Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mudah Membuat Blog Travel Yang Sukses

blogger

Blog travel adalah ceruk yang sangat jenuh; semua orang ingin memilikinya saat ini. Menerbitkan beberapa posting blog seminggu, berbagi beberapa gambar rapi dengan pembaca Anda, dan pergi ke semua tempat keren di berbagai kota dan menginap di hotel bintang 5 pasti ini akan jadi menyenangkan tentunya.

Cara Sukses Menjadi Blog Travel Terbaik:

Di masa lalu, ketika kompetisi tidak sengit, Anda mungkin bisa lolos dengan itu - tetapi tidak hari ini.Untuk menjadi blogger Travel yang sukses di masa yang akan datang, Anda perlu melakukan hal berikut:

1. Menjadi Fotografer Mahir

Dengan munculnya Instagram dan Pinterest, fotografi sekarang menjadi nama permainan. Ini terutama berlaku untuk blog travel; sebagian besar orang pergi ke sana untuk satu hal dan satu hal saja - untuk melihat gambar-gambar cantik tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Oleh karena itu, untuk benar-benar menarik perhatian mereka dan meningkatkan reputasi keseluruhan blog Anda, Anda perlu meningkatkan permainan fotografi Anda. Dengan begitu orang tidak hanya akan dengan bersemangat menunggu konten baru Anda tetapi juga akan membagikan konten Anda yang ada dengan seluruh dunia. 

Setelah mereka memutuskan bahwa mereka ingin melakukan perjalanan itu ke Bali tahun depan, mereka akan mengingat blog perjalanan Anda dan kembali untuk beberapa tips perjalanan dan semua yang Anda tawarkan.

Jadi, keluarlah dan dapatkan keterampilan fotografi Anda dan peralatan up to date jika Anda ingin memiliki kesempatan untuk membangun kerajaan blog travel; gunakan beberapa alat dan panduan online gratis jika perlu.

2. Penguasaan Video

Jika konten adalah raja, maka video adalah ratu. Saat ini, blog travel yang menawarkan perpaduan yang baik dari story-telling dan beberapa pengeditan berkualitas tertinggi. Bahkan, kita manusia selalu terpesona dengan bercerita; itu adalah bagaimana kita mewariskan informasi dari satu generasi ke generasi berikutnya selama ribuan tahun. 

Sekarang, konten video hanyalah bentuk terbaru dari bercerita, serta yang paling menarik secara visual sejauh ini. Tidak hanya itu, konten video sebenarnya memiliki potensi menjadi viral di Internet, memungkinkan Anda untuk mendapatkan agak terkenal dalam semalam. 

Ini, tentu saja, menyerukan beberapa keterampilan teknis yang luar biasa; yaitu, jika Anda tidak ingin video dan blog Anda menjadi bahan tertawaan di Internet.

Jika Anda tidak tahu cara membuat konten video yang menarik, sekarang saat yang tepat untuk memulai!

3. Dapatkan Peralatan yang Tepat

Tentu saja, ketika Anda seorang blogger travel, Anda diharapkan berada di lapangan. Ini menjamin beberapa gadget dan aparat yang luar biasa di pihak Anda. Misalnya, hard drive portabel untuk menyimpan semua visual yang menarik yang Anda rencanakan untuk memposting di blog Anda; 

Canon SC-200 Deluxe Soft Carrying Case untuk mengangkut camcorder Anda dengan aman dari satu tempat ke tempat lain; Drone Udara Mavic DJI untuk momen pandangan mata burung yang tak terlupakan, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan semua ini - dan banyak lagi - di satu tempat melalui toko online Winc, misalnya, memungkinkan Anda untuk mendirikan toko dalam hitungan hari.

4. Aspek Teknis

Sekarang beralih ke aspek yang lebih teknis dari blog travel Anda; misalnya, hosting. Jika Anda tidak berencana memonetisasi blog Anda, Anda dapat memilih salah satu platform blogging yang lebih populer, seperti Blogger, Tumblr, dll. 

Namun, jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda, maka Anda ingin membuat blog WordPress yang dihosting sendiri. Ini tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk menempatkan iklan Anda sendiri tetapi juga untuk menyesuaikan situs dengan cara apa pun yang Anda inginkan.

Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu memilih host web yang andal. Setelah itu Anda dapat membiarkan artis batin Anda memilih tema yang sesuai dan juga merancang header utama blog Anda untuk langsung menarik perhatian pembaca Anda; gunakan Canva, gratis dan mudah digunakan. Selain itu, Anda ingin mendapatkan beberapa plugin penting untuk blog Anda agar lebih aman dan ramah SEO.

5. Media Sosial

Sekarang blog Anda akhirnya siap dan berjalan, Anda perlu menemukan diri Anda, audiens yang cocok - coba media sosial. Di sini Anda dapat menemukan semua jenis platform mulai dari klasik seperti Facebook dan Twitter hingga Instagram dan Pinterest yang lebih berpusat pada gambar; pilih mana yang mengapung perahu Anda. Secara teknis, Anda dapat mencoba terlibat di semua platform ini pada saat yang sama tetapi Anda hanya akan berakhir menjadi jack-of-all-trades dan master of none.

Untuk benar-benar terhubung dengan audiens target Anda, Anda perlu menyalurkan semua upaya Anda ke dalam satu atau dua platform ini untuk mempelajari semua sesingkat dan keluar dari masing-masing dan cara mendapatkan hasil terbaik; lebih dari ini hanya akan terlalu memakan waktu.

Pada akhirnya, jaringan dengan sesama blogger Anda untuk selalu tetap dalam lingkaran dan ikuti semua tren terbaru untuk tetap relevan.

Penutup

Jadi, bagaimana menurut Anda? Apa tips ini membantu Anda untuk menjadi blogger travel yang sukses? Tetapi jika Anda mempunyai saran atau masukan seputar tips blog travel lainnya, coba sampaikan dengan cara Tulisa di kolom komentar yah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Cara Mudah Membuat Blog Travel Yang Sukses"