Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Postingan Blog Yang Hebat

blogger

Banyak orang mungkin menganggap blog mirip dengan buku harian, yah itu salah satu pernyataan yang benar tapi sebenarnya ada lebih banyak prosesenya.

Ya, blog adalah tempat yang indah untuk mendapatkan pikiran, perasaan, dan pendapat Anda ke dunia maya serta melatih keterampilan menulis dan juga bertemu orang-orang hebat yang tentunya sudah berpengalaman dibidang tersebut.

Anda harus tau juga bahwa menulis di blog bukan hanya sekedar menulis saja,tetapi Anda juga harus memikirkan, bagaimana agar postingan Anda terlihat hebat dan disukai banyak orang.

Nah, ntuk membuat postingan hebat yang menangkap audiens ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:

Pelan-pelan

Mulai lah dengan pelan-pelan saja atau step by step. Meskipun dapat menjadi frustrasi untuk menghabiskan waktu yang lama pada satu posting blog, kesabaran sangat penting. Sebelum memposting apa pun ke blog Anda, pastikan untuk memeriksa kembali hal-hal seperti ejaan, tanda baca, dan tata bahasa. 

Juga, baca ulang posting Anda beberapa kali untuk memastikan Anda tidak melewatkan topik utama apa pun dan semuanya mengalir dengan baik.

Meskipun mudah untuk melemparkan sesuatu bersama-sama dan menekan tombol publikasi, audiens Anda akan dapat merasakan apakah Anda telah menempatkan perawatan ke dalam posting Anda atau jika Anda terburu-buru. 

Ini cukup menakjubkan bagaimana, bahkan melalui teks, audiens bisa mendapatkan getaran dari penulis. Jika Anda marah, sedih atau bahagia; emosi tersebut biasanya dapat membawa melalui ke dalam tulisan Anda. Jadi, pastikan bahwa nada posting Anda cocok dengan topik saat ini.

Tetap pada topik

Kedua, tetap pada topik yang ingin ditulis. Meskipun mudah untuk terganggu dan ingin berbicara tentang berbagai hal pada waktu tertentu, jauh lebih mudah bagi pembaca untuk menikmati posting blog Anda jika Anda tetap berpegang pada satu topik. 

Sangat bagus bahwa Anda memiliki banyak hal yang ingin Anda diskusikan, dan Anda pasti dapat membuat berbagai posting blog selama satu sesi penulisan.

Alasan penting untuk tetap berpegang pada satu topik adalah bahwa itu memberi pembaca pilihan untuk memilih apa yang ingin mereka baca pada waktu tertentu. 

Bayangkan mengklik sesuatu yang berjudul 'Cara Membuat Blog' untuk menyadari bahwa Anda tidak hanya membaca tentang cara membuat blog Anda tetapi juga tentang Trik dan tips menghasilkan uang dengan blog. Anda tidak ingin menulis dengan cara yang sama Anda berbicara.

Terlalu banyak informasi dalam satu posting bisa luar biasa dan begitu juga terlalu banyak teks. Penting untuk menjaga paragraf Anda pendek dan manis. 

Tidak hanya paragraf pendek yang lebih lembut pada mata daripada yang panjang, tetapi jauh lebih mudah untuk melewatkan posting ketika tidak ada banyak informasi yang dijelajahi menjadi satu paragraf.

Atur Pikiran Anda

Cara hebat lainnya untuk menjaga ide-ide Anda tetap teratur dan sederhana adalah dengan menyertakan judul. Ini memungkinkan pemirsa Anda untuk mengetahui, sekilas, semua yang akan Anda sampul dalam posting blog. 

Ini memberi mereka kesempatan untuk melompat ke bagian yang paling mereka minati dan menghindari membaca informasi yang sudah mereka ketahui atau tidak terlalu peduli.

Memiliki blog adalah pengalaman yang menarik dan memuaskan. Dengan jumlah kesabaran, motivasi, dan kepedulian yang tepat, Anda bisa sangat sukses. Terhubung dengan audiens Anda dan banyak pintu akan terbuka untuk Anda sepanjang karier menulis online Anda.

5 Aplikasi Apple Baru Teratas untuk Blogging Anda

Blogging telah merevolusi Internet membawanya ke tingkat yang sangat baru. Ada banyak sumber informasi online.

