Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Desain Kaos Distro Yang Akan Laris Manis

cara desain kaos

Proses membuat desain kaos distro bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat. Dengan bekerja sama dengan desainer profesional, Anda dapat memastikan bahwa visi Anda untuk kaos menjadi nyata. 

Perancang juga akan dapat membantu Anda memilih kain dan metode pencetakan yang tepat untuk memastikan kaos terlihat dan terasa bagus.

Saya akan memberikan panduan mengenai bagaimana cara desain kaos distro yang akan laris manis di pasaran secara lengkap dan rinci yang bisa anda coba terapkan pada bisnis kaos yang anda jalankan.

Apa itu Kaos Distro?

Kaos merupakan jenis barang yang banyak dan sangat umum untuk dikenakan oleh semua orang dari berbagai kalangan, terutama untuk kaos-kaos yang disablon dan memiliki desain unik, yang biasanya banyak ditemukan pada distro-distro yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Setiap tahun, jutaan orang membeli kaos. Kaos populer karena nyaman, terjangkau, dan mudah ditemukan. Tapi tidak semua kaos diciptakan sama. Beberapa kaos lebih populer daripada yang lain. Lantas, bagaimana cara mendesain kaos yang akan laris manis?

Tools yang Diperlukan untuk Desain Kaos Distro

Ketika mendesain kaos bagi kebutuhan distro, tentunya kita membutuhkan alat atau tools untuk membuat desain kaosnya nanti, tanpa tools atau biasa disebut software, maka desain baju distro tidak akan bisa jadi untuk di jual. Jadi software apa saja yang akan diperlukan untuk membuat desain kaos?

Berikut software umum digunakan untuk mendesain kaos distro

  • Adobe Photsohop
  • Adobe Ilustrator
  • Coreldraw
  • GIMP
  • Inskcape
  • Canva
  • Dll.

Diantara software diatas, Anda bisa memilih salah satunya saja dan merasa nyaman untuk digunakan, sudah terbiasa dengan software tersebut.

Tapi jika kamu bisa desain ilustrasi dan bisa menggunakan ipad, itu akan lebih bagus untuk desain kaos distro Anda.

Tips Desaion Kaos Distro yang akan Laris Manis

Berikut adalah beberapa tips membuat desain kaos distro yang akan laris manis

1. Buat Konsep

Pertama yang harus dilakukan adalah buat konsep desain. Pastikan konsep yang anda rumuskan disusun secara matang dan tidak dikerjakan dengan terburu-buru.

Lebih bagus buat sketsa desain kaos anda dalam beberapa variasi, matangkan konsep dengan tim apabila ada, dan cari aktivitas selingan untuk menyegarkan pikiran apabila kreatifitas anda sedang kosong, perbanyak referensi dan inspirasi desain di pinterest, behancet dan dll.

2. Gunakan Gambar yang Kuat dan Mudah Dikenali

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat desain kaos distro adalah gunakan gambar yang kuat dan muda dikenali.

Gunakan gambar yang kuat dan mudah dikenali. Ini mungkin tips paling penting dalam mendesain kaos yang akan laris. Orang harus dapat dengan cepat dan mudah mengidentifikasi desain Anda, dan menggunakan gambar yang kuat adalah cara terbaik untuk melakukannya. 

Tetap sederhana. Jangan mencoba menjejalkan terlalu banyak ke kemeja - lebih sedikit pasti lebih banyak dalam hal desain kaos. Jaga agar desain Anda tetap bersih dan mudah dibaca, dan orang-orang akan lebih menghargainya

3. Gunakan Font yang Menarik

Jika Anda ingin mendesain kaos distro yang benar-benar menonjol, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, ingatlah bahwa kesederhanaan adalah kuncinya. 

Terlalu banyak kekacauan akan membuat desain Anda terlihat sibuk dan membingungkan. Tetap berpegang pada beberapa elemen kunci dan pastikan mereka ditempatkan secara strategis. 

Selanjutnya, perhatikan font yang Anda pilih, cari font yang sesuai dengan desain Anda. Anda ingin kaos Anda terlihat menarik, jadi pilihlah font yang menarik perhatian dan saling melengkapi dengan baik. 

Dan jangan takut untuk bereksperimen dengan font yang berbeda! Sedikit variasi benar-benar dapat membuat desain Anda menonjol. 

Kemudian, jangan lupa untuk mengoreksi desain Anda sebelum Anda mengirimkannya untuk dicetak. 

4. Pilih Warna yang Tepat

Ada beberapa hal yang perlu diingat saat mendesain kaos untuk distro yaitu pilih warna yang tepat 

Beberapa warna yang ditempatkan dengan baik akan membuat kaos Anda lebih menarik dan akan laris manis tentunya.

Gunakan warna kaos secara efektif dan cobalah memilih warna yang saling melengkapi. Jika bingung untuk memilih warna yang tepat, Anda bisa membuka situs penyedia warna, salah satunya adalah adobe color. Disana banyak inspirasi warna yang bagus dan menarik.

Jika Anda ingin mendesain kaos yang akan laris, Anda perlu memikirkannya

seperti produk lainnya. Cari tahu apa target pasar Anda dan apa yang ingin mereka lihat di kaos. Lakukan beberapa penelitian ke dalam tren saat ini dan mencoba untuk datang dengan desain yang unik yang akan menarik bagi target pasar Anda. 

Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna, font, dan gambar yang berbeda hingga Anda menemukan kombinasi yang sesuai. 

Setelah Anda memiliki desain yang Anda sukai, mempromosikannya melalui media sosial dan saluran lain untuk menyebarkan berita. Anda juga dapat bermitra dengan bisnis lokal atau organisasi untuk membantu mendapatkan kemeja Anda ke tangan pelanggan potensial.

Kesimpulan

Mendesain kaos distro memang membutuhkan kreatifitas yang tinggi, namun tidak semerta-merta anda haruslah seorang yang kreatif untuk dapat membuat desain yang menjual, karena terkadang hal tersebut dapat anda lakukan hanya dengan menambah keahlian dan teknik anda saja, serta tidak berhenti untuk belajar dan mempelajari tren desain yang ada.

Kami harapkan penjelasan mengenai cara desain kaos distro ini akan dapat membantu anda dalam mendesain kaos untuk kebutuhan usaha distro anda yang lebih menarik dan juga menjual sehingga tentunya akan meningkatkan keuntungan yang anda dapatkan.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Desain Kaos Distro Yang Akan Laris Manis"