Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Mengganti Favicon Di Blogspot

tutorial blog

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara terbaru mengganti favicon di blogspot. Sebelum membahas bagaimana cara mengganti favicon di blogspot, alangka baik kamu harus tau dulu apa itu favicon dan kenapa harus menggunakan favicon di blog maupun di website?

Apa itu favicon?

Favicon adalah singkatan dari favorite icon, maksunya gambar ikon di website atau di blog yang berfungsi sebagai identitas visual website. Favicon biasanya muncul di tab dan bookmark browser.

Mengapa harus ada favicon?

Agar pengunjung memudahkan untuk mengingat blog atau website kamu, dengan adanya favicon tersebut blog kamu memliki identitas tersendiri dan menonjol diantara blog lain sehingga lebih mudah mengenal dan menemukan blog kamu.

Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara ganti favicon khususnya di blogspot. Kenapa blogspot? Karena saya menggunakan blogspot juga, selain itu ada juga alasan mengapa saya membuat postingan ini? 

Karena masih banyak blogger pemula belum mengerti dan belum mengetahui cara mengganti favicon tersebut.

Sebenarnya postingan ini sudah banyak yang upload , tetapi tutorial sebelumnya tidak berfungsi atau tidak berguna lagi, di karenakan blogspot sudah mengupdate interface nya serta pengaturan lainnya seperti dibagian post yang sekarang tampilannya sudah berubah dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, kenapa masih banyak blogger pemula bingung karena tampilan blogspot sudah berubah, dimana dulu cara ganti favicon itu terletak dibagian layout, tapi sekarang sudah tidak ada lagi disitu.

Semenjak blogspot melakukan proses update dari classic ke modern sekarang ini. Jadi banyak sekali yang berubah.

Nah, langsung saja gak usah basa basi lagi. Okey 

Cara Terbaru Mengganti Favicon di Blogspot

Pertama, silahkan logi ke blogspot.

Kedua, masuk kebagian pengaturan atau setting


Ketiga, di bagian basic klik “favicon”


Keempat, silahkan ganti favicon kamu. Selesai

Itulah tadi cara terbaru mengganti favicon di blogspot, jadi bagi kamu yang blogger pemula jangan bingung lagi yah, dan jika masih bingung silahkan bertanya aja dengan menulis di kolom komentar dibawah. Dan jangan lupa share agar blogger lainnya tau dan bermanfaat. Terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Terbaru Mengganti Favicon Di Blogspot"