Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Background Langit Dengan Mudah

tips photoshop

Cara mengganti background langit dengan mudah. Pada kesempatan kali saya ingin berbagi tutorial photshop lagi, sesuai dengan judul diatas, yaitu mengganti background langit dengan mudah. Tutorial ini hanya bisa dilakukan di adobe photsohop, tapi kalian harus tau photoshop yang digunakan bukan versi sembarangan yah, melainkan versi yang terbaru yaitu versi 2021.

Jadi untuk melakukan tutorial ini kalian harus mempunyai photoshop versi 2021 atau yang terbaru, karena fitur ini hanya terdapat di versi terbaru, sebenarnya bisa digunakan juga di versi lama akan tetapi tutorial akan berbeda.

Pada photoshop versi 2021 ini sangat mudah untuk melakukan tutorial mengganti background langit tentu dengan mudah, sedangkan untuk versi yang lama cara agak rumit tapi kalau kalian terbiasa menggunakan selection tool pasti lebih mudah.

Disamping itu, cara ini tidak memerlukan bantuan tools lainnya seperti pentool, magic tool, lasso tool untuk menseleksi objek tertentu, tetapi hanya menggunakan fitur sekali klik yang Namanya “Sky Replacement”

Sky replacement ini salah satu fitur terbaru yand ada di photshop 2021, oleh karena itu fitur ini hanya bisa digunakan di versi 2021. Di artikel sebelumnya saya menjelakan fitur-fitur terbaru photosho versi 2021.

Tutorial photoshop mengganti backround langit hanya sekali klik 

Baiklah langsung saja, tanpa basa-basi lagi kita menuju ke tutorialnya. Diharapkan simak baik-baik agar mudah dipahami dan gak ada yang terlewatkan. Dan jangan lupa siapkan secangkir kopi.

Pertama

Siapkan foto terlebih dahulu, tentu mempunya background langit atau setidaknya ada kelihatan juga gak papa. Dibawah sudah ada foto yang siap untuk diedit.


Kedua

Buka aplikasi photosho versi 2021, dan masukkan foto kalian yang sudah disiapkan


Ketiga

Masuk ke menu edit lalu pilih “sky replacement” tunggu beberapa detik maka akan langsung otomatis terganti background langitnya tanpa harus menggunakan selection tool lagi


Keempat

Selanjutnya kalian tinggal klik OK. Kallain juga bisa memilih background langit lainnya di menu sky lalus scroll kebawah. Terdapat banyak background yang bisa dipilih.


Kalian juga bisa mengatur brightness, scale dan temperature sesuai keiinginan kalian.

Penutup

Nah, itulah cara mengganti background langit dengan mudah menggunakan photoshop versi 2021. Bagaimana menurut kalian cukup mudah kan? Dan tanpa harus menggunakan selection tool lagi, gak pake lama, simple dan praktis pula. 

Jika kalian belum mengerti cara menggunakannya, kalian bisa liat video tutorialnya dibawah ini.

Post a Comment for "Cara Mengganti Background Langit Dengan Mudah"