Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftarkan Blog Ke 20 Top Search Engine

seo

Cara Mendaftarkan Blog Ke 20 Top Search Engine. Untuk mensubmit blog kita ke 20 top search enginers sebenarnya bukanlah hal yang sulit, kita ketahui bahwa dengan mensubmit blog kita ke search engine biasanya lewat google webmaster , bing, yahoo dan lain - lain

Tetapi hal ini beberbeda dengan cara ini kita langsung mensubmit ke semuanya search engine sekaligus  yang ada kurang lebih 20 lah, kenapa ? karena dari banyak nya search engine hanya 20 yang yang top dan sangat di rekomendasikan bagi website atau pun blogger.

Kalian pasti berfikir kenapa sih kita harus mensubmit lagi padahal kita sudah mensubmit ke google lewat webmaster tools? dan Google merupkan mesin pencari terbesar sekarang ini.

Kenapa? karena tidak selamanya orang-orang di dunia menggunkan googel untuk mesin pencari loh, ada juga yang lain seperti yahoo, bing, winword, replaz dan masih banyak lagi.

Nah dengan adanya semua mesin pencari yang ada, blog kita juga mensubmit ke search enginers yang ada sekarang, yaitu 20 top search yang direkomendasikan saat ini. terus apa sih kelebihannya untuk submit ke search engine, tentunya kalian pada tahu khususnya para blogger yang mengeri mengenai SEO.

Tapi yang belum tau khususnya pemula, karena masih banyak sekali yang belum tau mengenai hal ini. Perna saya blogwalking ke blog-blog lain dan melihat isi komentar orang dan masih banyak pertanyaan, apa sih itu SEO? Seberapa penting itu kh? Apakah dengan SEO akan meningkatkan pengunjung blog kita?

Jawabannya sangat penting dan juga akan meningkatkan pengunjung blog, untuk belum mengerti teman bisa mencari lagi referensi mengenai SEO?

Baiklah hal itu tadi semacam pengantar sebelum kita masuk ke topik utamanya. Jadi langsung saja bagaimana cara agar blog kita tersubmit ke 20 Top Search Engine.

Kenapa dikatakan 20 Top Search Enginers.?

Menurut saya, karena 20 top search enginers ini merupakan mesin pencari yang terdaftar di bagian Autosubmitter memelihara database situs web mereka sendiri yang unik dan memberikan semua atau sebagian hasil pencarian ke mesin pencari yang terdaftar di bagian Hasil Pihak Ketiga. Ini berarti ketika situs web Anda didaftar dengan mesin pencari di bagian Autosubmitter, itu juga terdaftar dengan mesin pencari di bagian Hasil Pihak Ketiga.

Disamping itu, dengan adanya mesin pencari ini pengunjung blog kalian akan meningkat, sama halnya seperti saya, sebenarnya gak percaya awalnya dengan mesin pencari ini. Tetapi lama kelamaan saya mencobanya, kan gak ada salahnya mencoba.

Kemudian saya mencobanya dan mensubmit blog saya setelah itu beberap menit kemudian setelah saya mensubmit blog saya lalu saya cek pengunjung blog tiba-tiba naik bukan naik tapi bertambah 100 visitor. yang awalnya 50 langsung jadi 100.

Daripada basa-basi lagi, langsung saja dibawah ini :

Cara Submit Blog Ke 20 Top Search Enginers.

Siapkan blog dan email

Pertama silahkan kalian siapkan blog dan email yang sama, maksudnya disni email yang didaftarkan untuk blog saat login ke Akun blog kalian. Kenapa? karena saat nanti mendaftar ke search engine nanti pake email. 

Mengunjungi situs submission monster

Kedua, disinilah mulai mensubmit blog kalian, pergi mengunjung situs submission monter 

setalah mengklik akan muncul tampilan seperti di bawah ini


dibagian bawah ada tertulis  FREE SEARCH ENGINE SUBMISSION

Nah masukkan URL blog kalian dan EMAIL.

tetapi sebelum itu kalian harus login jika sudah punya Akun kalau belum dilahkan di Register.

Untuk Register Kilk Aja langsung SUBMIT your site jika sudah masukkan URL dan email maka otamatis muncul gambar seperti dibawah ini.


Ingat email yang didaftar harus akitf, saya rekomendasikan email blog kalian.

Verifikasi Lewat Email

Selanjutnya verifkasi lewat email, setelah tadi di submit maka otomatis ada pesan yang masuk di email, silahkan buka email kalian klik kink yang terdapat di dalam email untuk verifikasi.


Terakhir setelah di klik maka URL blog kalian succes tersubmit.

Demikian lah artikel ini semoga bermanfaat, jangan lupa di share agar semunya mendapatkan informasi ini, jika ada sara dan masukan serta pertanyaan silahkan aja di koment yang telah di sediakan terimah kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Mendaftarkan Blog Ke 20 Top Search Engine"