atau perjalanan seseorang. Mereka biasanya digantung tinggi di sebuah bangunan atau konstruksi lain untuk dilihat orang. Mereka sering digunakan dalam film untuk menunjukkan bagaimana pahlawan telah tiba, seperti dalam pembukaan Star Wars.

Spanduk juga digunakan dalam iklan luar ruang untuk menarik perhatian pada suatu produk atau layanan. Mereka sering digunakan oleh unit militer untuk menandai berlalunya tentara.

Pengertian Desain spanduk

Desain spanduk adalah tentang pesan visual yang disampaikan kepada pemirsa. Desainer spanduk menggunakan berbagai teknik untuk membuat pesan mereka. Salah satu tekniknya adalah penggunaan teks untuk menangkap perhatian pemirsa dalam sekejap mata. Teks digunakan untuk menciptakan respons emosional, seperti intrik, ketakutan, kemarahan, dan kesedihan. 

Desainer spanduk menggunakan font, ukuran, dan warna yang berbeda untuk menyampaikan pesan mereka. Respons emosional yang dibuat bisa baik atau buruk, tetapi ketika melakukan desain spanduk, desainer sering memilih untuk menggunakan respons emosional negatif karena menciptakan dampak yang lebih kuat pada pemirsa. Desain spanduk juga dapat digunakan untuk menciptakan rasa ingin tahu dan intrik pada pemirsa. Spanduk harus menarik perhatian pemirsa dan membujuk pemirsa.

Contoh desain spanduk

Contoh desain spanduk yang bagus adalah Spanduk Desain Web yang menampilkan desain elegan dengan latar belakang yang bersih dan tipografi yang bagus. Beberapa elemen desain termasuk palet warna segar dan header. Spanduk Desain Web adalah contoh desain spanduk yang sangat baik dan akan berfungsi dengan baik sebagai titik awal bagi perancang mana pun.

Cara Mendesain Spanduk Digital

Jadi, Anda ingin mendesain spanduk untuk situs web atau iklan? Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

Tentukan tujuannya.

Apa gunanya spanduk yang Anda desain? Apakah untuk situs web? Apakah untuk iklan digital? Setelah Anda menentukan ini, Anda perlu memahami apa tujuan dari spanduk tersebut.

 Ide-ide brainstorming.

Sebelum Anda mulai mendesain, Anda harus memiliki gagasan tentang seperti apa desain Anda nantinya. Pikirkan tentang warna apa yang akan Anda gunakan, font apa yang Anda inginkan, atau gambar apa yang ingin Anda gunakan. Pasar Kreatif memiliki berbagai macam font dan warna untuk dipilih.

Contoh Spanduk Warung Makan/ Warung Sembako



Jika kita membuka sebuah warung baik itu warung makan atau sembako tentu kita membutuhkan contoh desain spanduk, agar orang-orang mengetahui informasi tentang warung tersebut.

Contoh Spanduk Frozen Food


Spanduk frozen food adalah makanan-makanan dingin seperti es krim, es batu, es lilin, dan lain-lain yang berhubungan dengan es atau yang dingin-dingin

Contoh Spanduk Salon



Spanduk salon, merupakan usaha atau bisnis dibidang kecantikan dan tentu juga membutuhkan contoh spanduk salon agar wanita datang ke tempat salon tersebut.

Contoh Spanduk atau Banner Ayam Geprek



Ayam geprek sudah gak asing lagi dan tentunya nama brand ini sudah terkenal, jadi disini saya akan memberikan contoh spanduk atau banner ayam geprek agar bisnis kalian berjalan dengan lancar.

Contoh Banner Sosis Bakar


Banner sosis bakar merupakan bisnis makanan kecil-kecilan tapi banyak juga yang beli, jadi perlu membuat banner sosis bakar agar lebih banyak orang yang membelinya.

Contoh Banner Bengkel Motor



Banner bengkerl motor juga membutuhkan contoh desainnya, karena jika gak ada banner bengkel motor kita tidak tau apakah ini bengkel motor atau bengkel mobil.?

Contoh Spanduk Kegiatan


Sapanduk kegiatan, sering banget di publikasikan baik itu secara online maupun offline. Kalau spanduk kegiatan online biasanya terdapat di media sosial atau di portal berita. Sedangkan kalau offline, contoh spanduk kegiatan biasanya terdapat di pinggir jalan raya, atau di letakkan papan khusus promosi iklan.

1 comment for "Contoh Desain Spanduk"

  1. Wahhh keren-keren desain spanduknya, bisa jadi referensi nih.. Makasih infornya !

    ReplyDelete