Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Utama Photoshop CC dan CS

tips photoshop

Setahun yang lalu, Adobe merilis Photoshop CS6 yang menyertakan fitur baru yang membuat alat pertajam dan buram sempurna untuk segala kesempatan. Perusahaan juga mengganti Spot Healing Brush dengan Content-Aware Patch, dan alat Liquify dengan versi aplikasi yang baru dan lebih baik.

Tetapi setahun kemudian, Adobe memiliki rilis baru yang disebut Photoshop CC yang memiliki fitur baru yang disebut Galeri Blur yang memungkinkan pengguna menerapkan pengaburan yang dapat disesuaikan pada gambar mereka. Rilis ini juga mengubah beberapa fitur yang dibuat di Photoshop CS6.

Dengan Photoshop CC, pengguna kini juga dapat menerapkan beberapa lapisan filter ke foto. Sebelumnya, foto perlu diratakan sebelum filter diterapkan, tetapi sekarang tidak lagi.

Photoshop CC adalah layanan berlangganan berbayar yang dapat digunakan dengan Photoshop CS6 untuk lapisan tambahan alat yang tersedia. Ini mengintegrasikan banyak fitur yang berguna untuk fotografer dan editor foto serta profesional desain, termasuk antarmuka pengguna yang ditingkatkan dan alur kerja yang disederhanakan. Segala sesuatu di CC terikat bersama dengan sangat baik berbeda dengan CS6 yang bisa sedikit lebih membebani orang-orang yang baru mengenal program ini dan mendalami desain.

Apa itu Photoshop CC?

Photoshop CC adalah versi terbaru dan tercanggih dari perangkat lunak pencitraan dan desain paling populer Adobe. Photoshop CC adalah sumber yang bagus untuk fotografer dan desainer yang perlu mengedit atau membuat grafik seperti logo, gambar situs web, kemasan produk, dan banyak lagi. Photoshop CC juga menyertakan fitur baru yang menyederhanakan manipulasi dan perancangan gambar untuk web.

Photoshop CC harus dimiliki oleh siapa saja yang menggunakan grafik dalam pekerjaan sehari-hari.

Apa itu photoshop CS?

Beberapa orang mengira mereka tahu apa itu Photoshop CS, tetapi apakah mereka benar-benar berhenti untuk bertanya apa itu Photoshop CS? Mereka tidak yakin dengan jawabannya.

Photoshop CS adalah perangkat lunak pengeditan dan desain foto oleh Adobe Systems. Ini dimaksudkan untuk desain grafis dan manipulasi foto digital. Ini adalah program yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor gambar dan mengeditnya. Mereka dapat menyesuaikan gambar sesuai keinginan mereka dan membuatnya sesuai dengan kebutuhan proyek yang ada.

Menggunakan Photoshop CS, mereka dapat memoles gambar, menghilangkan noda atau objek yang tidak diinginkan dari gambar, atau mereka dapat mengambil objek biasa dan mengubahnya menjadi sesuatu yang luar biasa.

Menjelajahi perbedaan antara Photoshop CC dan CS

Saya baru-baru ini memperdebatkan perbedaan antara CS dan CC di posting blog "Photoshop CC: Layak untuk Diupgrade?" jadi saya akan fokus pada fitur Photoshop baru favorit saya: Linked Smart Objects.

Fitur Linked Smart Objects di Photoshop CC luar biasa! Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil objek pintar dari satu dokumen dan pada dasarnya "menempelkannya" ke beberapa dokumen. Ini luar biasa jika Anda bekerja dalam tim web dan mungkin perlu membuat grafik untuk situs dalam berbagai ukuran.

Alih-alih mengekspor grafik ke file yang berbeda dan harus mencari tahu ukuran setiap grafik pada tahap "tempel", Anda cukup mengambil objek pintar Anda dan meletakkannya di dokumen ukuran yang sesuai. 

Apa yang baru di Photoshop CC?

Di Photoshop CC Anda akan menemukan kinerja yang lebih cepat dan lebih responsif serta lebih sedikit penundaan rendering, apa pun yang sedang Anda kerjakan. Photoshop CC juga terintegrasi lebih erat dengan Creative Cloud—dapatkan penambahan fitur secara rutin melalui pembaruan aplikasi reguler, serta akses awal ke fitur baru dan eksperimental. 

Pengurangan Goyangan Kamera yang baru dan lebih baik membantu Anda mengimbangi gerakan kamera, dan Anda dapat memanfaatkan Pemrosesan RAW Cepat yang baru untuk kembali ke file RAW beresolusi tinggi dengan cepat.

Perbedaan Utama Photoshop CC dan CS

Perbedaan Photoshop CC vs CS adalah pertanyaan yang wajar dan memiliki banyak pendapat yang berbeda.

Perbedaan yang paling menonjol antara Photoshop CC dan CS adalah bahwa Photoshop CC bukan versi khusus untuk Windows atau Mac dan akan bekerja dengan mulus dengan kedua sistem operasi.

