Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Tools Yang Anda Butuhkan Untuk Blogging

blogger


12 Tools Yang Anda Butuhkan Untuk Blogging. Jadi Anda ingin memulai blog tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Jangan khawatir karena di postingan ini telah mendaftarkan tool paling penting yang Anda butuhkan untuk berhasil di dunia blogging. 

Terlepas dari itu, jika blog Anda untuk bisnis atau untuk kesenangan, hal-hal yang Anda butuhkan seperti tool hitungan kata terbaik semuanya ada di sini di artikel ini.

1. Host web

Agar blog atau situs web Anda ditayangkan, itu membutuhkan host web. Host web juga dikenal sebagai penyedia layanan hosting web memberi Anda akses untuk memposting situs web atau halaman web di internet.

Layanan hosting web menyimpan situs Anda di komputer khusus yang disebut server. Setelah itu, pengguna dapat membaca konten Anda dengan mengakses blog Anda.

Singkatnya, mereka memberi Anda nama domain Anda dari mana pengguna dapat dengan mudah menemukan situs Anda.

Host web dapat memberi Anda fitur tambahan seperti akun email yang dipersonalisasi yourname@yourwebsite.com dan akses FTP mengunggah file dari komputer Anda ke server web Anda.

2. Blog Template

Memilih template atau tema yang tepat untuk blog Anda sama pentingnya dengan kualitas konten yang Anda terbitkan. Daya tarik visual dapat membuat pengguna tetap berada di halaman Anda dan memberi Anda lebih banyak lalu lintas organik.

Konten Anda, bagaimanapun, tetap sentral dan harus menjadi orang yang mendorong arah tema dan template Anda. Sementara tema Anda memberikan dampak awal postingan Anda.

Anda juga perlu mempertimbangkan fitur lain dari template blog Anda yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna secara keseluruhan.

3. Design Software

Jika Anda menganggap diri Anda sebagai pemula dalam membuat infografis dan tampaknya tidak dapat menguasai Photoshop, jangan khawatir karena ada situs web lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten visual Anda.

Desain grafis adalah alat yang sangat berguna yang meningkatkan cara Anda berkomunikasi dengan orang lain. Visual sederhana namun efektif dapat menjelaskan konsep kepada pengguna lebih mudah daripada membacanya dalam teks biasa. 

Berinvestasi dalam perangkat lunak/software yang mudah digunakan untuk mencapai potensi maksimum blog Anda.

4. Blog Title Generator

Terganggu dengan blok penulis? Anda tidak perlu khawatir tentang menghasilkan ide-ide topnotch untuk konten dengan generator judul blog. 

Jika Anda tahu apa yang ingin Anda tulis tetapi tidak dapat menemukan sudut yang tepat, cobalah memberikan generator judul blog berputar. Berkreasilah dan masukkan kata kunci untuk melihat kemungkinan tak terbatas yang dapat Anda tulis.

Anda hanya perlu satu ide bagus dan perangkat lunak ini dapat memberi Anda ribuan dalam hitungan detik!

5. Note-Taking Apps

Inspirasi dapat memukul Anda di mana saja kapan saja apakah Anda terjebak dalam lalu lintas atau mengambil jogging sore untuk melepaskan beberapa uap. 

Unduh aplikasi mencatat sehingga Anda dapat menuliskan momen Anda. Anda tidak pernah tahu kapan itu mungkin hit. Jaga keamanan ide Anda dengan menggunakan aplikasi yang memungkinkan Anda melindungi dokumen dengan kata sandi sehingga Anda tahu bahwa ide-ide Anda tetap menjadi milik Anda. 

6. Foto stok gratis

Anda tidak perlu memecahkan bank untuk memiliki blog yang luar biasa selama Anda tahu di mana mencarinya. Internet menyediakan alat online terbaik secara gratis, termasuk foto yang indah untuk proyek Anda berikutnya.

Situs web yang menawarkan foto stok gratis tidak memerlukan atribusi dan memberi Anda hasil berkualitas tinggi. Foto-foto ini bebas dari semua pembatasan hak cipta jadi gunakan sesuai keinginan hati Anda.

7. Page Tracker

Setelah memublikasikan postingan, Anda dapat melacak seberapa baik postingan tersebut melalui pelacak halaman (page tracker). 

Anda dapat menganalisis posting mana yang baik dan kapan Anda mendapatkan lalu lintas terbanyak. 

8. Project Organizer

Menjalankan blog terdengar lebih mudah daripada yang sebenarnya. Dari ide-ide curah pendapat hingga meneliti kata kunci hingga menulis konten hingga mengantri mereka untuk memposting, blogging adalah pekerjaan melelahkan yang banyak diremehkan.

Kelola tugas Anda dengan menggunakan penyelenggara proyek sehingga Anda bisa memprioritaskan tugas dan proyek Anda. Atur berdasarkan tanggal jatuh tempo atau penting untuk mendapatkan visi yang jelas tentang seperti apa tugas sehari-hari Anda.

9. Halaman media sosial

Promosikan postingan Anda dengan membagikannya di halaman media sosial Anda. 

Amati berbagai platform media sosial dan lihat di mana sebagian besar demografi target Anda berada. Membangun kehadiran online yang kuat dapat mengarahkan pelanggan lama dan baru sama dengan konten Anda. 

10. Management Software

Jika tim Anda mengelola lebih dari apa yang dapat Anda lacak, gunakan alat perangkat lunak manajemen untuk melakukan pengangkatan berat untuk Anda. Anda dapat merencanakan, melacak, dan berkolaborasi menggunakan aplikasi pilihan Anda.

Dengan menyusun setiap halaman media sosial ke satu jendela, Anda dapat dengan mudah melacak apa yang terjadi dan mengetahui tren dan ide. Anda dapat mengelola proyek tanpa mendapatkan migrain yang membelah kepala.

11. Alat SEO

Kata kunci adalah pusat SEO. Datang dengan daftar kata kunci terkait membantu Anda mempersempit mana yang lebih sering dicari oleh pengguna. 

Semakin banyak pengguna yang bebas jabat tangan berkat Siri dan Alexa, jadi jangan lupa untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian suara untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Menulis menjadi lebih mudah setelah Anda memanfaatkan alat SEO. Anda juga dapat mengakses alat lain seperti alat penghitung kata secara online.

12. Timer

Pelajari keterampilan manajemen waktu melalui penggunaan timer! Menggunakan timer produktivitas adalah strategi manajemen waktu yang populer seperti teknik Pomodoro. Timer memberi Anda kesempatan untuk berkomitmen pada tugas, mengerjakannya, dan kemudian beristirahat dengan susah payah.

Berdetak timer meminimalkan risiko Anda terganggu dan menghindari pekerjaan. Sebaliknya, ini juga membantu Anda menghindari terlalu banyak bekerja sendiri ke titik kelelahan.

Blogging dapat menjadi pengalaman yang memuaskan selama Anda memanfaatkan alat-alat ini yang dapat Anda gunakan dengan bebas di internet.

Post a Comment for " 12 Tools Yang Anda Butuhkan Untuk Blogging"