Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Lengkap untuk Desain Web Dasar

desain web dasar

Dasar-dasar desain web dapat dipelajari oleh siapa saja yang tertarik dengan komputer dan bersedia meluangkan waktu untuk belajar. 

Ada sejumlah buku bagus dan tutorial online yang dapat mengajarkan dasar-dasar desain web, dan banyak program perangkat lunak memudahkan untuk membuat situs web dasar. 

Setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya, Anda dapat mulai membuat situs web Anda sendiri atau memperluas keterampilan Anda dengan mempelajari teknik yang lebih maju.

Pendahuluan: Apa itu Desain Web?

Desain web adalah seni dan teknik membuat situs web. Ini adalah proses yang terdiri dari beberapa tahap yang berbeda, termasuk: penelitian, pembuatan gambar rangka, desain dan pengembangan antarmuka pengguna grafis (UI) situs web, dan presentasinya kepada pengguna. 

Desain web menggabungkan pengalaman pengguna ke dalam rekayasa perangkat lunak. Desain web berfokus pada penggunaan informasi yang efektif dengan menyediakan navigasi intuitif melalui situs web yang kaya konten. 

Prosesnya diawasi oleh desainer yang memastikan bahwa situs dapat diakses, digunakan, dan menarik bagi pengguna.

- Perencanaan

- Merancang

- Perkembangan

- Pengujian

- Penerbitan

Alat Desain Web - Praktik Terbaik untuk Meningkatkan Waktu Anda dalam Bekerja

Alat desain web sangat penting bagi desainer dan pengembang untuk meningkatkan waktu mereka di tempat kerja.

Desainer dan pengembang dapat menggunakan alat ini untuk membuat alur kerja yang lebih efisien, menjelajahi pola desain baru, dan memastikan bahwa mereka mengikuti tren desain web terbaru.

Selain itu, beberapa alat desain web ini juga akan membantu Anda menghasilkan konten untuk situs web Anda dengan menyediakan templat, tata letak, dan fitur lainnya.

Alat Desain Web - Praktik Terbaik untuk Meningkatkan Waktu Anda di Tempat Kerja

Memahami Dasar-dasar Pengalaman Pengguna yang Baik untuk Situs Web

Pada artikel ini, kami akan mencoba mengeksplorasi dasar-dasar pengalaman pengguna yang baik untuk situs web.

Pengalaman pengguna dapat didefinisikan sebagai perasaan dan persepsi seseorang tentang penggunaan situs web, aplikasi, atau produk. Ini adalah hasil interaksi antara pengguna dan produk. Jadi, bukan hanya seberapa baik situs web atau aplikasi bekerja, tetapi juga bagaimana perasaan orang saat menggunakannya.

Desain UX yang baik akan membantu pengguna mencapai tujuan mereka dengan mudah dan efisien sambil memberi mereka pengalaman yang menyenangkan pada saat yang bersamaan.

Desain Web - Titik Fokus untuk Komunikasi Pemasaran

Desain web adalah titik fokus untuk komunikasi pemasaran, karena merupakan kesan pertama bagi sebuah perusahaan.

Sebuah situs web sering menjadi titik kontak pertama antara perusahaan dan pelanggannya. Di sinilah pelanggan akan pergi untuk mencari tahu lebih banyak tentang perusahaan, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana mereka dapat menghubungi mereka.

Desain web telah berubah secara drastis dari waktu ke waktu. Internet telah berevolusi dari halaman berbasis teks menjadi situs web interaktif dengan video dan animasi yang disematkan. Perubahan ini didorong oleh kemajuan teknologi dalam fungsionalitas browser web dan kemampuan perangkat keras di komputer.

Evolusi desain web telah didorong oleh kemajuan teknologi dalam fungsionalitas browser web dan kemampuan perangkat keras di komputer dan perangkat. 

Selain itu, selera konsumen telah berubah, dengan konsumen sekarang mengharapkan desain yang lebih kompleks dan fungsionalitas yang lebih banyak. Mulai awal tahun 2015, sudah banyak perusahaan yang membangun produk digital yang menawarkan jasa desain website dengan harga yang bervariasi. 

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Panduan Lengkap untuk Desain Web Dasar"