Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyusun Postingan Blog yang Benar

blogger

Cara Menyusun Posting Blog yang Akan Disukai Google dan Pembaca. Mari saya mulai posting ini dengan kata-kata motivasi "Jika Anda tidak menyusun posting blog Anda dengan cara yang benar, tidak ada yang akan berhasil sampai akhir posting blog Anda."

Ini adalah sesuatu yang saya pelajari dengan cara yang sulit. Ketika saya pertama kali mulai menulis konten secara online, sebagian besar posting blog saya gagal alias menyedihkan.

Saya biasa menulis dinding besar teks tanpa struktur yang tepat, tidak ada pendekatan yang tepat, dan tidak ada proses yang jelas.

Tentu, struktur posting blog bukan satu-satunya hal yang membantu peringkat yang baik di mesin pencari dan membuatnya berhasil.

Tapi, memiliki struktur posting blog yang sempurna tentu diperlukan jika Anda ingin posting blog Anda dibaca dan dibagikan.

Jadi hari ini, saya telah memutuskan untuk mengajari Anda cara menyusun posting blog yang akan disukai oleh Google dan pembaca.

Bagaimana Cara Menyusun Posting Blog?

Saat ini, siapa pun dapat dengan mudah dan langsung meluncurkan blog dan mulai menerbitkan konten berkualitas tinggi.

Tetapi, untuk peringkat yang baik di Google dan mendorong lalu lintas organik, Anda membutuhkan lebih dari sekadar konten berkualitas tinggi.

Pada dasarnya, Anda membutuhkan struktur posting blog yang sempurna yang dapat Anda terapkan secara konsisten untuk peringkat yang baik pada mesin pencari dan menarik bagi audiens target Anda.

Cara Menyusun Posting Blog yang Akan Disukai Google dan Pembaca

Di bawah ini, saya telah berbagi proses langkah demi langkah yang lengkap tentang cara menyusun posting blog yang baik dan benar akan disukai Google dan pembaca.

1. Bagian Pendahuluan

Pengenalan adalah bagian terpenting dari posting blog. Di sinilah Anda perlu menghubungkan pembaca Anda secara instan dan menunjukkan beberapa kepribadian Anda.

Dengan kata lain, tujuan Anda adalah membuat pembaca Anda mengambil brand pribadi Anda, suara Anda, dan gaya penulisan Anda.

Ketika dilakukan dengan benar, itu akan membuat audiens target Anda memilih blog Anda daripada pesaing Anda yang memberikan informasi serupa.

Jadi, tulislah pengantar menarik yang tidak hanya menarik perhatian orang tetapi juga membuat mereka ingin terus membaca.

Jika Anda tidak yakin bagaimana caranya, berikut adalah beberapa tips untuk menulis pengenalan posting blog:

Bagikan cerita pribadi yang terkait dengan topik: Melakukannya tidak hanya akan mengaitkan pembaca sejak awal posting blog Anda, tetapi juga akan membuat mereka peduli dengan Anda dan brand atau bisnis Anda, yang merupakan kunci untuk membangun hubungan jangka panjang dengan audiens target Anda.

Sebutkan masalah pembaca & posisikan posting blog Anda sebagai solusi: 

Cara lain yang terbukti untuk mengaitkan pembaca Anda sejak awal adalah memulai pengenalan dengan menyebutkan masalah pembaca dengan cara yang berkomunikasi dan kemudian menyajikan bagaimana membaca posting blog Anda akan memberi mereka solusi yang tepat.

Bagikan beberapa statistik yang mengarah ke titik kunci posting blog Anda: 

Jika memungkinkan, bagikan beberapa statistik dalam bentuk teks, gambar, GIF, atau Video. Misalnya, Anda dapat memulai posting blog Anda dengan berbagi beberapa statistik tentang topik ini, yang mengarah ke cerita pribadi Anda, dan kemudian pada akhir pengenalan, termasuk semacam transisi yang secara alami mengalir ke konten posting blog utama.

2. Bagian Isi Konten

Pertama-tama, jangan membuat kesalahan membuat dinding teks raksasa seperti yang saya lakukan di hari-hari awal saya menulis konten secara online.

