Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Optimasi Blog Di On Page dan Off Page Untuk Meningkatkan Traffic

SEO

FIKAL.MY.ID
| WAJO - Blogging adalah bisnis online yang menguntungkan yang tidak diragukan lagi. Banyak orang ingin memulai blog sebagai sarana menghasilkan uang secara online. Tetapi dalam blogging, menghasilkan uang tergantung pada jumlah traffic yang Anda dapatkan. 

Ada dua jenis traffic di blogging. traffic gratis dan dibayar. Traffic gratis adalah apa yang Anda dapatkan dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo. 

Traffic berbayar adalah traffic yang Anda dapatkan ketika Anda mengiklankan blog Anda di platform seperti Facebook, Instagram, atau Twitter. 

Tetapi dalam artikel ini, saya akan memberikan Anda trik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan posting blog Anda pada on-page dan off-page untuk mendapatkan lebih banyak traffic.

Cara Optimasi SEO On Page Untuk Blog

Optimasi SEO On Page melibatkan tindakan yang Anda ambil saat membuat dan menerbitkan posting blog Anda agar muncul di hasil pencarian halaman teratas. Posting blog yang muncul di hasil pencarian halaman pertama cenderung mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Mulai lakukan hal berikut:

Lakukan Pencarian Kata Kunci Menyeluruh

Kata kunci penting bagi artikel Anda untuk peringkat di Mesin Pencari. Ada banyak alat pencarian kata kunci yang dapat Anda gunakan secara gratis. Beberapa di antaranya adalah Ubersuggest, Keyword Everywhere, Wordtracker, dan Answer the Public. 

Saat melakukan pencarian kata kunci menggunakan salah satu alat ini, Anda harus mempertimbangkan ini;

Kesulitan Pencarian: Ini memberi tahu Anda betapa sulit atau mudahnya bagi blog Anda untuk peringkat untuk kata kunci tersebut.

Volume Pencarian: Berapa banyak orang yang mencari kata kunci.

Jika blog Anda baru, Anda mungkin memiliki skor domain yang rendah, jadi disarankan Anda pergi untuk kata kunci dengan volume pencarian yang wajar dan kesulitan kata kunci di bawah 20.

Membuat Posting Blog Berkualitas Panjang

Mesin Pencari seperti Google dan Bing menghargai konten panjang 2000 kata ke atas. Ini mengirimi mereka sinyal bahwa posting blog seperti itu terperinci dan dapat memberikan nilai lebih kepada pengguna.

Gunakan H1, H2, H3 Jika Sesuai

Menggunakan judul di posting blog Anda membantu Mesin Pencari dan pengguna untuk dengan mudah memahami apa posting blog Anda. H1 khusus untuk judul Anda. H2, H3 untuk subjudul.

Gunakan Kata Kunci Anda Secara Alami

Kata kunci Anda akan muncul di judul Anda dan 100 kata pertama dari posting blog Anda. Ini memudahkan Mesin Pencari untuk merangkak ketika pencarian dilakukan pada kata kunci seperti itu. Juga, kata kunci Anda akan muncul di subjudul Anda dan disebarkan secara merata dengan cara alami di seluruh posting blog Anda. Hindari isian kata kunci karena mengurangi kualitas konten Anda.

Gunakan Gambar Gratis Hak Cipta yang Sesuai

Gambar yang mereka katakan bernilai lebih dari seribu kata. Mereka penting dalam posting blog untuk ilustrasi. Gunakan jika perlu.

Anda bisa mendapatkan gambar gratis di situs web seperti Unsplash, Pixabay, dan Pixels. Jangan lupa untuk menambahkan teks alternatif ke gambar Anda. Teks Alt adalah faktor peringkat untuk Google karena mempertimbangkan orang cacat. Orang semacam ini hanya dapat menggunakan blog Anda melalui gambar yang dioptimalkan.

Tambahkan Link Masuk dan Keluar Berkualitas

Tautan masuk adalah tautan ke artikel yang sebelumnya Anda terbitkan di blog Anda. Tautan keluar adalah tautan ke artikel di blog atau situs web lain. Saat menambahkan link, pastikan Anda menambahkan link terkait yang akan menambah nilai pada konten yang telah Anda buat. Untuk tautan keluar, dapatkan mereka dari situs web otoritas. Ini akan membantu meningkatkan visibilitas konten Anda pada hasil pencarian.

Instal Plugin SEO Yoast

Jika Anda menjalankan blog Anda di WordPress, saya sarankan Anda menginstal Plugin SEO Yoast. Alat ini gratis untuk digunakan. 

Cara Optimasi SEO Off Page Untuk Blog

Optimasi SEO Off Page melibatkan semua aktivitas yang Anda dan orang lain lakukan setelah Anda menerbitkan posting blog. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penampilannya di Search Engines menghasilkan untuk mendapatkan lebih banyak traffic. Banyak blogger bersantai setelah mereka menerbitkan posting blog lupa bahwa mereka dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan traffic ke dalamnya. Mari kita lihat beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan posting blog Anda setelah Anda menerbitkannya.

Share Media Social

Berbagi posting blog Anda dengan pengikut Anda di platform Media Sosial adalah apa yang harus Sering Anda lakukan. Ketika pengikut Anda membaca dan juga membagikannya, itu mengirimkan sinyal yang baik ke Mesin Pencari, menunjukkan bahwa konten tersebut berharga bagi pengguna dan karenanya akan muncul lebih banyak dalam hasil pencarian.

Link Building

Bagikan posting acak dengan sesama blogger Anda, masukkan tautan dari posting blog Anda jika perlu. Ini membantu menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke posting blog Anda. Ini juga membantu membangun backlink yang Anda butuhkan untuk membangun otoritas dan meningkatkan skor domain Anda. Saling berkomentar dan tinggalkan link blog Anda

Memanfaatkan Google Analytics 

Setelah Anda mempublikasikan posting blog Anda, penting untuk melacak bagaimana orang bereaksi terhadapnya. Metrik penting di sini adalah rasio pentalan dan waktu rata-rata per sesi. Jika rasio pentalan Anda tinggi (di atas 80), itu adalah tanda bahwa pengguna akan segera meninggalkan halaman Anda. Ini berarti Anda perlu melihat posting blog Anda lagi untuk melihat mengapa ini begitu.

Kesimpulan

Blogging bisa membuat frustrasi jika Anda membutuhkan waktu untuk membuat konten berkualitas dan Anda tidak mendapatkan traffic. Itu sebabnya Anda perlu mulai mengoptimalkan posting blog Anda baik Onpage dan Offpage untuk mendapatkan lebih banyak traffic dari Mesin Pencari. 

Trik yang saya bahas di atas, jika diterapkan, akan meningkatkan traffic yang Anda dapatkan dari posting blog Anda. Semoga membantu dan bermanfaat yah, terima kasih.

Post a comment for "Trik Optimasi Blog Di On Page dan Off Page Untuk Meningkatkan Traffic"