Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Perbedaan Antara Loga dan Brand?

logo design

Ketika Anda memikirkan branding, apa yang terlintas di benak Anda? Jika Anda seperti banyak orang, itu mungkin sebuah logo. Bergantung pada industri tempat Anda berada, logo bisa menjadi apa yang mendefinisikan perusahaan Anda dan memberi pengertian kepada orang-orang tentang perusahaan Anda.

Branding adalah cara organisasi menampilkan diri dan menyampaikan siapa Branda dan apa yang Branda perjuangkan. Ini jauh lebih dalam daripada logo dan mencakup segalanya mulai dari foto, warna, bahasa, hingga nada suara.

Logo, di sisi lain, adalah aspek penting dari branding. Branda memberikan konsistensi di seluruh platform dan saluran, dan dapat membantu menyampaikan nilai-nilai perusahaan dan menciptakan pengakuan instan.

Apa Perbedaan Antara Logo dan Brand?

Sebuah Brand adalah sebuah janji. Brand mewakili nilai produk, warisan perusahaan, dan ikatan emosional yang dimiliki pelanggan dengan perusahaan. Sebuah Brand harus secara sinonim terkait dengan produk dan layanan perusahaan. Logo, di sisi lain, adalah komponen kunci dari sebuah Brand, tetapi tidak sepenuhnya cukup dengan sendirinya.

Logo Anda harus mewakili Brand Anda pada intinya. Itu harus mampu bertahan dari lingkungan yang keras dan jatuh dan tetap berada di Brand. Anda harus tahu kapan Anda melihat logo Anda dan, yang lebih penting, kapan pelanggan atau calon pelanggan Anda melihat logo Anda. 

Perbedaan antara logo dan Brand adalah bahwa logo adalah simbol atau lambang yang mengidentifikasi perusahaan, sedangkan Brand adalah pengalaman dan perasaan total yang dimiliki seseorang tentang perusahaan.

Dengan kata lain, logo adalah cara tradisional untuk Brand, tetapi Brand lebih tentang cara konsumen berinteraksi dengan perusahaan.

Ada banyak contoh perusahaan yang telah membuat Brand hebat dan juga berfokus pada logo.

Dompet Fendi dikenal dengan logonya, tetapi Brand Branda identik dengan fashion kelas atas.

Coca-Cola memiliki logo klasik, tetapi Brand Branda mencakup kampanye iklan yang sukses secara internasional.

Yves Saint Lauren memiliki logo yang elegan, tetapi Brand Branda termasuk lini mode mewah.

Mengapa Brand Penting?

Kata "branding" memberikan arti branding yang kuat untuk suatu produk, tetapi apa sebenarnya artinya? Ini adalah identitas produk atau bisnis, dan pengembangan kata, frasa, simbol, dan elemen desain perusahaan. Pikirkan branding sebagai strategi dan sistem pemasaran. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pelanggan potensial untuk terhubung dengan identitas organisasi. 

Branding penting karena ini adalah kesempatan pertama bagi perusahaan untuk terhubung dengan pelanggan. Pemasaran Brand adalah salah satu bentuk periklanan yang paling sukses, mungkin karena dari mulut ke mulut. Pelanggan akan menggunakan saluran sosial Branda untuk berbagi pendapat tentang pengalaman, yang pada gilirannya menciptakan peluang luar biasa untuk meningkatkan basis pelanggan. 

Apa itu Logo?

Pertama dan terpenting, logo bukan hanya gambar. Logo perusahaan dan identitas perusahaan adalah perwujudan yang berorientasi visual dari Brand Branda – apa yang Branda perjuangkan, target pasar, kepribadian, dan nilai-nilai Branda. Sebuah logo biasanya terdiri dari simbol atau teks yang mewakili perusahaan.

Logo adalah tanda grafis, lambang, atau simbol yang biasanya digunakan oleh perusahaan dan produknya sebagai cara untuk mengidentifikasi diri Branda dengan mudah. Logo digunakan untuk membantu mengidentifikasi perusahaan dan apa yang ditawarkan setiap perusahaan. Di zaman yang lebih modern, logo juga telah berkembang untuk melayani tujuan mendefinisikan misi atau tujuan perusahaan. Inilah sebabnya mengapa ada begitu banyak perusahaan kreatif yang membuat logo untuk perusahaan lain untuk mendapatkan keuntungan. 

Apa itu Brand?

Sebuah Brand lebih dari sekedar logo atau desain khas. Brand adalah apa yang terlintas dalam pikiran ketika Anda mendengar nama perusahaan atau melihat logo Branda. Branda adalah kepribadian perusahaan atau produk dan memberikan identitas unik yang membedakan perusahaan atau produk itu dari pesaingnya.

Sebuah Brand yang kuat tidak hanya memberikan representasi visual dari sebuah perusahaan. Strategi branding yang kuat meningkatkan pengalaman konsumen, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan menghasilkan persepsi Brand. Brand yang kuat dapat diidentifikasi dan diingat, memiliki sudut pandang, dan memiliki hubungan emosional yang sesuai dengan pelanggan.

Brand yang kuat mendefinisikan, mengekspresikan, dan mengelola visi perusahaannya. Ia menolak tren dan tuntutan konsumen karena ia tahu apa yang diinginkannya. Brand yang kuat

Mengapa Penting Memiliki Logo dan Branding?

Sangat penting bagi sebuah bisnis untuk memiliki logo dan branding jika Branda ingin mengembangkan bisnis Branda. Logo adalah representasi dari perusahaan dan budayanya. Beberapa logo telah teruji oleh waktu. Logo membantu pelanggan mengidentifikasi dengan perusahaan. Beberapa Brand teratas di dunia adalah Nike, McDonalds, dan Google. Branda semua memiliki logo yang telah dilihat dan dikenali orang. Logo juga bermanfaat bagi individu atau perusahaan kecil yang mungkin tidak memiliki anggaran untuk memiliki kampanye iklan yang besar. 

Membuat logo dan branding akan memungkinkan seseorang untuk memasarkan diri Branda sendiri. Beberapa orang mungkin tidak memiliki dana untuk membuat iklan atau membayar iklan, tetapi jika Branda membuat logo dan membuatnya dapat dikenali, itu akan membantu Branda mendapatkan pelanggan Branda.

Pentingnya Logo dan Branding

Program branding perusahaan yang menyeluruh adalah kunci keberhasilan branding. Ini termasuk pembuatan logo yang kuat secara intelektual dan visual, mewujudkan logo sebagai bagian dari strategi branding perusahaan dan menegakkan penggunaan logo sebagai bagian dari pesan komunikasi perusahaan, dan promosi logo sebagai alat komunikasi perusahaan. . Pada akhirnya, jika sebuah logo tidak berhasil diintegrasikan dengan strategi branding perusahaan, logo tersebut tidak akan dikenali dan tidak akan berhasil.

Citra sering kali menjadi hal pertama yang diperhatikan pelanggan tentang sebuah perusahaan. Logo perusahaan adalah salah satu pengidentifikasi visual terpenting bagi perusahaan. Agar logo berhasil, dan logo tersebut harus mewakili perusahaannya.

Post a Comment for "Apa Perbedaan Antara Loga dan Brand?"