Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tips Untuk Pembuat Konten Baru

tips dan trik

Jika Anda sedang dalam proses memulai upaya pembuatan konten untuk situs web atau blog Anda, kemungkinan Anda memiliki banyak pertanyaan tentang cara memulai.

Sementara "konten" adalah kata kunci besar saat ini, proses cara mendapatkan konten sedikit berkabut. Beberapa merasa seperti konten hanya muncul di Web dan beberapa orang sepenuhnya memahami apa yang masuk ke pembuatan konten. Ini dapat dimengerti - prosesnya bisa misterius bagi orang-orang yang belum pernah berkecimpung di dalamnya sebelumnya.

Inilah yang perlu Anda ketahui:

Mengapa Membuat Konten?

Untuk mempelopori program pembuatan konten yang baik, Pertama-tama Anda perlu memahami mengapa konten sangat penting. Saat ini, 27 juta konten dibagikan di seluruh Web setiap hari. Konten ini berkisar dari konten berbasis teks seperti artikel dan tutorial hingga konten video dan konten foto. 

Konten adalah alat besar untuk bisnis. Ketika konten berharga, berguna, dan menarik bagi pembaca, konten tersebut mendapatkan saham sosial dan menarik lebih banyak orang ke perusahaan Anda. Ini, pada gilirannya, membantu Anda memperluas jangkauan Anda di Web dan mendapatkan lebih banyak prospek.

Semua orang menggunakan pemasaran konten saat ini dan perusahaan yang tidak siap untuk membuat dan mendistribusikan konten berkualitas tinggi kehilangan sejumlah besar lalu lintas dan keberhasilan. 

Proses Pembuatan Konten: 5 Langkah Utama

Sekarang Anda tahu mengapa konten sangat penting, saatnya untuk membahas cara pemasaran konten. Pemasaran konten adalah proses dan tidak ada yang terjadi dalam semalam. Sebaliknya, ada beberapa langkah dan potongan definitif untuk membuat mesin pembuatan konten fungsional. Langkah-langkah ini adalah sebagai berikut:

1. Identifikasi audiens Anda

Ini sangat besar. Jika Anda tidak tahu kepada siapa Anda menulis, hampir tidak mungkin untuk menulis konten yang ditargetkan. Perusahaan yang membuat konten blog, iklan, atau podcast yang efektif tahu persis siapa target pasar mereka dan apa yang orang-orang pedulikan dan dengan demikian dapat memberikan konten yang ditargetkan dan berkualitas yang pelanggan mereka temukan menarik, menarik dan menarik.

Yang mengatakan, langkah pertama dalam upaya pembuatan konten Anda adalah menentukan audiens target Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus duduk dengan selembar kertas (atau menggunakan template online, jika Anda mau) dan berpikir tentang audiens Anda. Siapa mereka? Dimana mereka tinggal? Berapa umur mereka? Berapa banyak uang yang mereka hasilkan? Apa yang mereka pedulikan (masalah sosial, budaya, lingkungan, keuangan, atau pribadi)? Masalah apa yang mereka hadapi? Misalnya, pertimbangkan contoh-contoh ini dari HubSpot.

Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, langkah selanjutnya adalah mencari tahu di mana audiens target Anda nongkrong. Apakah mereka membaca blog? Jika demikian, kapan dan seberapa sering? Mungkin mereka lebih suka Facebook atau Twitter. Mungkin mereka suka podcast. 

Tidak peduli apa preferensi unik mereka, Anda perlu mengetahui hal-hal ini tentang mereka untuk menyesuaikan strategi konten Anda dengan mereka (lebih lanjut tentang ini nanti). Search Engine Journal menawarkan tutorial yang luar biasa untuk proses ini yang seharusnya sangat membantu pembuat konten hijau atau pertama kali.

Gabungkan semua jawaban ini ke dalam satu persona pemasaran tertentu. Beri dia nama dan foto jika itu membantu membuat orang tersebut merasa lebih nyata. Anda dapat membuat persona pembeli tambahan sesuai kebutuhan, tetapi untuk saat ini, Anda dapat fokus pada penulisan semua konten Anda untuk satu orang itu. Melakukan ini akan membantu memastikan konten Anda ditargetkan, berguna, dan menarik bagi pelanggan Anda.

