Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Blogger Meretas Konten agar Traffic Naik

tips dan trik

Cara blogger meretas konten agar traffic niak. Apakah Anda pernah berifikir bahwa konten blog bisa diretas? Ya, tentu saja bisa tetapi retasnya bukan hal yang negatif tentunya.

Kata meretas ini biasa digunakan dalam hal negetif seperti meretas akun sosial media orang, kartu kredit, website pemerintah dan masih banyak lagi. Tetapi dalam blogger tidak seperti itu melainkan ke yang positifnya aja. yah meretas konten blog, kata meretas disini cuman istilah aja atau bahasa gaulnya lah.

Salah satu kesalahan besar sebagai seorang blogger adalah menulis konten dan berpikir bahwa pekerjaan sudah selesai.

Tentu saja belum,

Sebenarnya, Anda hanya berhasil setengah jalan. Bagian tersulit masih akan datang, yaitu bagaimana agar memastikan konten yang dibuat mendapat traffic sebanyak mungkin.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pengungjung atau visitor blog, salah satunya adalah membagikan ke social media seperti facebook, twitter, dan lain-lain. Atau lebih cepatnya kalian berkilan dan mempromosikan blog kalian.

Kalian harus tau bahwa setelah menulis konten dan di posting di blog, jangan katahkan bahwa kita sebagai seorang blogger menganggap itu selesai, tetapi masih banyak hal yang dilakukan.

Oleh karena itu, saya membuat artikel ini, agar supaya membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Jadi, inilah yang perlu kalian lakukan :

Menjadi Kontributor tetap di blog

Hal pertama adalah menjadi kontributor tetap di blog, daripada menyebarkan diri Anda di puluhan blog yang berbeda, pertimbangkan untuk memfokuskan perhatian Anda pada satu atau dua blog besar sehingga Anda dapat mengambil keuntungan dari efek eksposur belaka. Apa itu?

Ini terjadi ketika orang mulai menyukai sesuatu semata-mata karena mereka telah terpapar beberapa kali.

Jadi, ketika Anda menerbitkan di blog yang sama beberapa kali, pembaca akan semakin menyukai Anda karena mereka telah melihat sejumlah artikel Anda. Dan itu akan jauh lebih mungkin untuk diterjemahkan menjadi penggemar baru daripada pengunjung biasa daripada memposting di berbagai blog.

Salah satu tempat contributor yang bagus adalah di medium.com kalian bisa menulis artikel apapun itu dan posting di medium dan jangan lupa tanamkan link blog kalian agar pengunjung bisa bekunjung balik ke blog kalian. Ini biasa disebut pasang backlink.

Usahakan fokus satu atau dua blog saja, biar Anda tetap konsisten dalam menulis.

Tag, kata kunci, dan plugin SEO

Ada banyak plugin di luar sana yang benar-benar dapat membantu Anda memaksimalkan posting blog Anda - apalagi kebanyakan gratis. Instal alat yang akan membantu Anda memutuskan tag dan kata kunci yang tepat, serta cara mengoptimalkan konten Anda untuk SEO.

Ingat plugin itu khusus Wordpress saja.

Untuk blogspot khusus, tag dan kata kunci saja, yang dimana terletak pada saat mengupload gambar dan memilih properti.

Sebenarnya, ini adalah strategi jangka panjang - sebagian besar dari hal ini hanya akan mulai bekerja ketika Anda telah membangun sedikit pengikut. Pada saat yang sama, Anda harus berpikir jangka panjang dengan blog, karena biasanya membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Pada akhirnya Anda ingin memastikan bahwa orang menemukan konten Anda tidak hanya melalui media sosial, tetapi juga melalui mesin pencari. Ketika itu mulai terjadi, traffic Anda benar-benar mulai mengalir.

Repost di Facebook dan Linkedin

Hal yang ketiga yang perlu Anda lakukan adalah Jika Anda membuat video, pastikan Anda memposting ulang di Facebook karena mereka lebih menyukai video mereka sendiri daripada konten luar.

Lakukan hal yang sama pada Linkedin dengan postingan blog Anda, mereka juga menyukai konten yang dipasang disitus mereka melalui tautan luar.\

Terlebih lagi, LinkedIn mungkin berpikir konten Anda sangat bagus dan mendorongnya di saluran Linkedin Pulse mereka. Dan itu bisa membuat Anda beberapa ribu tampilan tentu saja, Dan bisa jadi traffc blog bisa naik.

Jadi manfaatkan yang selagi masih bisa itu dilakukan. Apa lagi google plus sudah dihapuskan, padahal itu sangat membantu para blogger untuk meningkatkan visitor secara ori.

Beri tag orang di media sosial

Anda tidak ingin berlebihan dalam hal ini tetapi, jika dilakukan dengan benar, ini bisa sangat efektif. Ketika Anda menulis posting yang tampaknya secara khusus berlaku untuk seseorang atau sekelompok orang, tandai mereka. 

Jika dilakukan dengan benar, ini dapat membuat mereka merasa spesial dan dikenal, yang akan membuat mereka jauh lebih menyukai apa yang Anda lakukan dan membagikannya di jaringan mereka sendiri.

Dan dengan cara itu Anda kadang-kadang bisa mendapatkan akses ke beberapa ratus atau bahkan ribuan lebih banyak orang yang Anda mungkin tidak dapat mengaksesnya.

Jadi jangan malu-malu untuk melakukannya, mencoba tak mengapa!

Tingkatkan Ide - ide hebat Anda.

Terkadang Anda punya ide bagus, tetapi tampaknya Anda tidak bisa membuatnya sendiri. Dalam hal ini, pertimbangkan untuk melibatkan para profesional. Ada banyak layanan penulisan yang dapat mengubah pos yang awalnya tidak bagus menjadi pos yang bagus, baik dengan membantu Anda mengedit atau dengan menulis keseluruhan artikel untuk Anda.

Sekali lagi, ini mungkin menghabiskan sedikit uang untuk Anda, tetapi keuntungannya adalah Anda akan memiliki konten yang luar biasa yang dapat Anda dorong sepenuhnya di jaringan Anda.

Kesimpulan

Ketika kita mulai menulis blog, kita berpikir bahwa jika kita hanya membuat konten yang hebat sisanya akan mengurusnya sendiri. Masalahnya adalah, ada ribuan orang di luar sana memikirkan hal yang sama dan beberapa dari mereka akan sama baiknya dengan Anda.

Satu-satunya cara untuk membuat konten Anda lebih baik daripada konten mereka adalah dengan secara konsisten membuatnya di depan audiens yang lebih besar, karena semakin banyak orang yang melihatnya, semakin banyak orang akan membagikannya dan semakin banyak bukti sosial yang Anda dapatkan.

Dan seperti kami menyukai apa yang orang lain sukai, itu adalah cara terbaik untuk mendorong Anda keluar dari kompetisi.

Jadi, lanjutkan, habiskan beberapa waktu untuk meretas blog Anda, karena jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan dapat mendorong blog Anda pada lintasan ke atas yang curam.

Jadi, semangat untuk menulis dan konsisten dari sekarang, dan jangan menyerah karena hal yang sepele tidak semua orang bisa melakukan apa yang kamu lakukan.

Terimah kasih semoga bermanfaat.

2 comments for " Cara Blogger Meretas Konten agar Traffic Naik"