Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Buat Gradasi Palet Warna Di Illustrator

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Begini Cara Buat Gradasi Palet Warna Di Illustrator. Gradasi warna biasanya sering digunakan ketika kita membuat karya desain yaitu illustrasi, vector, website, dan lain-lain. Sebelum lanjut ke pembahasan tutorial cara membuat gradasi warna di adobe illustrator, terlebuh dahulu kamu harus mengetahui pengertian gradasi warna tersebut.

Apa itu gradasi warna?

Gradasi warna merupakan gabungan warna yang satu dengan warna yang lainnya sehingga gabungan warna tersebut berubah jadi yang indah dan terdapat tingkatan warna dengan tidak merusak warna itu sendiri.

Dengan kata lain gradasi warna juga bisa dikatakan perkembangan warna atau perubahan warna yang terjadi jika dua warna atau lebih digabungkan.

Gradasi warna ini, juga mempunyai situs penyedia gradasi warna gratis yang kamu bisa copy kode warnanya. Jadi ketika kamu terburu-buru untuk mencari atau gak sempat buat gradasi palet warna sendiri kamu bisa langsung pergi ke situs penyedia isnpirasi warna. Kamu bisa cek di blog ini juga.

Karena di postingan sebelumnya, aku sudah pernah membuat artikel tentang inspirasi warna untuk desain grafis, jadi kamu bisa cek sendiri.

Nah, kita kembali ke pembahasan inti yaitu bagaimana cara buat palet warna sendiri di illustrator.

Cara Membuat Gradasi Palet Warna di Illustrator.

Buka Aplikasi Illustrator

Pertama, kamu buka dulu aplikasi illustrator yang tentunya sudah di install di laptop atau komputer kamu.

Buat Dua Warna

Kedua, dua warna yang berbeda terserah kamu warnanya apa. Dan aku membuat dua warna dengan bentuk persegi atau kotak lalu atur jaraknya seperti ini.


Blend Tool

Ketiga, klik 2 kali blend tool yang di samping kiri (toolbox), nanti muncul blend options. Pilih “spacified steps” lalu klik OK.


Buat Gradasi Warna

Selanjutnya, buat gradasi warnanya dengan cara klik lagi blend tool atau tekan tombol "W" pada keyboard, lalu klik warna yang pertama kemudian klik warna yang kedua, maka hasilnya seperti ini.


Selesai.

Nah, itu lah tadi cara membuat gradasi warna di adobe illustrator. Bagaimana menurut kamu? Sangar mudah kan, jadi kamu bisa manfaatkan tutorial ini tanpa harus mencari lagi inspirasi gradasi warna di internet. Semoga tips ini bermanfaat dan terima kasih.

Post a comment for "Begini Cara Buat Gradasi Palet Warna Di Illustrator"