Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tools Paling Berguna Membantu Anda Blogging

blogger

Melalui blogging, banyak orang telah menemukan cara untuk mendapatkan penghasilan tetap dengan berbagi cerita dan pengalaman mereka dengan komunitas online. Selain itu, blog adalah metode sempurna promosi bisnis yang dapat meningkatkan lalu lintas situs web Anda, meningkatkan penjualan Anda, dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. 

Blogger yang sukses tidak hanya mengandalkan bakat mereka untuk menulis. Ada banyak pekerjaan ekstra yang termasuk dalam membuat konten blog menarik, berharga bagi audiens, dan cukup menarik untuk membuat pembaca ingin berkomentar dan berbagi posting blog. 

Sepuluh tool blogging bermanfaat yang membuat kehidupan blogger lebih mudah tumbuh lebih besar hampir setiap hari. 

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan beberapa alat blogging paling berguna yang akan membantu Anda memaksimalkan pengalaman blog Anda.

1. CoSchedule

CoSchedule mengumpulkan semua jejaring sosial yang Anda rencanakan untuk digunakan selama kampanye pemasaran Anda.

Alih-alih menerbitkan posting Anda di satu platform pada satu waktu, alat ini membagikan posting Anda di semua akun sosial pada saat yang sama. Selain itu, analitik menunjukkan posting yang paling menarik, melacak jejaring sosial mana yang menyediakan sebagian besar kunjungan, dll.

2. Google Analytics

Alat sederhana yang menyediakan banyak data yang menunjukkan demografi pengunjung Anda, membuat statistik lalu lintas langsung, dan serangkaian informasi lain yang membantu Anda meningkatkan blog Anda dan mencari tahu mana audiens target Anda. Yang Anda butuhkan untuk menggunakan Google Analytics adalah Akun Google dan siap digunakan.

3. Layanan Pengeditan

Penting untuk memiliki konten sempurna jika Anda ingin benar-benar menggerakkan audiens Anda dan membantu mereka memahami pesan yang ingin Anda sampaikan. Layanan pengeditan online dapat mengedit, mengoreksi, dan meningkatkan tulisan Anda sehingga semua pengunjung membaca pesan Anda dengan keras dan jelas.

4. SEMrush

Mengetahui apa yang dilakukan pesaing Anda sangat penting jika Anda ingin mengikuti arus pasar. SEMrush membantu Anda melacak posting paling populer yang dipublikasikan pesaing Anda dan memberikan wawasan tentang kata kunci paling populer yang relevan dengan niche Anda. Semakin baik Anda memahami pesaing Anda, semakin banyak peluang Anda dalam mengubah apa yang Anda lakukan salah.

5. Lastpass

Keamanan blog Anda adalah masalah lain yang harus ada di pikiran Anda. LastPass membantu Anda menyimpan semua kata sandi Anda di satu tempat, dienkripsi dengan aman sehingga tidak ada seorang pun tetapi Anda dapat memperoleh akses ke data Anda. Perangkat lunak ini juga dapat menghasilkan kata sandi kompleks yang tidak dapat dengan mudah diretas. 

6. ZenWriter

Beberapa penulis mudah terganggu dan membutuhkan cara untuk menghapus apa pun yang akan menjauhkan perhatian mereka dari pekerjaan. Ini adalah pengolah kata sederhana yang mengubah komputer Anda menjadi mesin ketik, meninggalkan Anda dengan apa pun kecuali halaman kosong dan keyboard Anda. Dengan cara ini penulis dapat fokus pada pekerjaan mereka alih-alih melihat berbagai tombol dan ikon.

7. Tata bahasa

Alat online berbasis browser yang membantu Anda memperbaiki kesalahan ejaan atau tata bahasa apa pun. Grammarly juga membantu dengan tanda baca dan kata-kata sehingga Anda dapat meningkatkan keterbacaan pekerjaan Anda. Apa yang baik tentang Grammarly adalah bahwa itu menyimpan pemformatan teks Anda setelah Anda selesai mengedit.

8. Pixabay

Blog harus memiliki daya tarik visual dan informasi kepada audiens untuk pengalaman pengguna yang lebih ditingkatkan. Pixabay adalah salah satu platform foto stok gratis terbaik untuk mengunduh berbagai foto untuk mengikuti topik Anda dan membuatnya lebih menarik bagi pembaca.

9. Yoast SEO

Salah satu plugin WordPress yang paling banyak diunduh memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan posting Anda dan membuatnya ramah SEO. Plugin ini memungkinkan penambahan kata kunci, deskripsi meta, dan banyak fitur pengoptimalan lainnya yang akan membawa posting Anda lebih dekat ke halaman atas mesin pencari apa pun.

10. Ontraport

Email mewakili opsi pemasaran yang menunjukkan potensi jangka panjang yang hebat. Ini memungkinkan blogger untuk berkomunikasi lebih langsung dengan audiens mereka dan mengirimi mereka konten yang benar-benar memegang nilai pribadi bagi pembaca. 

Ontraport melakukan lebih dari mengirim email ke audiens target, itu memberi tahu Anda tentang kemajuan yang Anda buat dengan setiap email yang dikirim dan memungkinkan Anda untuk memperbaiki potensi kesalahan yang Anda buat selama kampanye Anda.  

Kesimpulan

Ada begitu banyak lagi untuk blogging daripada menulis, itu memakan waktu dan membutuhkan banyak usaha. Namun, dengan alat yang tepat, pengalaman Anda sebagai blogger memperoleh dimensi baru dan menjadi jauh lebih mudah. 

Pada akhirnya, blogging tentu akan meningkatkan keterampilan menulis dan komunikasi Anda yang dapat Anda manfaatkan kapan-kapan di masa depan.

2 comments for "10 Tools Paling Berguna Membantu Anda Blogging"