March 1, 2019

Apa Tren Pemasaran Digital Terbesar Selama 2018? Bagaimana Anda dapat Menggunakannya pada 2019 untuk Mengembangkan Bisnis Anda?

artikel, blogger

Ada suatu masa ketika pemasaran online hanyalah cara ekstra untuk memasarkan bisnis Anda selain metode periklanan tradisional seperti iklan, iklan cetak, papan iklan, dan radio spot. Saat ini, pemasaran digital telah menjadi jauh lebih penting.

Seiring berjalannya waktu, teknologi terus maju dan tren pemasaran digital terus berubah. 2018 memperkenalkan beberapa tren baru dalam pemasaran digital yang telah mengubah cara bisnis membuat konten dan melibatkan audiens mereka.

Dalam posting ini, saya akan membahas tren pemasaran 2018 terbesar dan bagaimana Anda dapat menggunakannya pada 2019 untuk mengembangkan bisnis Anda. Mari kita mulai!

Mengapa Pemasaran Digital Sangat Penting?

Pemasaran digital adalah cara yang diperlukan untuk menarik lebih banyak lalu lintas ke situs web. Sebagai pemilik bisnis, Anda ingin tahu cara lebih baik terhubung dengan pelanggan Anda dan mencari cara terbaik untuk menjangkau calon klien. Pemasaran digital sangat penting bagi usaha kecil yang mungkin tidak mampu membeli iklan tradisional yang mencolok. Ini memberi mereka cara untuk menjadi kompetitif tanpa bangkrut.


Apakah Anda memiliki toko e-commerce atau blog, beberapa manfaat datang dengan memasarkan bisnis Anda secara digital. Jika Anda tidak tetap mengikuti tren, perusahaan Anda akan tertinggal dan diambil alih oleh pesaing. Memanfaatkan tren ini akan menguntungkan dalam banyak hal, beberapa di antaranya termasuk:


  • Visibilitas meningkat
  • Jangkauan yang lebih besar
  • Lebih banyak lalu lintas ke situs web
  • Pendapatan meningkat

Seperti yang telah saya sebutkan, pemasaran digital membantu menyamakan kedudukan bagi bisnis yang lebih kecil. Perusahaan besar seperti Walmart, Starbucks, dan Amazon telah mengambil alih sebagian besar pasar. Ratusan toko ibu-dan-pop lokal sedang dimusnahkan.

Pemasaran digital memberikan harapan bagi usaha kecil ini. Hal ini memungkinkan mereka untuk memegang posisi peringkat teratas di mesin pencari di antara ratusan bisnis serupa lainnya. Tentu saja, untuk melakukannya, pemilik bisnis perlu menginformasikan diri mereka sendiri tentang bagaimana pemasaran digital bekerja dan tetap mengikuti perkembangan tren dan inovasi.

Jadi tanpa melakukan lebih lanjut, inilah tren pemasaran 2018 yang memiliki dampak terbesar.


1. Integrasi Augmented Reality di Media Sosial

Setiap tahun smartphone dan aplikasi sosial lebih terintegrasi dengan augmented reality (AR), memberi cara yang bagus untuk lebih terlibat dengan konsumen. Contoh sempurna pengalaman AR adalah Pokémon Go, di mana pengguna dapat melihat karakter favorit mereka melompat-lompat di kampung halaman mereka sendiri.

Facebook, Instagram, dan Snapchat semuanya diambil alih oleh AR. Di Snapchat, pengguna dapat menambahkan filter ke foto mereka atau bermain game dengan pengguna lain. Aplikasi ini juga memungkinkan merek untuk mempromosikan diri mereka melalui fitur AR Shoppable baru.

Diluncurkan pada bulan April 2018, lensa AR Shoppable memungkinkan merek untuk melakukan satu dari tiga hal. Mereka dapat meminta pengguna untuk menginstal aplikasi, menonton video, atau melihat produk atau situs web. Misalnya, lensa Adidas Snapchat memungkinkan pengguna mengambil foto wajah mereka dengan kisi-kisi yang mirip Tron sambil mendorong mereka untuk mengunjungi toko online Adidas.

Tanpa ragu, AR adalah tren pemasaran digital yang akan berlanjut hingga 2019. Ini tidak cocok untuk setiap bisnis, tetapi ini bekerja dengan baik untuk pengecer yang mencoba menargetkan audiens dewasa muda.

