Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tips Membuat Desain Rumah Minimalis

tips desain

Mendesain rumah bisa menjadi tugas yang menakutkan. Banyak pemilik rumah mungkin mengalami kesulitan memutuskan gaya desain mana yang tepat untuk rumah baru mereka. Salah satu gaya desain yang populer untuk dipertimbangkan adalah minimalis modern. Ide di balik minimalis modern adalah untuk memiliki desain terbuka dan bersih yang tetap memiliki semua kebutuhan dengan cara yang terorganisir dan mudah diakses. 

Jenis desain ini juga berfokus pada pengintegrasian bahan-bahan alami ke dalam sebuah rumah. Sebuah rumah yang mengikuti filosofi desain minimalis modern jauh lebih mungkin memiliki banyak cahaya alami yang tidak hanya menyegarkan mata, tetapi juga membantu mengurangi biaya listrik. Rumah minimalis adalah ide bagus untuk orang yang mungkin membutuhkan fleksibilitas di masa depan. 

Desain Rumah Minimalis: Berbagai Jenisnya

Akhir-akhir ini banyak sekali artikel yang ditulis tentang gaya hidup minimalis. Sederhananya, minimalis ingin fokus pada yang esensial daripada yang berlebihan. Mereka berusaha untuk memiliki jumlah objek yang minimal dan memiliki objek tersebut dengan makna. Rumah minimalis adalah salah satu yang memiliki barang-barang yang tidak hanya dipilih secara selektif, tetapi juga dikonfigurasi untuk membuat rumah menjadi sangat nyaman.

Poin utama dari gaya hidup minimalis berkisar pada konsep “less is more.” Artinya mereka yang menganut gaya hidup ini cenderung memiliki hal-hal yang tidak hanya perlu, tetapi juga memiliki fungsi. Tipologi kunci lain dari rumah minimalis adalah bahwa mereka bebas dari semua tanda yang menghadirkan kemakmuran dan kekayaan. 

Desain Rumah Minimalis: Bagaimana Memulainya

Minimalisme bukan tentang menjalani gaya hidup yang serba kekurangan, ini tentang menjalani gaya hidup yang tidak terlalu tercemar dan lebih berkelanjutan. Meskipun butuh sedikit waktu dan banyak keberanian untuk meninggalkan seluruh hidup Anda dan memulai dari awal, itu juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membebaskan. 

Tips Desain Rumah Minimalis

Berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan jika Anda tertarik untuk menjadi seorang minimalis dan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk beralih menjadi minimalis.

Melakukan: Hapus kelebihan.

Mulailah dengan membersihkan barang-barang di sekitar rumah Anda yang Anda tahu tidak Anda butuhkan. Mulailah dengan hal-hal besar seperti furnitur dan elektronik dan lanjutkan ke barang-barang kecil seperti t-shirt dan buku.

Fokus pada kebutuhan.

Hidup minimalis adalah gaya hidup yang mengurangi harta benda menjadi kebutuhan yang paling mendasar. Hidup dengan penuh kesadaran, dengan kesadaran akan dampak konsumerisme terhadap individu dan lingkungan, adalah fokusnya. 

Minimalisme adalah tentang hidup dengan lebih sedikit dan dapat diterapkan pada desain serta topik yang lebih umum tentang orang, lingkungan, kesehatan, dan spiritualitas. Misalnya, desain rumah dapat mencakup beberapa perabot yang lebih besar, hanya dengan perabot dasar atau tongkat.

Mengorbankan ruang. 

Pertimbangkan ukuran furnitur Anda sebelum berbelanja untuk setiap item. Ketika furnitur terlalu besar untuk sebuah ruang, kelebihannya bisa memakan semua ruang dan membuat ruang terasa berantakan dan kotor. 

Penting untuk mendesain rumah Anda dengan gaya yang sesuai untuk Anda. Jika Anda adalah seseorang yang minimalis maka ini mungkin yang paling cocok untuk Anda. 

Posting blog ini akan memberikan 10 tips untuk desain rumah minimalis yang ditujukan untuk mereka yang mengikuti tren ini.

1) Kurangi perabotan dan dekorasi Anda

2) Berinvestasi dalam perabot berkualitas

3) Tempatkan furnitur untuk memanfaatkan pemandangan dari jendela

4) Berinvestasi dalam peralatan sesedikit mungkin

5) Manfaatkan cahaya alami

6) Prioritaskan pentingnya barang-barang dekoratif seperti tanaman

7) Pastikan untuk membersihkan dan merapikan secara teratur

8) Atur ulang item Anda untuk memastikan mereka berada di lokasi yang paling fungsional.

9) Bersihkan item yang tidak menambah nilai apa pun.

10) Letakkan semuanya kembali di tempat yang seharusnya setiap kali Anda menggunakannya.

Manfaat desain rumah minimalis

Minimalisme dapat didefinisikan sebagai gaya dekorasi dan arsitektur yang menekankan pada dasar-dasar dan menghindari ornamen. Ketika diterapkan pada desain rumah, ini mungkin berarti bahwa ruang kosong tidak dijejali dengan perabotan dan dekorasi dan pengaturan dan warna yang dipikirkan dengan cermat digunakan untuk menciptakan kesan ruang. Ini sebenarnya dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik Anda. Hidup minimalis berfokus pada hidup dengan lebih sedikit untuk menjalani hidup yang lebih bermakna.

Lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk membersihkan- Ini bisa menjadi penghemat waktu utama di hari Anda. Alih-alih menghabiskan waktu untuk membersihkan rumah yang berantakan, rumah minimalis akan membutuhkan lebih sedikit waktu untuk membersihkannya. Kurang stres- Tujuan dari rumah minimalis adalah untuk menciptakan keteraturan dan kesederhanaan dalam hidup Anda.

Berikut 10 Manfaat Tinggal di Rumah Minimalis

1. Lebih sedikit kekacauan

2. Kurang perawatan

3. Lebih sedikit pekerjaan untuk pemeliharaan

4. Mudah dibersihkan

5. Biaya lebih sedikit

6. Efisien

7. Memberikan perasaan “kemudahan”

8. Lebih sedikit pengeluaran dan aliran masuk

9. Merangsang imajinasi

10. Menjalani gaya hidup minimalis adalah cara hidup yang lebih natural.

Post a Comment for "10 Tips Membuat Desain Rumah Minimalis"