Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Membuat Foto Hitam Putih di Adobe Illustrator

membuat foto hitam putih

Cara cepat membuat foto hitam putih di adobe illustrator - Untuk mengubah foto menjadi hitam putih biasanya kita pake aplikasi photoshop kan? Nah, pada kesempatan kali saya akan memberikan tutorial bagaimana mengubah foto menjadi hitam putih menggunakan aplikasi adobe illustrator.

Cara ini kalian bisa gunakan ketika kalian tidak punya aplikasi photoshop atau aplikasi lainnya. Caranya sangat mudah dan pasti mudah dipahami.

Tanpa berlama - lama lagi, langsung saja ke tutorialnya di bawah ini.

1. Siapkan Aplikasi Adobe Illustrator

Pertama pastinya kalian sudah install aplikasi adobe illustrator, jika belum silahkan download dulu aplikasinya, LINK DOWNLOAD

2. Siapkan Foto 

Kedua, siapkan foto kalian yang mau diubah menjadi hitam putih nanti dengan menggunakan aplikasi illustrator. Disini saya sudah siapkan foto dibawah

3. Drag Foto ke Illustrator

Ketiga, kalau foto dan aplikasi iillustratornya sudah siap, silahkan dibuka dulu aplikasi, lalu drag foto yang sudah disiapkan.

4. Embed Fotonya

Keempat, setelah di drag fotonya ke illustrator, lalu klik fotonya lalu klik "Embed". Fungsi embed disini salah satunya agar fotonya bisa diubah menjadi hitam putih. 

Selain itu, fungsi Embed adalah salah satu fitur yang ada di illustrator yang berfungsi agar image yang kita masukkan ke dalam design kita terkunci didalam filenya sehingga kita tidak perlu menyertakan link image tersebut pada saat kita akan mencetak atau membuka file tersebut ke komputer yang lain.

5. Ubah Foto Jadi Hhitam Putih

Terakhir, selanjutnya kita membuat fotonya menjadi hitam putih, caranya klik fotonya yang sudah di embed tadi, lalu pilih menu "Edit > Edit Colors > Convert to Grayscale" maka langsung fotonya menjadi hitam putih. Selesai.


6. Hasilnya

Makas hasilnya seperti pada gambar dibawah ini

Nah, itu dia cara cepat membuat foto menjadi hitam putih dengan menggunakan aplikasi adobe illustrator. Bagaimana menurut kalian? sangat mudah bukan? coba tulis di kolom komentar pendapat kalian.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Cepat Membuat Foto Hitam Putih di Adobe Illustrator"