March 13, 2015

5 Cara Menunjukkan Kreatifitas Anda

Semua orang pasti suka yang namanya ngedesain. Apakah itu ngedesain gambar, foto-foto, rumah, mobil, motor, dan lain-lain yang menurutnya menarik, atau mungkin bisa juga suka jadi stylist atau bisa make over. Karena saya pikir di Indonesia banyak orang-orang yang memiliki kreatifitas atau bakat yang tersembunyi dalam dirinya. Tapi dia tidak tau cara menunjukkannya bagaiamana? oleh karena itu, saya bakalan ngasih beberapa tips buat Anda yang punya kreatifitas di bidang seni, baik itu visual art, fotografi, musik atau dalam hal menata gaya. Langsung saja di bawah ini. 

tips dan trik


Pertama : Ikuti komunitas
Siapa bilang ikutan komunitas tertentu Anda cuman bisa dapet temen dan ilmu? Dengan ikutan komunitas hobi dan kesukaan tertentu, Anda bisa juga ngedapetin pengalaman nunjukin hasil karyanya ke orang-orang. Kayak dengan workshop yang reing diadain dan ngelibatin pakar yang ahli di bidangnya, atau pas sama-sama nunjukin hasil karyanya ke komunitas lain. Dengan begini karya agan bisa dilihat oleh banyak orang juga.

Kedua : Bikin blog sendiri
Anda  juga bisa nunjukin kreatifitasnya akan sesuatu dengan cara bikin portfolio sendiri, apalagi kalo bukan bikin blog. Mau dari myspace, wordpress atau behance juga bisa kok . Dengan gitu Anda punya kumpulan hasil karya dan bisa disaksiin oleh banyak orang. Karena sekarang kebanyakan orang menggunakan blogger untuk menunjukkan kreatifnya lewat blog.

Ketiga : Bikin pameran
Kalau Anda mempunyai hobi seni coba bikin pameran bisa nunjukin kratifitas ke orang banyak. Mau bikin pameran sendiri ataupun rame-rame, Anda bisa majang hasil karyanya dan dipamerin ke semua orang. Pameran merupakan cara yang biasa dilakuin sama pelaku seni. Anda bisa ngadain pameran di rumah seni, pusat perbelanjaan atau market yang bisa di ajak kerja sama. Mungkin kesulitannya Anda harus punya banyak desain jadinya pameran yang Anda buat bisa jadi lebih menarik.

Keempat : Jadikan sebagai uang
Anda juga bisa tunjukin kreatifitasnya dengan cara lain, yaitu di jual. Anda bisa menjual hasil karyanya kayak lewat shutterstock, deviantart atau lewat media sosial. Dengan begitu Anda bisa nunjukin hasil karyanya ke orang lain plus dapat Uang dari hasil karya yang udah di buat dan sekaligus.

Kelima : Ikuti tantangan kreatif
Cara lainnya nunjukin kreatifitas Anda adalah dengan ikutan kompetisi kreatif yang memberdayakan talenta para pencinta dan pelaku seni. Dengan ikutan kompetisi ini, karya lo akan dengan mudah dilihat oleh semua orang. Gak cuman itu aja, dengan ikutan kompetisi ini lo bisa berpeluang ngedapetin hadiah juga. Maka ikutilah kompetisi2 yang ada di sekitar kota Anda lalu ikuti biar Anda bisa menunjukkan kreatifitas Anda melalui kompetisi tersebut.

Demikianlah artikel ini semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan saya ucapkan terimah kasih.


EmoticonEmoticon