Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Plugin Google Chrome Untuk Optimasi Mesin Pencari (SEO)

seo

FIKAL.MY.ID
| WAJO - Optimasi mesin pencari atau SEO adalah sistem untuk meningkatkan visibilitas situs web Anda di mesin pencari untuk pengunjung melalui sumber alami atau organik tanpa intervensi iklan berbayar. 

Untuk memanfaatkan sistem ini, Anda perlu memahami bagaimana situs web dilihat oleh crawler web otomatis yang dikirim oleh mesin pencari populer. Karena Chrome adalah browser pilihan paling populer menurut Wikipedia, Anda akan mendapat manfaat dari plugin dan ekstensi Chrome ini.

4 Plugin Google Chrome Untuk SEO Blog Anda

Seoquake


Seoquake by SEMrush adalah salah satu dari banyak plugin Chrome SEO gratis yang menawarkan sejumlah besar data yang terkait dengan situs web Anda. Ketika Anda menginstalnya, Anda akan melihat ikon di sebelah kanan bilah pencarian dan toolbar di bawah bilah bookmark Anda. 

Mengklik ikon akan memunculkan hamparan dengan tab informasi tentang halaman yang saat ini Sedang Anda lihat. Toolbar memiliki indeks Google, indeks Yahoo, indeks Bing, dan peringkat Alexa untuk halaman Anda bersama dengan jumlah backlink ke halaman Anda. 

Indeks ini menunjukkan di mana peringkat halaman Anda di setiap mesin pencari relatif terhadap halaman lain. Backlink memperlihatkan seberapa populer halaman Anda berdasarkan halaman lain yang menautkannya.

Plugin ini menyediakan audit halaman SEO komprehensif yang memberikan analisis halaman, kepatuhan seluler, dan diagnosis kepatuhan situs bersama dengan tips untuk perbaikan. Anda dapat melihat kepadatan kata kunci di halaman Anda berdasarkan satu, dua, tiga atau empat kata frasa dari teks asli dan mengunduh hasil dalam format CSV untuk analisis lebih lanjut oleh alat eksternal. 

Anda juga dapat menemukan laporan ringkasan yang dapat dicetak menganalisis kata kunci dan frasa di halaman Anda dengan jumlah link internal dan eksternal. Anda juga dapat mengonfigurasi item apa yang ingin Anda lihat dan bagaimana item disajikan, posisikan bilah SEO (atas, bawah, kiri atau kanan) dan pilih warna tema.

Inspektur META SEO


Alat sederhana khusus untuk pengembang halaman web, inspektur META SEO menunjukkan kepada Anda apa yang perlu diperbaiki untuk memiliki halaman HTML yang lebih efisien dan sempurna. Halaman HTML terdiri dari banyak bagian dan sub bagian, beberapa di antaranya tidak terlihat oleh pengguna seperti meta data. 

Plugin ini juga menganalisis setiap tautan internal dan eksternal dan mencari informasi yang hilang yang menjelaskan setiap tautan. Jika ada gambar di halaman, inspektur META SEO memeriksa atribut yang hilang yang terkait dengan masing-masing untuk mematuhi standar HTML tertentu.

LinkMiner


Tautan memainkan bagian yang sangat signifikan pada halaman web. Backlink, link internal, atau link eksternal adalah link yang ditempatkan oleh situs eksternal yang ditautkan ke halaman Anda. Jika tautan eksternal berasal dari situs yang mapan, dapat dipercaya, dan berwibawa, maka tautan tersebut dianggap sebagai tautan berkualitas oleh Google. 

Halaman dengan beberapa tautan berkualitas menempati peringkat lebih tinggi dari yang tidak. Link link internal ke halaman yang sama atau halaman lain yang berada di domain yang sama. Halaman yang memiliki banyak tautan internal dari halaman lain menandakan ke Google bahwa itu adalah halaman penting. 

Link yang rusak saat diklik mengarah ke halaman yang tidak ditemukan. Memiliki terlalu banyak tautan yang rusak di halaman mengurangi peringkat halaman dan mempengaruhi SEO.

LinkMiner adalah ekstensi Chrome gratis lainnya yang memeriksa tautan yang rusak di halaman Anda. Karena kualitas tautan mempengaruhi peringkat SEO halaman, memiliki alat seperti LinkMiner akan membantu mengoptimalkan halaman Anda. 

LinkMiner menyediakan metrik dan data sosial pada semua tautan semua halaman Anda dan memungkinkan Anda untuk mengekspor data ini ke file eksternal untuk analisis lebih lanjut.

Alat Pengujian Data Terstruktur


Informasi tentang situs web dapat dikompilasi ke dalam bentuk tertentu yang disebut data terstruktur yang dipahami oleh mesin pencari. 

Google, khususnya, menggunakan data terstruktur untuk memberi peringkat pada halaman. Konten setiap jenis data terstruktur bervariasi tergantung pada informasi yang dibagikan di web. Ada skema data terstruktur untuk bisnis lokal, organisasi, acara, resep, peringkat, video, FAQ, dan banyak lagi. Untuk mempelajari cara menghasilkan dan menyesuaikan dengan format data terstruktur, Anda dapat mengunjungi schema.org.

Jika Anda menggunakan Google untuk menelusuri pendirian, misalnya, Anda akan menemukan hasil penelusuran di sisi kiri halaman dan blok informasi yang diformat dengan sangat baik tentang entri penelusuran Anda di sisi kanan halaman. 

Blok data ini dimusnahkan dari data terstruktur yang disediakan untuk mesin pencari. Jika tidak ada data terstruktur yang disertakan, blok akan kosong. Alat Pengujian Data Terstruktur adalah ekstensi Chrome yang menguji validitas data terstruktur halaman web jika halaman mendukungnya.

Menggunakan teknik SEO untuk meningkatkan peringkat halaman web membutuhkan pengetahuan dan keterampilan. Tetapi dengan pelatihan tentang cara menggunakan plugin dan ekstensi Chrome SEO ini, Anda akan menguasai apa yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses dalam hal itu. 

Itulah, 4 plugin Goolge Chrome yang bermanfaat dan membantu memfasilitasi optimasi mesin pencari Anda, jadi kamu gak bingung lagi dan tentunya ini sangat penting dipraktekkan. Jika kamu masih punya plugin lain coba tulis di kolom komentar, karena saling berbagi itu indah.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "4 Plugin Google Chrome Untuk Optimasi Mesin Pencari (SEO)"