Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menuliskan Kode HTML Untuk Karakter Khusus

tips dan trik


FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara menuliskan kode HTML untuk karakter khusus. Mungkin pada dasarnya kalian sudah tau tentang HTM, dan mengerti cara penulisan kode HTML. Gimana, tidak sulit bukan? dulunya saya juga merasa sulit tentang dasar - dasar kode HTML serta pemogramannya, namun saya sudah mulai mengetahui dasa-dasar kode HTML dengan hanya belajar HTML dan praktek langsung akhirnya lambat laun mengerti juga tentang penulisan dasar - dasar kode HTML. 

Tapi jika kalian ingin menguasai tentang HTML kalian harus benar-benar belajar dulu dasar-dasar HTML lalu pindah ketingkat selanjutnya dan jika ingin simple kalian bisa membeli buku atau masuk kursus tentang kode HTML.

Saya yakin teman - teman sudah tau cara membuat website dengan menggunakan blog engine seperti blogger atau wordpress, namun tidak ada salahnya kalian belajar tentang penulisan dasar-dasar penulisan kode HTML agar kalian bisa mengedit webiste Anda sesuai keinginan Anda.

Jadi pada kesempatan kali ini aku akan mengajarkan cara menuliskan kode HTML untu karakter khusus. Dan kode HTML ini biasanya ada ketika sedang mencopy HTML dari webiste lain lalu menpastenya di website kita, ketika kita sedang ingin mengedit HTML website kita. Baiklah tanpa harus panjang lebar lagi, berikut ini adalah beberapa karakter khusus yang biasanya banyak kita jumpai dalam berbagai naskah, namun kita ingin belajar bagaimana cara menuliskannya ke dalam kode HTML.
  •   <   cara menuliskan kode HTML adalah  &lt;
  •   >   cara menuliskan kode HTML adalah  &gt;
  •  &   cara menuliskan kode HTML adalah  &amp;
  •  "    cara menuliskan kode HTML adalah  &quot;
  •   ±   cara menuliskan kode HTML adalah  &plusmn;
  •  ©   cara menuliskan kode HTML adalah  & copy;
  •  ®   cara menuliskan kode HTML adalah  &reg;

Itulah beberapa karakter khusus disertai cara menuliskannya ke dalam kode HTML. Selanjutnya bagaimana cara menggunakannya?. Langsung saja di bawah ini.
Misalnya kita ingin menuliskan kalimat seperti di bawah ini :

Saya & ayah menjadi "ketua kantor" ± 3 tahun lalu. <buku> ini terdaftar® dan dilindungi hak cipta©

Cara menuliskannya ke dalam bahasa HTML adalah sebagai berikut :

<html>

<body>

Saya &amp; ayah menjadi &quot;ketua kantor&quot; &plusmn;3 tahun lalu. &lt;buku&gt; ini terdaftar&reg; dan dilindungi hak cipta&copy;

</body>

</html>

Itulah cara menuliskan kode HTML untuk karakter khusus, dan kalian pernah pasti menemukan kode sperti ini kan? saya juga pernah mendapatkan kode seperti ini dan alhamdulillah saya bisa mengetahui caranya dengan belajar HTML heheh.

Demikianlah artikel ini mudah-mudahan artikel sangat bermanfaat bagi kalian khususya bagi saya sendiri dan saya ucapkan terimah kasih.

Post a Comment for "Cara Menuliskan Kode HTML Untuk Karakter Khusus"