Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Menulis Artikel Untuk Pemula

tips dan trik

Ketika Anda baru saja mulai mendistribusikan artikel untuk memasarkan situs web Anda, itu bisa sedikit mengintimidasi karena kemungkinan besar Anda tidak terbiasa menulis artikel secara teratur. 

Menjadi pemula bukanlah hal yang buruk  pada kenyataannya, ini adalah waktu yang tepat untuk menetapkan beberapa kebiasaan menulis yang sangat baik.

Tips menulis artikel yang sangat membantu bagi pemula

Pada kesempatan ini saya akan membagikan 7 tips menulis artikel yang sangat membantu bagi pemula, dan Anda dapat mengambil kombinasi dari tips ini dan menggunakannya untuk membuat strategi penulisan Anda sendiri. 

Jangan Coba Menulis Artikel dalam Satu Tempat

Menulis membutuhkan waktu, dan ada tahapan yang berbeda untuk itu. Pada tahap pertama Anda akan menuliskan ide-ide yang ingin Anda sertakan dalam artikel Anda. Pada tahap berikutnya, Anda mulai menulis dalam kalimat dan paragraf lengkap. 

Langkah selanjutnya adalah tahap pengeditan, dan setelah itu adalah tahap koreksi. Menulis membutuhkan upaya mental seperti itu sehingga akan sangat sulit bagi Anda untuk melakukan semua tahap ini dalam satu hari. 

Sebagian besar penulis berpengalaman akan menyebarkan karya mereka selama beberapa hari. Dengan begitu mereka dapat mendekati artikel mereka dengan pikiran segar beberapa kali, yang menghasilkan artikel berkualitas lebih tinggi. 

Menulis Di Pagi Hari

Ini adalah fakta menarik bahwa banyak penulis serius lebih suka bekerja di pagi hari ketika pikiran mereka paling waspada setelah secangkir kopi! dan ketika kondisi kerja mereka yang paling tenang. 

Anda mungkin juga menemukan bahwa paling mudah untuk menulis hal pertama di pagi hari, tetapi tidak ada salahnya untuk bereksperimen! 

Buat Ritual Mini yang Anda Lakukan Sebelum Anda Menulis

Ini adalah sedikit trik yang digunakan banyak penulis profesional. Datanglah dengan beberapa kegiatan sederhana yang selalu Anda lakukan sebelum duduk untuk menulis. 

Kegiatan ini bisa sesederhana minum secangkir kopi saat membaca koran yang bekerja sangat baik jika Anda menulis hal pertama di pagi hari. Ritual mini membantu transisi pikiran Anda untuk menulis.

Menulis di Lokasi Bebas Gangguan

Hanya saja akal sehat bahwa paling mudah untuk menulis ketika Anda memiliki gangguan paling sedikit. Gangguan dapat datang dari orang, teknologi seperti email, telepon, atau internet, kebisingan lingkungan, atau bahkan mungkin sesuatu yang tidak bersalah seperti jendela dengan pemandangan yang indah. 

Siapkan Topik dan Penelitian Anda Sehari Sebelumnya

Bagian tersulit dari menulis artikel adalah datang dengan topik. Ketika Anda menulis artikel untuk pemasaran artikel, topik Anda akan selalu ada hubungannya dengan topik umum situs web Anda. Namun, yang meninggalkan banyak pilihan. Itu sebabnya yang terbaik bagi Anda untuk duduk sehari sebelumnya dan menentukan topik apa yang akan Anda tulis. 

Kemudian, ketika saatnya tiba untuk sesi menulis Anda, Anda bisa duduk dan mulai menulis. Hal yang sama berlaku untuk melakukan penelitian - jika Anda perlu mencari sesuatu atau mengumpulkan informasi apa pun, lakukan sehari sebelumnya sehingga Anda tidak teralihkan selama sesi penulisan Anda.

Tentukan Batas Waktu

Sangat mudah untuk menunda-nunda ketika Anda tahu Anda memiliki beberapa artikel untuk ditulis. Menetapkan batas waktu pada sesi penulisan Anda dapat membantu menghilangkan beberapa kecemasan. 

Ini juga dapat membantu Anda menulis lebih efisien, karena seringkali menetapkan batas waktu dapat membantu Anda fokus dan memotivasi Anda untuk berpikir dan menulis lebih cepat.

Jadikan Kebiasaan Menulis dengan Pendekatan yang Lebih Terstruktur, Menggunakan Tips Ini sebagai Panduan Anda

Salah satu kebiasaan paling positif yang dapat diadopsi seorang pemula adalah memiliki rutinitas penulisan terstruktur. Anda akan menemukan bahwa lebih mudah bagi Anda untuk mulai menulis dan bahwa Anda tidak overtax pikiran Anda mencoba untuk melakukan terlalu banyak pada satu waktu.

Ini adalah tips sederhana yang dapat digunakan setiap pemula untuk meniru penulis yang memiliki lebih banyak pengalaman. Dengan menggunakan tips ini, Anda akan menulis lebih efisien dan meningkatkan keterampilan menulis Anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat


Post a comment for "7 Tips Menulis Artikel Untuk Pemula"