Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Hosting Web yang Tepat untuk Blog WordPress

blogger

FIKAL.MY.ID
| WAJO - Jika Anda tertarik untuk memulai blog baru, apa pun topiknya, Anda harus selalu mengingat hal ini: memilih layanan hosting web yang baik sangat penting.

Ketika memilih layanan hosting web untuk blog WordPress Anda, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut:

  • Reliability host web;
  • Layanan pelanggan dan dukungan teknis yang disediakan oleh host web Anda;
  • Paket hosting (baik dari hosting bersama, hosting virtual atau server khusus) yang menawarkan berbagai host.

8 Syarat Minimun Untuk Hosting Web Blog WordPress

Terlepas dari faktor-faktor ini, ada beberapa persyaratan minimum untuk WordPress yang harus dipenuhi oleh layanan hosting web Anda. Ini termasuk fitur seperti alokasi bandwidth (juga disebut sebagai transfer file oleh beberapa perusahaan hosting) dan alokasi disk (biasa disebut ruang penyimpanan).

Alokasi bandwidth/ Transfer file

Bandwidth didefinisikan sebagai pengukuran aksesibilitas antara file publik dan file situs web Anda. Ketika pengguna mengunjungi situs web Anda, mereka menghabiskan bandwidth Anda. Konsumsi bandwidth tergantung pada jenis blog yang Anda tulis dan jenis arus lalu lintas yang Anda terima. Jadi, jika ada perusahaan hosting yang menjamin Anda bandwidth tak terbatas, ingat, itu sebenarnya tidak terbatas.

Alokasi disk/ Ruang penyimpanan

Alokasi disk atau ruang penyimpanan adalah salah satu fitur penting yang perlu dipertimbangkan ketika memulai blog WordPress. Jika Anda menyimpan file Anda di blog, maka blog Anda akan memerlukan layanan hosting web.

Mari kita sekarang memahami secara rinci semua faktor yang harus diingat ketika memilih host web yang tepat:

Reliability

Tentukan seberapa andal perusahaan web hosting atau server Anda. Mengukur keandalan host web tergantung pada waktu naik blog Anda. Perusahaan hosting web goos akan menjamin waktu naik 99,9 persen, jadi jangan pilih perusahaan mana pun yang memberi Anda kurang dari itu. Juga, host yang dapat diandalkan akan cepat, sehingga membantu Anda memuat blog Anda lebih cepat dan membuatnya lebih nyaman bagi pembaca yang melihat blog Anda.

Layanan Pelanggan

Perusahaan hosting web yang baik dan asli akan selalu memberi Anda layanan pelanggan yang andal dan dukungan teknis sepanjang waktu. Anda dapat menguji respons dengan menelepon atau mengirim email layanan pelanggan dan kemudian melacak seberapa cepat host web merespons Anda.

Paket hosting ditawarkan

Ada tiga jenis paket hosting yang ditawarkan perusahaan hosting web untuk blog. Ini termasuk: shared hosting, hosting pribadi virtual, dan server khusus. Jenis paket hosting yang Anda pilih sepenuhnya akan tergantung pada jenis blog apa yang Anda tulis dan anggaran Anda. Jika Anda seorang pemula, paket hosting bersama adalah pilihan terbaik untuk Anda. Mari kita lihat tiga paket hosting utama secara rinci:

Paket Hosting Bersama

Paket hosting bersama paling sering digunakan. Sebagian besar situs web yang Anda kunjungi menggunakan paket hosting bersama. Shared hosting berarti jaringan web yang sama dibagikan antara pengguna yang berbeda. 

Paket hosting bersama cocok untuk sebagian besar blog dan itu tergantung pada banyak faktor seperti ukuran server Web, itu perangkat keras, bandwidth situs, RAM, kapasitas ruang drive, kecepatan pemrosesan dan banyak lagi faktor. Beberapa paket hosting bersama yang terkenal adalah HostGator dan iPage.

Server Privat Virtual (VPS)

Server pribadi virtual (VPS) adalah jenis paket hosting bersama. Satu-satunya perbedaan adalah server web yang sama hanya dibagikan antara beberapa pengguna, tidak seperti paket hosting bersama di mana server web dibagikan di antara semua pengguna. Mari kita pahami ini lebih jelas menggunakan contoh berikut: 

Jika 500 pengguna umum berbagi server web dalam paket hosting bersama, maka host web yang sama ini akan dibagikan di antara maksimum 50 hingga 100 pengguna dalam paket server pribadi virtual (VPS). HostMonster adalah salah satu paket VPS yang ditawarkan kepada blogger.

Server Khusus

Server khusus dimaksudkan untuk sama sekali berbagai jenis pengguna yang tidak ingin server web mereka dibagikan di antara pengguna lain. Pengguna ini meng-host situs web mereka sendiri menggunakan server pribadi dalam mode server khusus. 

Server khusus mahal tetapi mereka ideal untuk situs web besar yang mendapatkan sejumlah besar lalu lintas. Mereka memiliki keuntungan yang lebih besar dari waktu yang lebih tinggi; pemuatan halaman yang lebih cepat; pemrosesan FTP yang lebih cepat, unduhan, unggahan, dan semua aktivitas server lainnya.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Memilih Hosting Web yang Tepat untuk Blog WordPress"