2. Tetapkan tujuan Anda

Anda tahu untuk siapa Anda menulis, sekarang mari kita bicara tentang mengapa Anda menulis untuk mereka. Apakah tujuan konten web Anda untuk mendorong penjualan? Apakah untuk mendapatkan prospek atau mendorong saham sosial? Apa pun tujuan pemasaran konten Anda, mendefinisikannya dalam istilah yang jelas akan membantu Anda menargetkan konten Anda secara lebih efektif. Menurut MarketingProfs, tujuan pemasaran konten dasar adalah sebagai berikut:

Kesadaran

Komitmen

Nilai Bisnis

Ada kemungkinan bahwa konten Anda termasuk dalam salah satu kategori tersebut atau ketiganya. Namun, dalam hal apa pun, Anda perlu menentukan apa yang Anda inginkan untuk dicapai konten Anda sebelum Anda mulai membuatnya.

3. Tentukan bagaimana Anda akan berbagi konten

Setelah Anda memutuskan untuk siapa Anda menulis dan mengapa, saatnya untuk mempertimbangkan bagaimana Anda akan mendapatkan konten Anda kepada mereka. Konten web adalah disiplin yang bervariasi dan Anda memiliki opsi blogging, berbagi konten di media sosial, berpartisipasi dalam forum dan situs pertanyaan seperti Quora, atau memposting konten di situs web Anda. 

Tidak peduli apa yang Anda pilih, perlu dicatat bahwa tidak ada hari ini berdiri sendiri. Jika Anda menjalankan blog, Anda juga perlu membangun dan memelihara beberapa profil media sosial.

Meskipun ini sering menjadi prospek yang mengintimidasi bagi pembuat konten baru, itu tidak terlalu sulit. Pikirkan dengan cara ini: Anda membutuhkan satu platform untuk "menampung" semua konten Anda (umumnya blog, meskipun itu bisa menjadi situs web juga) dan beberapa tempat lain untuk membantunya diperhatikan (media sosial, dll.) 

Sebagai aturan umum, sebagian besar pembuat konten merekomendasikan untuk memulai dengan dua platform media sosial pilihan Anda, membangun profil Anda di sana, dan kemudian pindah ke platform lain saat Anda menguasai yang pertama. Melakukan ini memungkinkan Anda untuk terhubung secara efisien dengan audiens Anda dan tetap terorganisir sambil juga menjaga Anda dari perasaan kewalahan.

4. Pikirkan tentang SEO

SEO adalah pilar yang menyimpan semua konten hebat. Tanpa SEO, hampir tidak mungkin bagi pembaca untuk menemukan konten Anda, yang membuat konten terbaik sekalipun tidak berguna. Untungnya, ada jalan di sekitar jebakan itu. SEO, yang merupakan singkatan dari optimasi mesin pencari, mengacu pada proses di mana Anda mengoptimalkan konten Anda untuk membuatnya lebih mudah dibaca oleh manusia dan mesin pencari.

Ketika Anda mengoptimalkan konten Anda untuk SEO, Anda menambahkan nilai besar untuk itu segera. Menurut Search Engine Land, ada beberapa faktor yang berbeda untuk SEO.

Kualitas Konten: Kualitas konten diukur dengan seberapa berharga konten Anda. Terlepas dari apakah itu konten penjualan atau konten informasi, itu harus unik dan berguna.

Penelitian Konten: Penelitian konten adalah hal yang sangat besar. Meskipun penting bahwa konten akurat secara faktual, kita berbicara lebih khusus tentang penelitian kata kunci di sini. Penelitian kata kunci memungkinkan Anda menargetkan kata kunci dan frasa tertentu untuk membantu konten Anda muncul lebih menonjol di halaman hasil mesin pencari (SERP). Penelitian kata kunci adalah topik yang luas dan penting dan ada banyak tutorial fantastis untuk membantu Anda menjelajahi konsep sepenuhnya dan memastikan bahwa Anda menemukan kata kunci terbaik untuk situs Anda.

