September 23, 2016

Jangan Tergesa - gesa Saat Menulis di Blog!

blogger, tutorial blog


FIKAL.MY.ID | Sudah buat blog tapi bingung mau nulis apa? Tenang, jangan keburu pasang jurus seribu bayangan. Ambil break sebentar nggak melanggar hukum kok. Luangkan waktu untuk jalan-jalan keluar sekedar berkenalan dengan tetangga baru (siapa tahu dia cantik atau ganteng). Biarkan pikiran Anda lebih tenang dan siap menambang ide-ide segar untuk dituangkan ke dalam tulisan. Selain itu cari tempat yang sejuk dan indah biar pikiran kita terbuka dan bisa berfikir dengan tenang serta mengeluarkan ide ide yang cemerlang, dan lebih baik Anda sendiri ketika Anda ingin menulis biar tenang gitu dan gak ada yang ngeganggu gitu heheheh. Jika Anda tidak mau tergesa – gesa saat menulis di blog, ada beberapa tips yang sederhana ketika saat Anda menulis tidak begitu tergesa – gesa atau terburu – buru yaitu,

1. Cari tempat yang sepi dan tenang.
Mengapa cari tempat yang sepi dan tenang? Biar ketika kita menulis tidak ada mengganggu dan kita tetap focus terhadap tulisan kita, dan juga ide – ide banyak muncul di pikiran kita. Saya sarankan tempat yang bagus itu biasanya di desa – desa, kenapa? Karena di sana tempatnya sejuk dan banyak pemandangan yang indah, dan siapa tau disana kita menemukan apa yang tidak kita temukan hehehe.

2. Luangkan waktu untuk jalan – jalan
Sering kali lah Anda pergi jalan – jalan ke mana aja atau ke tempat yang membuat Anda happy gitu, siapa tau ketika Anda jalan – jalan Anda menemukan ide cemerlan untuk di tulis blog. Nah bagus kalau begitu dan juga mendapatkan pengalaman baru ketika saat di jalan.

3. Membaca buku – buku motivasi
Point ketiga ini sangat penting bagi Anda yang suka menulis di blog, apa lagi yang suka membaca buku tapi tidak mau meluangkan waktu untuk menulis, apakah itu menulis cerpen, puisi, inspirasi dan lain – lain? Karena dengan membaca buku motivasi kita akan lebih termotivasi lagi untuk menulis apa lagi buku yang dibaca tentang kepenulisanm kan lebih asyik tuh. Jadi janganlah biasakan tergesa – gesa saat menulis , jika memang Anda tidak mempunyai ide, bacalah buku apa pun itu, yang penting Anda membaca karena setiap buku mempunyai kata – kata motivasi di dalamnya.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan dan semoga tulisan di atas sangat bermanfaat, dan juga jika ada kesalahan mohon maaf saja hehe, atau diperbaiki aja lah hehe, selain jika ada tambahan menurut Anda silahkan cantumkan aja di kolom komentar ya.
Jadi jika Anda masih bingung mau nulis apa? Biasakan Anda tulis saja apa yang terjadi pada diri Anda sekarang, coba lampiaskan perasaan anda dengan menulis di blog, siapa tau bisa jadi sebuah cerita yang bagus hehehe. Terimah kasih.

1 comments so far


EmoticonEmoticon