Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaik Menemukan Font Online Secara Gratis

tips desain

Ada banyak situs web yang menampilkan font gratis. Font gratis ini ditawarkan untuk penggunaan pribadi dan komersial, meskipun terkadang Anda harus membayar sedikit biaya untuk lisensi yang diperpanjang atau komersial. Ada beberapa situs yang saya gunakan ketika saya mencari font. 

Pencarian google akan menghasilkan banyak situs web yang berbeda. Salah satu font gratis terbaik adalah FontSpace. Situs web ini akan memungkinkan Anda untuk mengiris dan memotong font berdasarkan jenis huruf, desainer, popularitas, dan fitur lainnya untuk menemukan font yang Anda butuhkan. Ini juga menawarkan pengunduh font untuk perangkat lunak Microsoft dan Apple. 

Situs web lainnya adalah DaFont. Situs ini menawarkan sejumlah font gratis dan memungkinkan Anda untuk mencari font berdasarkan kategori, mulai dari fonts serif, san serif, script dan lain-lain.

Cara Menemukan Font Gratis

Menemukan font gratis bisa menjadi tugas yang sulit. Terkadang font dengan gaya serupa tersedia secara gratis dan terkadang Anda sendiri yang menemukan apa yang Anda cari. Untungnya, ada beberapa situs hebat yang dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda cari. Fonts.com tidak hanya menawarkan perpustakaan font besar tetapi juga berbagai uji coba gratis jika Anda ingin mengunduh font untuk dicoba sebelum membeli. 

Typekit adalah situs lain yang menawarkan perpustakaan font besar, dan juga memberi Anda kemampuan untuk mencoba font dengan paket gratis mereka. Jika Anda sangat kreatif, Anda juga dapat mencoba membuat font sendiri dengan Font Forge. Bahkan ada font gratis yang tersedia jika Anda hanya mencari untuk project desain Anda.

Font, Cara Terbaik Untuk Menemukannya

Seperti yang kita ketahui, tipografi adalah alfabet yang akan digunakan untuk materi pemasaran Anda. Jenis huruf Anda dapat membantu menunjukkan kepribadian merek Anda dan memberikan konsistensi pada semua jaminan Anda. 

Saat memilih jenis huruf Anda, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Apa audiens Anda? Apakah formal, modern, atau menyenangkan? Apa tujuan pemasaran Anda? Warna apa yang ada di logo Anda? Mengetahui jenis huruf Anda sebelum memulai akan membantu Anda tetap fokus dan menghindari keharusan mengubahnya.

Bahkan sebelum kita mulai dengan font, ada baiknya untuk berkreasi dengan mencoba warna yang berbeda. Adobe memiliki alat yang berguna di mana Anda dapat mengunggah logo Anda dan mulai bereksperimen.

Bagaimana memilih font yang tepat

Memilih font yang tepat adalah penting dalam desain baik itu bentuk web, poster, logo dan lain-lain. Memilih font yang salah dapat menyebabkan pengunjung tidak mengerti apa yang Anda coba komunikasikan. Itu juga bisa menyebabkan pengunjung memiliki reaksi negatif.

Saat memilih font yang tepat, Anda ingin memastikan bahwa Anda jelas dan mudah dimengerti. Font harus cukup besar untuk dibaca oleh semua pengunjung dengan mudah. Itu harus dapat dibaca di berbagai layar dengan berbagai resolusi. Font harus jelas dan mudah dibaca. Itu harus mudah dibaca di halaman web atau di aplikasi seluler.

Saat memilih font, Anda juga harus mempertimbangkan konten berbasis teks yang Anda tempatkan di situs web atau aplikasi seluler. 

Font sebagian besar digunakan dengan tipografi. Memilih font yang sempurna bisa jadi menantang. Hal ini membutuhkan desainer untuk memiliki pengetahuan dalam tipografi dan desain tipe. Tipografi adalah seni dan teknik mengatur jenis huruf agar dapat dibaca. Type design adalah pembuatan tipografi.

Desainer tipe mulai dengan mengidentifikasi satu atau lebih font yang mereka anggap menarik dan asosiatif. Setelah mereka memilih beberapa font, font ini diperiksa lebih dekat untuk melihat apakah mereka memiliki fitur yang benar. Perancang memutuskan beberapa font yang mereka rasa akan bekerja dengan desain dan mulai melihat detail bagaimana font akan bekerja di layar.

Sumber terbaik untuk unduhan font gratis di Google Font

Font mungkin merupakan grafik komputer yang paling penting bagi seorang desainer. Ada banyak font gratis untuk dipilih, tetapi ada juga banyak font premium yang tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Font gratis terbaik ditemukan dari Google. Google Fonts menawarkan berbagai macam font dan mudah dipasang di komputer Anda.

Font diperlukan untuk situs web karena mereka adalah "pembicara" situs. Sangat penting bahwa font sesuai dengan tampilan dan nuansa situs karena font adalah segalanya.

Tempat terbaik untuk menemukan font adalah Google. Banyak font gratis, tetapi jika Anda ingin membeli font, ada banyak situs web yang menjualnya dengan harga yang sangat mahal.

Sumber terbaik untuk unduhan font gratis Di FontSquirrel

Jika Anda mencari font untuk diunduh secara gratis, Anda harus mempertimbangkan untuk mengunjungi FontSquirrel. Situs web ini adalah sumber unduhan font gratis yang andal.

Font di situs web ini dilisensikan di bawah Lisensi Font Terbuka SIL yang berarti Anda dapat menggunakannya dalam karya Anda sendiri dan memodifikasinya selama Anda memberikan atribusi ke Font Squirrel.

Font Squirrel menawarkan berbagai macam font yang mencakup font sans-serif, serif, dan skrip dan semuanya gratis!

Font Squirrel bahkan memiliki blog dengan banyak sumber daya untuk orang yang ingin membuat situs web atau proyek desain mereka lebih menarik secara visual.

Penting!

Jika Anda sedang mencari font tertentu, periksa lisensi dari font tersebut, apakah free personal dan commercial.

Post a Comment for " Cara Terbaik Menemukan Font Online Secara Gratis"