Beberapa orang lebih suka mengunjungi situs media besar, sementara yang lain memilih blog pribadi. Jutaan orang di seluruh dunia memiliki jurnal pribadi di mana mereka berbagi informasi, pikiran, mendiskusikan berbagai masalah dan hanya bersenang-senang.

Seorang blogger profesional atau bahkan pemula dalam blogging akan membutuhkan beberapa alat untuk membuat blogging nyaman dan efisien. Pemilik iPhone dan iPad yang bangga mungkin ingin mendapatkan beberapa aplikasi bermanfaat untuk dapat memublikasikan postingan dengan mudah dan di mana saja.

Top 5 aplikasi blogging untuk perangkat Apple

1. WordPress untuk Apple

Bukan rahasia lagi bahwa WP telah menjadi platform terkemuka bagi blogger, yang menggunakan domain mereka sendiri untuk blog berbeda dengan LJ atau BlogSpot. Sangat mudah digunakan pada kenyataannya, pengguna yang akrab dengan perangkat lunak kantor yang khas akan sama sekali tidak menghadapi masalah dengan WP. 

WP untuk Apple dirancang khusus untuk perangkat Apple untuk menggunakan fungsionalitasnya dengan cara terbaik. Tentu, keuntungan utama WP, termasuk WP untuk Apple adalah bahwa platform ini gratis. Jadi, membuat dan mengedit posting blog lebih mudah daripada sebelumnya dengan WordPress.

2. TweetDeck untuk iPad

Apakah Anda tahu orang-orang yang tidak memiliki akun Twitter? Jika Anda melakukannya, perkenalkan mereka ke seluruh hal tentang Twitter. 

Situs media sosial ini trendi akhir-akhir ini. Tweetdeck untuk iPad adalah klien Twitter paling nyaman yang pernah ada. Buat tweet, baca baris berita, berpartisipasi dalam diskusi. Tweeting menyenangkan, saat Anda menggunakan Tweetdeck untuk iPad.

3.RSS +

Jika Anda seorang blogger berpengalaman yang menghabiskan beberapa jam sehari di internet, Anda dapat membaca lusinan blog lain di berbagai platform. Gunakan RSS yang merupakan aplikasi utama untuk blogosfer. 

Anda hanya akan menerima garis RSS dari blog yang Anda ikuti, sehingga mudah untuk tetap mendapat informasi yang baik sepanjang waktu. Aplikasi ini tidak memerlukan pengetahuan PC yang canggih.

4. Ecto

Jika Anda membutuhkan alat yang kompatibel dengan berbagai platform dan bahasa, Ecto adalah sesuatu yang Anda harus cari. Ini fitur gui sederhana, editor HTML teks kaya, manajemen draf dan entri yang diposting, warna dalam html, dan akses ke templat tag. Aplikasi ini dapat menskalakan, mengonversi, dan membuat gambar, dan mengintegrasikan beberapa akun blogging. Ini sangat populer di kalangan penggemar Apple, dan terutama blogger.

5. Mars Edit 3

Jika Anda seorang blogger profesional yang menggunakan perangkat Apple, ini harus memiliki aplikasi. Bahkan, ini adalah aplikasi terkemuka untuk blogger yang memilih Apple. Masalahnya adalah bahwa antarmuka berbasis browser lambat dan kedaluwarsa. 

Browser dirancang untuk membaca konten, bukan membuatnya. Dengan demikian, aplikasi desktop adalah solusi yang sempurna. Jika Anda kebetulan penggemar Apple, pilih aplikasi terbaik untuk blogging dan Anda masih tidak berada di dekat Mars Edit.

Ini kuat dan elegan. Kelola semua jenis konten, posting ke berbagai platform, lacak posting Anda, komentari postingan orang lain, dll. Platform yang didukung adalah Blogger, TypePad, Movable Type, WordPress, Squarespace dan banyak lainnya. 

angat mudah untuk mengunggah file, mengakses awan, mempratinjau posting, dan membuat konten bahkan offline Anda akan menerbitkan postingan segera setelah perangkat Apple Anda terhubung ke internet. Jika Anda ingin menggunakan editor teks Anda sendiri, Anda bebas untuk memilih!

Memilih aplikasi terbaik untuk blogging mungkin merupakan tugas yang sulit bagi pemula, jadi pastikan Anda melihat ulasan dan situs video online seperti YouTube, di mana orang-orang menunjukkan bagaimana dan perangkat lunak apa yang harus digunakan untuk blogging modern.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Membuat Postingan Blog Yang Hebat"