Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Logo Minimalist Box Di Illustrator

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara membuat logo sederhana minimalist box. Membuat logo bukanlah sesuatu yang mudah untuk dibuat. Menurut Wikipedia logo merupakan suatu gambar atau alas an sketsa dengan arti tertenu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, Lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Jadi untuk membuat logo, kita harus memikiran arti atau filosofi dari logo yang dibuat, baik dari segi warna maupun bentuk logonya itu harus mempunyai makna tersendiri. Kenapa harus bentuk nya begini warna biru, atau merah. Semua harus dijelaskan secara rinci.

Tapi di artikel ini saya tidak akan menjelaskan hal tersebut, disini saya hanya mau berbagi tips sederhana yaitu membuat logo minimalist box di adobe illustrator.

Logo minimalist box ini sangat mudah dibuat karena hanya memanfaatkan dua tools saja sisanya tinggal digeser-geser aja, intinya logo minimalist box berbentuk segiempat tentunya dan setiap sisinya harus sama gak boleh ada yang beda, jika ada yang beda di salah satu sisinya pasti tidak keliatan sempurna bentuknya.

Nah, kenapa harus pake illustrator? Kenapa buka photoshop? Yah, karena di illustrator mempunyai tools yang mempermudah untuk membuat logo dan beberap tools yang lainnya. Sedangkan photoshop tidak ada, tapi bisa juga membuat logo di photoshop tapi saya rasa itu sangat susah.

Oke, langsung saja ke tutorial membuat logonya gak perlu basa-basi lagi. Saya harap kamu memperhatikan step by step agar kamu mengerti dan langsung mempraktekkannya setelah membaca artikel ini.

 Cara Membuat Logo Sederhana Minimalist Box di Illustrator

Pertama, buka aplikasi illustrator

Kedua, buat persegi menggunakan rectangle tool (jangan lupa tekan shift)

Ketiga, car tools “Free transform tool” di toolbox lalu klik persegi yang dibuat lalu geser kesamping sehingga perseginya seperti ini


Keempat, duplikat persegi yang tadi dengan menekan tombol “ alt + click + drag” di keyboard



Kelima, buat reflect persegi yang di duplikat dengan cara pergi ke menu bar pilih object > transform > reflect. Setelah itu luruskan dan rapatkan perseginya



Keenam, pen tool bagian bawah seperti gambar dibawah ini

Ketujuh, hasil pentool yang tadi pindahkan keatas


Kedelapan, ganti fill menjadi outline seperti ini ( ini terserah kamu mau ganti atau tidak)


Terakhir, masuk ke menu bar pilih object > transform > transform each. Maka hasilnya seperti ini.


Selesai ! kamu bisa cek di instagram saya kalau gambar nya kurang jelas yah
@fikalmyid

Nah, itu tutorial sederhana bagaimana cara membuat logo minimalist box yang simple dan mudah untuk dibuat, kamu tinggal kembangkan lagi atau modifikasi kebentuk lain. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a comment for "Cara Membuat Logo Minimalist Box Di Illustrator"