Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Meningkatkan Google Pagerank Blog dan Website dengan Mudah

SEO

Cara meningkatkan google pagerank blog dan website. Page rank juga biasa disebut dengan istilah rangking halaman hasil penulusuran Google, peringkat di atas halaman hasil penelusuran Goole ditentukan berbagai macam faktor. 

Perlu diketahui bahwa page rank adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi posisi halaman dihasil pencarian search engine, semakin tinggi pagerank maka blog dan website akan menduduki peringkat terbaik di hasil pencarian dan itu akan membuat blog dan website kita lebih bagus.

Bagaimana cara meningkatkan Google Pagerank?

Salah satu cara paling cepat untuk meningkatkan Google pagerank adalah memasang backlink yang berkualitas yang menuju pada blog dan website tersebut. Tapi dengan mendapatkan backlink berkualitas pasti mengeluarkan beberapa biaya, oleh karena itu di artikel ini akan membagikan tips sederhana untuk meningkatkan Google pagerank blog dan website.

Cara Meningkatkan Google Pagerank Blog dan Website

Proses yang digunakan untuk meningkatkan pagerank disebut juga pengotimalan mesin pencari (SEO). Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan peringkat blog dan website di Google

1. Situs web yang Berkualitas.

Situs yang teroganisir dengan baik cenderung peringkat lebih tinggi di Goole. Jika pengguna tidak dapat menavigasi blog dan website dan interface yang buruk, bahkan upaya SEO terbaik dapat menurun. Jadi periksa kualitas blog dan website seperti UX dan pertimbangkan untuk melihat situs web yang ramah seluler. Pembaruan algoritma baru Google memberi peringkat situs yang ramah seluler lebih tinggi di hasil pencarian.

2. Link Building

Salah satu cara terbesar untuk meningkatkan Google pagerank adalah dengan meningkatkan strategi membangun tautan. Google memperhatikan tautan internal dan eksternal blog dan website, kata-kata yang digunakan untuk tautan akan membantu orang menentukan konten halaman blog dan website. Jadi fokus pada pembuatan tautan yang relevan denga situs web dan hindari tautan “klik disini”. Cobalah menggunakan kata kunci seperti “backlink berkualitas hanya di Indonesia” untuk menigkatkan peringkat dan mendapatkan lebih banyak klik pada halaman yang ditautkan.

3. Publikasi konten yang Berkualitas

Konten di blog dan website dianggap sebgai faktor peringkat utama untuk mesin pencari. Google menekankan nilai konten berkualitas. Beberapa pembaruan algoritma menghukum situs dengan konten spam, tidak berarti, atau diduplikasi. Situs web yang menawarkan informasi berharga kepada pengguna akan mulai mendapatkan peringkat yang lebih baik di SERP ( Halaman Hasil Mesin Pencari)

Tip penting untuk menghasilkan konten yang hebat:

  • Buat konten yang menarik dengan meninggalkan pembaca dengan pertanyaan dan menambahkan cerita.
  • Gunakan gambar, video, atau diagram yang relevan untuk mengilustrasikan konten Anda
  • Tulis posting blog singkat dan langsung dengan informasi yang berguna.
  • Akurat dengan pelaporan dan sumber informasi.
  • Tambahkan kata kunci dan tautan yang relevan dari situs web lain.

4. Tingkatkan kecepatan blog dan website

Pengunjung cenderung meninggalkan situs web jika membutuhkan lebih dari lima detik untuk memuat. Ini meningkatkan rasio dan mengurangi jumlah tampilan halaman yang semuanya mempengaruhi peringkat SEO. Google menjelaskan bahawa kecepatan pemuatan halaman adalah faktor untuk meningkatkan google pagerank dalam hasil pencarian.

Cara menigkatkan kecepatan blog dan website dengan menggunakan plugin tambahan jika menggunkan platform wordpress, mengoptimalkan gambar, dan meminimalkan pengalihan halaman.

5. Lacak pengembangan SEO blog dan Wesbite

Sebagian besar dari peningkatan peringkat yang efekti adalah melacak kemajuan SEO. Ketika menyewa professional SEO untuk menangani blog dan website, mereka harus memberi pembaruan rutin pada kinerja blog dan website, termasuk:

  • Kinkerja kata kunci
  • Jumlah link ke situs
  • Analisis pengunjung bulanan
  • Merekam waktu rata-rata yang dihabiskan pengunjung di situs

Ada cara lain untuk melacak kemajuan SEO blog dan website tanpa harus menyewa jasa SEO yaitu dengan memanfaatkan fitur Google Analytic dan Webmaster secara gratis.

Itulah 5 tips sederhana untuk meningkatkan Google pagerank blog dan website, jika kalian punya cara atau tips lain coba tulis di kolom komentar. Terima kasih semoga bermanfaat.

2 comments for "5 Cara Meningkatkan Google Pagerank Blog dan Website dengan Mudah"