Kata-kata Isi: Setelah Menentukan kata kunci mana yang akan Anda gunakan, Anda harus mendistribusikannya ke seluruh konten Anda secara efektif. Sebagian besar ahli merekomendasikan untuk tetap berpegang pada kepadatan kata kunci (berapa kali Anda menggunakan kata kunci Anda dalam konten Anda) sekitar 2,45 persen. 

Melakukan ini mencegah Anda dari "isian kata kunci" (menggunakan kata kunci secara berlebihan dan tidak wajar di seluruh konten Anda, praktik yang dapat mengakibatkan peringkat SEO yang buruk) dan membuat konten Anda dapat dibaca oleh pengguna.

Kesegaran Konten: Google menyukai banyak hal, dan konten segar adalah kepala di antara mereka. Konten baru membantu pengguna menemukan dan berinteraksi dengan situs Anda dan menampilkan Google bahwa Anda aktif di situs web atau blog Anda. Meskipun Anda mungkin tidak dapat memperbarui konten Anda setiap hari sekarang, Anda dapat memotret untuk memperbaruinya beberapa kali seminggu.

Dengan berpengalaman dalam faktor SEO ini, Anda dapat membuat konten yang lebih baik dan memastikan bahwa semua yang Anda tulis memenuhi kebutuhan pembaca dan mesin pencari.

5. Tulis!

Seperti banyak hal, pembuatan konten bekerja paling baik ketika Anda melompat masuk Anda perlu memiliki ide ke mana Anda akan pergi dan bagaimana Anda akan sampai di sana (audiens target Anda dan platform distribusi konten) tetapi begitu Anda mendapatkannya, langkah berikutnya adalah mulai membuat konten. 

Melakukan ini mencapai beberapa tujuan: Pertama-tama, ini memungkinkan Anda untuk mulai mendapatkan ide untuk apa yang disukai dan tidak disukai pembaca Anda. Kedua, setiap halaman yang Anda tulis adalah halaman baru untuk diindeks Google, yang dapat memberi Anda dorongan SEO sejak awal. Akhirnya, menulis konten adalah cara yang bagus untuk mulai menarik pembaca, bahkan jika Anda belum memukul 1.000.

Jika Anda mengalami kesulitan menentukan apa yang harus Anda tulis, ada beberapa tempat yang dapat Anda putar. Salah satu sumber daya yang hebat adalah Quora,yang kami sebutkan sedikit lebih awal. Quora adalah situs tanya jawab yang merupakan tempat yang bagus untuk menambang ide konten. 

Cukup pilih benang yang menarik minat Anda atau selaras dengan industri Anda dan lihat pertanyaan dan jawaban yang dipilih. Melakukan ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mencari tahu topik konten yang menarik serta untuk memajukan pemahaman Anda tentang apa yang terjadi di industri Anda.

Membuat Konten Anda Lebih Baik: 3 Tips dan Trik

Sekarang setelah Anda mengetahui struktur dasar pembuatan konten, mari kita bicara tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat konten Anda lebih baik. Pembuatan konten adalah proses dan, ketika Anda mulai memantapkan diri dalam industri Anda, Anda akan menemukan bahwa ada alat dan trik tertentu yang dapat Anda gunakan untuk membuat pembuatan konten Anda lebih mudah dan lebih efisien.

1. Audit Konten Musiman

Audit konten sedikit seperti pembersihan musim semi: Anda pergi melalui konten Anda untuk menentukan apa yang berhasil, apa yang tidak, apa yang lama, apa yang tidak relevan dan apa yang perlu pembaruan atau koreksi. Melakukan ini dapat memperkuat situs Anda dengan sangat besar dan membantu Anda memaksimalkan konten yang Anda miliki. 

Dengan menyingkirkan konten lama, ketinggalan zaman, tidak akurat, atau tidak populer dan menggantinya dengan konten yang relevan, diperbarui, terkini, menarik atau berharga, Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan bang terbanyak untuk uang Anda, sehingga untuk berbicara, dan benar-benar memberikan informasi berharga kepada pembaca Anda.