2. Pemasaran Influencer

Ada 3 jenis influencer yang ingin Anda waspadai. Mereka adalah selebritas, blogger, dan pemengaruh mikro. Akan sulit untuk mendapatkan selebriti untuk mengiklankan bisnis Anda. Blogger jauh lebih mudah diakses. Anda akan terkejut melihat betapa aktifnya beberapa blogger di media sosial dan jumlah pengikut yang sama-sama aktif yang mereka miliki.

Katakanlah Anda memiliki teman yang merupakan blogger kebugaran. Ini terkait dengan bisnis Anda, yang menjual sepatu lari. Mintalah mereka berteriak atau untuk meninjau produk Anda di situs mereka. Blogger memiliki pemirsa setia yang akan mencoba produk baru jika mereka mengatakan itu layak!

Pemasaran influencer ada di sini untuk tetap karena konsumen menjadi skeptis terhadap merek. Mereka mungkin tidak mempercayai Anda, tetapi mereka akan mempercayai akun YouTuber, blogger, atau Twitter favorit mereka.

3. Video Langsung

Ketika dilakukan dengan benar, taktik ini dapat menjadi sangat bagus untuk bisnis Anda. Video lebih menarik daripada teks atau gambar statis, dan 2018 melihat lonjakan popularitas video langsung. Tidak hanya video langsung yang lebih mudah dibuat dan lebih murah untuk diproduksi, tetapi audiens Anda dapat berinteraksi dengan konten Anda secara langsung.

Facebook Live adalah salah satu alat streaming langsung terbaik untuk bisnis. Anda bisa memberikan pertanyaan dan akan di respon oleh pengguna Facebook begitupun sebaliknya mengenai bisnis Anda, menunjukkan cuplikan langsung dari suatu acara, juga sebagai alat pelancar bisnis di belakang layar tentang bisnis Anda.

4. Personalisasi harus tetap ada

Kita berbicara tentang personalisasi dalam semua tahap penjualan. Anda ingin menyesuaikan halaman arahan sesuai dengan pemirsa Anda. Pemasaran email adalah tempat yang bagus untuk memulai. Saat Anda mengaktifkan strategi pemasaran digital ini, Anda membuat pesan di masa depan yang dikirim ke pelanggan Anda lebih pribadi.

Misalnya, jika seseorang membeli gaun dari toko fashion online Anda, Anda bisa menambahkannya ke segmen email yang disebut "Pelanggan yang membeli gaun". Sekarang, Anda memiliki gagasan tentang apa yang mereka sukai dan dapat menyesuaikan pengiriman pesan di masa depan untuk meningkatkan peluang penjualan lainnya.

Email juga merupakan cara yang bagus untuk membuat pelanggan sadar akan promosi yang akan datang. Orang-orang menanti email-email ini karena biasanya ada diskon yang ingin mereka manfaatkan. Memberikan pesan Anda sentuhan pribadi adalah cara yang bagus untuk lebih terhubung dengan klien sebelumnya dan menjangkau yang prospektif

5. Optimasi Mesin Pencari

SEO tidak akan pernah menjadi tua. Anda memerlukannya untuk menarik arahan baru ke situs e-commerce Anda dan peringkat lebih tinggi pada halaman hasil mesin pencari. Mempelajari strategi dan pedoman yang tepat dalam industri ini akan mendatangkan pengunjung, prospek, dan konversi baru. Karena aturan SEO selalu berubah, Anda harus mengikuti tren untuk tetap di atas bisnis Anda.

Selain mengoptimalkan situs Anda, ada beberapa cara lain untuk memasarkan diri sendiri. Berikut adalah beberapa teknik pemasaran digital tambahan yang populer selama 2018 yang ada di sini untuk tetap:

Google AdWords - Ini harus ada dalam strategi pemasaran digital Anda jika belum. Ini sempurna untuk bisnis yang ingin menampilkan iklan di Google. Ini sebagian besar berfokus pada kata kunci. Pelatihan pemasaran digital untuk mempelajari Google AdWords patut dipertimbangkan jika Anda ingin melihat pertumbuhan signifikan dalam pendapatan bisnis Anda.

Chatbots - Fitur ini mendapat banyak hype di 2018, dan untuk alasan yang bagus! Chatbot adalah cara mudah untuk menjawab pertanyaan dan komentar pelanggan. Mereka digunakan untuk terlibat serta memecahkan masalah layanan pelanggan. Jika Anda mengatur bot dengan benar, sangat sulit bagi pelanggan untuk mengetahui apakah mereka berbicara dengan orang sungguhan atau bot.