Bahkan, sebelum Anda bahkan mulai menulis konten, saya sangat menyarankan Anda untuk terlebih dahulu membuat header untuk menguraikan poin utama dalam posting blog Anda.

Dalam posting ini, misalnya, Anda dapat dengan mudah melihat bahwa ada 3 poin utama:

Perkenalan

Isi Isi

Kesimpulan

Ini adalah 3 poin utama dari posting ini dan itulah cara saya menyusun konten semua posting saya.

Mengikuti pendekatan sederhana ini tidak hanya akan membuatnya jauh lebih mudah untuk menutupi titik-titik tertentu secara mendalam, tetapi juga akan membantu membuat konten posting blog yang lebih komprehensif.

Dan, sebagai hasilnya, itu akan membuat seluruh proses penulisan posting blog jauh lebih menakutkan.

Selain itu, Anda juga harus menyertakan elemen peningkatan keterbacaan lainnya di seluruh body content utama posting blog Anda.

Berikut adalah beberapa tips penting yang perlu diingat saat menulis isi konten:

Menggunakan Sub-Judul

Menurut sebuah penelitian oleh Microsoft, rentang perhatian rata-rata manusia adalah 8 detik, yang kurang dari rentang perhatian rata-rata ikan mas.

Intinya adalah, sebagian besar audiens target Anda tidak akan memiliki rentang perhatian untuk membaca seluruh posting blog Anda. Jadi, untuk mempertahankan perhatian mereka di seluruh posting blog Anda, tambahkan sub-judul untuk memungkinkan mereka membaca posting Anda.

Selain itu, sub-judul juga merupakan tempat yang baik untuk secara alami menambahkan lebih banyak kata kunci target Anda.

Tulis Paragraf Pendek

Paragraf panjang mempersulit orang untuk membaca.

Paragraf pendek, di sisi lain, tidak hanya memudahkan orang untuk membaca, tetapi mereka juga membuatnya lebih mudah untuk mencerna konten posting blog Anda.

Selain itu, paragraf panjang juga terlihat mengerikan di perangkat seluler.

Karena Google sekarang mengindeks versi seluler situs web, jika posting Anda terlihat mengerikan di ponsel, peringkat desktop & seluler untuk posting blog Anda akan menderita karenanya.

3. Kesimpulan (Dengan Ajakan Bertindak)

Beberapa orang hanya membaca bagian kesimpulan untuk mendapatkan inti dari posting blog. Jadi, penting untuk meringkas semua poin penting dengan baik dalam kesimpulan posting blog Anda.

Tetapi, pada saat yang sama, juga sama pentingnya untuk memasukkan semacam ajakan bertindak. Ini terutama karena orang-orang yang akan membaca posting blog Anda dari awal hingga akhir juga sering akan sangat tertarik untuk berbagi konten Anda di platform media sosial, mendaftar untuk buletin email Anda, memberi komentar, dan sebagainya.

Jadi, sangat penting untuk mengakhiri posting blog Anda dengan ajakan bertindak yang kuat sehingga pembaca mengambil tindakan apa pun yang Anda inginkan.

Dan sambil menulis bagian kesimpulan dari posting blog Anda, ingatlah dua hal berikut:

Hanya menyertakan satu ajakan bertindak. Semakin banyak ajakan bertindak yang Anda tambahkan, semakin rendah kemungkinan pembaca mengambil tindakan apa pun.

Pastikan bahwa ajakan bertindak Anda langsung & jelas.

Lebih kepada Anda!

Memakai struktur posting blog yang sempurna setiap kali sulit, tetapi dengan latihan, itu menjadi lebih mudah.

Selain itu, membuat struktur posting blog Anda sebelum Anda mulai menulis juga akan membantu Anda merencanakan dengan tepat apa yang akan Anda tulis.

Ini pada akhirnya akan meningkatkan keterbacaan semua posting blog Masa Depan Anda dan meningkatkan keterlibatan.

Jadi, apakah Anda menemukan posting ini bermanfaat? Jika demikian, bagikan di media sosial Anda sehingga dapat membantu orang lain juga!

Post a comment for "Cara Menyusun Postingan Blog yang Benar"