Melakukan audit konten mengintimidasi jika Anda belum pernah melakukan sebelumnya, tetapi yakinlah bahwa itu tidak sekeras kedengarannya. Lakukan langkah penting ini beberapa kali setahun untuk memastikan bahwa konten Anda setiap bit sebagus yang seharusnya.

2. Kalender editorial

Kalender editorial diyakini oleh banyak orang sebagai cawan suci penciptaan konten. Jika Anda seorang blogger baru, kalender editorial dapat membantu Anda tetap teratur dan memastikan bahwa Anda memenuhi tujuan konten Anda. Jika Anda seorang blogger berpengalaman, kalender editorial adalah alat yang hebat untuk memilikinya. Bagi mereka yang tidak tahu, kalender editorial adalah dokumen perencanaan yang membantu Anda merencanakan dan menjalankan konten Anda. Secara khusus, ia melakukan hal-hal berikut:

Memungkinkan pemasar untuk bertukar pikiran dan menghasilkan ide untuk posting;

Memungkinkan platform terorganisir untuk delegasi tanggung jawab yang terkait dengan konten;

Membantu pemasar membuat dan tetap berpegang pada jadwal penerbitan, yang merupakan salah satu komponen terpenting dalam membangun dan memelihara kehadiran Web;

Memungkinkan pemasar untuk memiliki pandangan mata burung tentang strategi pemasaran;

Bertindak sebagai platform untuk komunikasi dan kolaborasi dalam tim yang lebih besar.

Pembuatan konten bukanlah sesuatu yang dapat Anda improvisasi - setidaknya tidak untuk waktu yang lama. Ini membutuhkan strategi, perencanaan, arah dan konsistensi yang disengaja, dan kalender editorial adalah platform yang sempurna untuk menempatkan semua hal ini di tempat. Perusahaan seperti CoSchedule menawarkan templat kalender editorial pemasaran konten gratis yang merupakan tempat yang bagus untuk memulai.

3. Alat perdagangan

Tahukah Anda bahwa ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu upaya pemasaran konten Anda menjadi lebih efektif? Salah satu favorit pribadi saya adalah SEMrush.

SEMrush adalah platform pemasaran digital yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan laporan analitik, menampilkan iklan, melakukan penelitian, belajar tentang pemasaran video yang efektif, menemukan pemimpin industri teratas, mencari tahu apa konten yang paling banyak dibagikan di industri Anda, memperkirakan peringkat sulit untuk kata kunci tertentu, melacak posisi Anda, kata kunci grup, dan mengelola media sosial. Ini adalah daftar lengkap, tapi itu salah satu layanan terbaik yang kita tahu.

Menggunakan alat seperti SEMrush tidak hanya melontarkan upaya pembuatan konten Anda ke tingkat profesional tetapi juga memberi Anda keunggulan nyata atas kompetisi Anda. Dengan mempelajari semua yang dapat Anda pelajari tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak ada dalam pembuatan konten Anda, Anda dapat memastikan bahwa Anda membuat konten terbaik setiap kali Anda duduk untuk menulis.

Kesimpulan

Pembuatan konten: diambil sendiri, kedengarannya seperti dinding yang tidak dapat ditembus dari langkah-langkah yang membingungkan. Untungnya, itu tidak seberuntung kedengarannya. Dengan mengambil seluruh proses selangkah demi selangkah dan berfokus pada melakukan setiap hal dengan baik, Anda bisa mendapatkan upaya pembuatan konten Anda ke awal yang bagus, terlepas dari apakah Anda seorang penulis bumbui atau Anda memulai situs web pertama Anda hari ini.

Pembuatan konten tidak harus menjadi domain ahli tingkat tinggi saja dan, dengan sedikit usaha dan banyak pembelajaran, tidak akan sulit untuk memposisikan diri Anda untuk berhasil dalam konten baik sekarang maupun di masa depan.

Post a comment for " 8 Tips Untuk Pembuat Konten Baru"