Survei - Ini adalah tren lain yang akan tetap ada. Survei adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik dari pelanggan. Mereka dapat diberikan secara langsung atau secara digital, mana yang Anda inginkan. Untuk memastikan klien Anda menyelesaikan survei, tawarkan beberapa jenis diskon yang dapat mereka gunakan pada kunjungan berikutnya.

Ulasan Online - Dorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan online. Ini akan membuat bisnis Anda lebih kredibel. Ulasan positif hanya akan menjaga lalu lintas mengalir ke toko Anda. Jika Anda mendapatkan ulasan negatif, hubungi pengulas untuk mengetahui bagaimana Anda bisa memperbaikinya.


Ikuti Tren Pemasaran Digital untuk 2019

Dengan segala sesuatu yang bergerak begitu cepat, mungkin sulit untuk mengetahui tren apa yang berarti dan apa yang tidak memiliki nilai jangka panjang. Pelatihan pemasaran digita dapat membantu Anda tetap terjebak dalam industri yang bergerak cepat ini. Itu juga bisa membuat Anda lebih bisa mengenali taktik baru yang menjanjikan. Jika Anda sama sekali tidak paham teknologi atau tidak familiar dengan pemasaran digital, ada kursus yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar.



Selama lokakarya pemasaran digital yang khas, Anda akan belajar cara untuk tetap di atas perkembangan terbaru dan menggunakannya untuk keuntungan Anda. Instruktur berpengalaman dan tahu apa yang mereka lakukan, jadi pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan.

Baru memulai? Jangan khawatir tentang tingkat keahlian Anda. Benar-benar semua orang bisa mendapat manfaat dari kursus pemasaran digital. Sebagian besar penyedia menawarkan pengaturan ruang kelas tradisional atau webinar online sehingga siapa pun dapat memanfaatkan pelatihan dalam pemasaran digital dan menumbuhkan kehadiran online mereka.

Tetapi jika Anda masih bingung dan baru memulai dunia bisnis online dan ingin sukses di tahun 2019. Jangan khawatir sekarang sudah tersedia penyedia Web Hosting Terbaik untuk Kesuksesan Bisnis Online Anda yaitu Niagahoster

Niagahoster merupakan layanan web hosting terbaik untuk kesuksesan bisnis online Anda, untuk lebih lanjut Anda bisa klik dibawah ini

Niagahoster

Selain itu Niaga hoster juga merupakan paket hosting terbaik di Indonesia, lebih cepat, lebih aman dan lebih murah, Anda bisa mengetahu lebih lanjut, Anda bisa klik dibawah ini.

Hosting Terbaik 


banyak paket yang disediakan oleh Niagahoster, Anda bisa memilihnya sesuai Bisnis Online Anda.

Kesimpulan


Seperti yang Anda lihat, peluang yang disajikan oleh pemasaran digital tidak terbatas! saya berharap strategi pemasaran digital ini memberi Anda ide yang lebih baik tentang bagaimana Anda dapat mengembangkan bisnis Anda lebih lanjut di tahun mendatang. Ada begitu banyak cara untuk memberikan bisnis Anda yang mendorongnya. Coba mulai dengan beberapa strategi ini!


Tujuanku membuat blog ini, cuma untuk berbagi ilmu, pengalaman dan cerita-cerita saja. karena ngeblog kita hanya menulis apa yang kita mau. Jadi Ngeblog juga membuat aku menghibur diri sendiri

Next
This Is The Current Newest Page

5 comments

Mantap sekali artikelnya. Makin tahu tentang dunia pemasaran.

Pada era masa kini, media online memang jadi sasaran para bisnismen untuk menjadi media promosi yang cukup menjanjikan,

Melihat hampir seluruh umat manusia d bumi ini mereka sudah menggunakan internet, mulai dr anak" sampai yang lanjut usia.

Jdi menurut saya strategi pemasaran online dan internet marketing, akan lebih populer d tahun 2019 ini.

Makasih semoga artikel ini membantu

Sangat bagus.... Sayajug pake Niagahoster

era digital memang sudah marak sekali
terlihat ketika orang lebih memilih untuk
membeli lewat e commerce di bandingkan dengan toko
dan membeli makanan atau memesan kendaraan lewat online
untuk pemasaran yang paling ampuh menurut saya influencer ya
jika di kemas dengan baik dan tepat sasaran akan berkembang pesat
banyak tempat mereka untuk memasarkan produk dengan cermat
lewat youtube yang kemudian di arahkan ke blog dengan
informasi menarik yang lebih rinci dan detal lagi
dan di alihkan ke fanspage ( twitter/facebook )
kombinasi untuk menarik pelanggan dari tiga arah sekaligus


EmoticonEmoticon