Selain itu, Photoshop CC memiliki navigasi berbasis sentuhan yang lebih halus untuk pekerjaan kreatif di tablet dan PC.

Selain itu, Photoshop CC memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua foto menjadi komposisi yang mengesankan dengan cara yang lebih canggih daripada CS

Kesimpulannya, Photoshop CC dan CS6 adalah dua versi berbeda dari program yang sama dan ada banyak perbedaan di antara keduanya. Namun, perusahaan yang sama merancang kedua versi dengan mempertimbangkan pengalaman pengguna.

Perbedaan Lainnya Photoshop CC dan CS

Apa perbedaan antara Photoshop CC dan Photoshop CS?

Photoshop CC memiliki antarmuka yang jauh lebih bersih yang lebih mirip aplikasi tablet daripada UI tradisional.

Photoshop CC memiliki sinkronisasi satu klik dan pembaruan tanpa batas, membuatnya lebih ramah pengguna dan tidak rawan kesalahan.

Antarmuka Photoshop CC telah diperbarui agar lebih intuitif dengan fitur-fitur seperti panel Properties di sebelah kanan dan panel Tools di sebelah kiri.

Photoshop CC sangat cocok untuk fotografer dan desainer grafis yang ingin membuat foto dan grafis yang indah.

Alat melukis baru termasuk Flow, Texture, Wet Edges, dan Mixer Brush.

Alat Kurva dan fitur Koreksi Lensa tidak lagi tersedia di Photoshop.

Perbandingan Photoshop CC dan CS

Harusnya di sini Anda sudah paham ya, hehe. Oh iya, saya juga buat perbandingan berdasarkan tabel:

Adobe CC (Creative Cloud)

  • Menyimpan, mengelola dan berbagi file secara online
  • Memanfaatkan sistem cloud computing dengan kapasitas storage sampai 20 GB
  • Dapat memberikan akses ke beberapa pengguna sekaligus
  • Lisensi berlaku dalam rentang waktu tertentu
  • Memerlukan akun Creative Cloud untuk memasang aplikasi
  • Fitur selalu uptodate

Adobe CS (Creative Suite)

  • Menyimpan dan mengelola file secara offline
  • Memanfaatkan storage internal untuk menyimpan file
  • Dapat membuat akses ke dua komputer
  • Lisensi berlaku seterusnya
  • Bisa langsung memasang aplikasi seperti biasa
  • Fitur di-update jika versi terbaru rilis

Photoshop CC vs Photoshop CS - Mana yang cocok untuk Anda?

Desainer grafis memiliki banyak hal yang harus dihadapi ketika memutuskan versi Photoshop mana yang terbaik untuk mereka. Mengingat bahwa mereka berurusan dengan berbagai macam media secara teratur, dapat membuat frustasi ketika mereka dihadapkan dengan keputusan untuk meningkatkan dari versi yang lebih lama ke yang lebih baru. Terlebih lagi ketika mereka terjebak di tengah-tengah memilih antara Adobe Photoshop CC dan Adobe Photoshop CS.

Photoshop CC adalah versi terbaru dari perangkat lunak pengedit foto yang disegani, dan dengan peningkatan teknis utamanya, banyak orang merasa bahwa ini adalah pilihan yang lebih baik. Beberapa keuntungan yang datang dengan menggunakan Photoshop CC adalah kompatibel dengan kuas 3D, rendering, dan fitur.

Mengapa Anda harus mengupgrade ke Photoshop CC dari CS?

Alasan utama untuk beralih ke Photoshop CC dari CS adalah alat dan fitur pengeditan. Sebagai permulaan, salah satu fitur terbaru dari Photoshop CC adalah Smart Sharpen yang memungkinkan Anda untuk menyiapkan gambar untuk layar atau cetak. Ini membantu menghilangkan noise dan sangat bagus untuk sentuhan foto cepat. 

Fitur baru lainnya adalah Camera Shake Reduction yang menangani keburaman akibat guncangan kamera dan pengaturan ISO tinggi. Itu dapat ditambahkan ke gambar yang ada dan bahkan disimpan sebagai preset untuk penggunaan di masa mendatang.

Alasan untuk meningkatkan ke Photoshop CC

Bagi kebanyakan orang, kata Photoshop memunculkan gambar Photoshoppers amatir dengan keterampilan mereka yang berpuncak pada bola bubur yang menggelikan. Bukan begitu! Photoshop CC adalah pembangkit tenaga listrik alat, opsi, dan fitur yang memungkinkannya untuk diadaptasi untuk berbagai kasus penggunaan. Berikut adalah lima alasan utama Anda harus melihat peningkatan:

1. UI yang disederhanakan dan mudah digunakan

2. Garis Waktu

3. pembaruan konten waktu nyata

4. Sinkronisasi awan kreatif

5. Pratinjau langsung

Post a Comment for "Perbedaan Utama Photoshop CC dan CS"