Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top 6 Situs Mockup Gratis

tips desain

FIKAL.MY.ID | WAJO - Top 6 Situs Mockup Gratis. Para desainer grafis tidak asing dengan kata mockup. Mockup merupakan media visual yang digunakan untuk melihat hasil preview sebuah konsep desain agar terlihat realistic, mockup biasanya digunakan untuk mempresentasikan hasil desain kita di depan klien terkait membuat hasil desain seolah terlihat nyata.

Selain itu, mockup selalu digunakan pada desain logo dan brand dan mockup juga akan memberikan gambaran desain sebelum diaplikasikan menjadi benda nyata sehingga memudahkan pekerjaan desainer.

Mockup yang mempunyai tampilan menarik dan terkesan modern ini, tentu saja cocok digunakan saat presentasi atau dimasukkan ke dalam portofolio kamu seperti di medso dan situs penyedia portofolio.

Jadi, untuk kamu sering buat desain apakah itu berupa logo, brand, poster, borsur dan lain-lain cobalah untuk pasang di mockup dan liat hasilnya bagaimana. Tentu akan terlihat lebih nyata dan akan terlihat lebih terkesan dan professional.

Tapi untuk membuat sebuath mockup perlu keahlian tertentu dan memerlukan waktu yang lama, tapi itu jika kamu membuat secara manual karena harus ambil gambar dulu yang modelnya bagus dan perlu pencahayaan tentunya. Dan software yang dibutuhkan membuat mockup adalah adobe photoshop.

Tetapi jika kamu merasa membuat mockup itu terlalu rumit, gak usah khawatir karena sudah ada situs yang menyediakan mockup gratis yang siap di download dan dipake untuk keperluan project kamu.

Sebelum lanjut, kamu haru tau dulu fungsi mockup

Apa Fungsi Mockup?

Mockup mempunyai beberapa fungsi sebagai berikut:

Melihat preview desain sebelum dicetak atau diproduksi

Biaya yang dikeluarkan hemat karena tidak perlu mencetak desain yang belum fix

Sebagai kontrol untuk menjaga display desain agar tidak melenceng dari konsep awal.

Menjadi pedoman teknis perencangan desain.

Dapat melihat gambaran nyata bagaimana desain kamu saat sudah diproduksi.

6 Situs Penyedia Mockup Gratis.

Unblast


Yang pertama adalah situs unblast. Salah situs yang menyediakan mockup gratis dan banyak sekali mockup yang disediakan mulai dari mockup logo, baju, kartu nama, poster, buku dan masih banyak lagi yang tidak perlu saya sebutkan satu-satu, kamu tinggal kunjungi situsnya langsung. Disinilah saya sering mendownload mockup untuk kebutuhan desain saya apalagi saya suka desain logo maka saya memilih yang mockup khusu logo saja, dan situs ini tampilannya sederhana tidak ada iklan yang mengganggu kamu. Selain itu jika kamu mendownload salah satu mockup disini kamu harus menunggu 10 detik agar kamu di kasih link untuk di download filenya.

Free Mockup World


Yang kedua adalah free mockup world. Dari namaya saja kita sudah tau bahwa ini gratis dan tentunya juga menyediakan berbagai macam mockup, situs tidak jauh beda dengan unblast yang memiliki tampilan yang sederhana cuman bedanya free mockup world memiliki menu yang bisa kamu pilih berdasarkan kategori-kategori yang disediakan, seperti mockup outdoor jadi kamu tinggal klik di bagi menu yang tertulis Outdoor maka kamu akan diarahkan mockup khusu outdoor tersebut.

Mockcupworld


Yang ketiga adalah mockupworld. Mockupworld merupakah salah satu situs mockup gratis dimana disini terdapat banyak mockup yang keren-keren dan bagus-bagus tentunya. Disini juga saya sering mencari mockup untuk desain saya, tampilian juga keliatan simple apa lagi saya suka warna interfacenya ada biru-birunya gitu, karena saya suka warna biru. Dan juga memiliki menu yang bisa dipilih berdasarkan kategori.

Graphicpear


Yang keempat adalah graphicpear. Graphicpear ini tidak jauh beda dengan situs mockup lainnya, cuman bedanya disini adalah graphicpear juga menyediakan yang versi premiumnya, jadi selain gratis ada juga yang berbayar. Selain itu sebelum kita mendowbnload mockup di graphicpeat terlebih dahulu kamu harus mendaftar atau membaut akun agar kamu bisa download filenya.

Mockups Design


Yang kelimat ada namanya mockup design. Mockup design rata-rata mockup berupa kartu bisnis atau id kart dan packaging dan juga mockup telihat elegan dan professional. Disini juga saya sering mendownload mockup, diantara situs penyedia mockup entah kenapa saya merasa situs mockup design ini paling bagus diantara yang lain. Bagaimana menurut kamu? Apakah kita sependapat? Kalau penasaran coba kunjungi situsnya langsung.

PSD Repo


Terakhir adalah PSD Repo. Psd repu juga situs penyedia mockup gratis sama dengan situs yang lainnya, tapi PSD repo tidak mempunyai menu yang bisa kamu pilih, jadi harus mencari menu pencarian jika kamu ingin mencari mockup yang kamu inginkan, itulah kekurangannya dan terdapat iklan. Tapi desain-desain mockupnya juga bagus dan keren pastinya jadi langsung aja ke situsnya jika kamu penasaran.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Top 6 Situs Mockup Gratis"